15. Ujian Praktek

67 8 0
                                    

Minggu ini adalah minggu-minggu praktek, gue sama yang lain udah pusing nyiapin bahan buat praktek biologi. Mana nyari baju lab susahnya minta ampun. Besok jadwalnya kelas gue praktek bahasa Indonesia, PAI sama bahasa Inggris. Bahasa Indonesia gue disuruh jadi pembawa acara berita, prakteknya di lapangan diliatin kelas 10. PAI disuruh ngafalin 15 surah pendek plus sholat jenazah. Bahasa Inggris paling gampang, soalnya kita cuma di suruh nyanyi lagu bahasa Inggris. Gampang tapi kalo barengan gini, otak gue bisa pecah.

"Ki, lo udah ada baju buat uprak Bahasa?" Tanya Haikal

"Udah Kal, kan baju kayak kantoran doang Kal" Gue

"Iya Ki, tapi gue gatau jas gue dimana ini" Kata Haikal sibuk geledah lemarinya sendiri.

"Lo lagian bukan dari siang nyiapinnya" Gue

"Yaampun kalo ga ada jasnya gimana nasib gue Ki" Haikal

"Tar gue tanya bang Bulan dulu deh, dia pasti punya" Gue

"Wahhh makasih banyak Kia cantik" Kata Haikal seneng

Gue langsung nanya ke bang Bulan, dan untung aja bang Bulan punya jas. Haikal langsung seneng banget pas gue masuk ke kamarnya ngebawain jas bang Bulan, tanpa basa basi gue minta traktiran martabak. Hari gini gaada yang gratis, sorry Kal.

Otak gue udah ga kuat nampung hafalan begitu banyak, mana besok harus nyanyi juga. Gue sama Haikal udah pasrah, ini udah jam 11 malem dan kita masih belum tidur. Jadi host berita pembawaannya harus baik dan jelas belum lagi hafalan 15 surah.

"Kal, lo udah hafal?" Tanya gue

"Belom, 5 surah lagi" Kata Haikal sambil nguap

"Gue 3 lagi nih. Mana bahasa belom afal banget" Gue

"Besok gue nyanyi apa ya" Tanya Haikal

"Lah lo gatau mau nyanyi apaan?" Tanya gue

"Nyanyi mah santai Ki" Haikal

"Iya yang juara vokal se-Jakarta mah beda" Gue

"Udah ah, nanti hafalan gue buyar" Haikal

Akhirnya jam 1 pagi kita memutuskan buat tidur daripada pas praktek malah tidur.

✨✨

Pagi ini gue udah bawa banyak pakaian, udah kayak mau pindahan aja. Untung aja Jona bawa mobil, kalo bawa motor nentengin barangnya susah.

"Jo, udah sarapan?" Tanya gue

"Udah, kamu?" Jona

"Udah" Gue

"Kok diem sih?" Tanya Jona

"Takut hafalannya lupa" Gue

"Ada-ada aja.. SEMANGAT KIA SAYANG!" Kata Jona teriak didalem mobil

"Heh, udah kaya apa aja teriak-teriak begitu" Gue

"Hehehe.. biar kamu ga nervous" Jona

"Kamu juga semangat ya Jo" Gue

✨✨

Praktek bahasa Indonesia dimulai jam 7, gue termasuk absen awal jadi gue panik sepanik-paniknya. Haikal maju pertama buat baca berita, ini anak kelas 10 boleh ga sih pergi aja. Gue malu kalo ada yang liatin.

"Cantik" Panggil Jona

"Eh, kaget" Gue

"Gausah panik gitu dong. Semangat ya" Kata Jona megang tangan gue

"Makasih Jo" Gue

Nomor absen gue dipanggil, keringet dingin seluruh tubuh. Untunga aja praktek gue lancar, walaupun ada yang belibet pas gue baca berita. Jona ngebawainnya lancar banget, gaada salah satu kata pun. Sempurna deh.
Praktek agama juga di dipilih berdasarkan absen. Kenapa sih nama awal gue harus B, kenapa engga K aja.

Gue udah deg-degan aja, pasalnya guru agamanya itu killer ada yang salah pengucapan aja nilai B.

"Yaelah semangat kali" Kata Yusuf di belakang gue

"Enak ya lo absen akhir, ini absen awal tegang cuy" Gue

"Semangat Ki" Viero

"Iya Vi makasih" Gue

"Liat noh Haikal, mukanya keliatan banget gagalnya" Yusuf

"Hahhaha, eh udah ah nanti hafalan gue lupa" Gue

"Bego lu Ki" kata Yusuf yang langsung gue liatin sinis

✨✨

Praktek terakhir yaitu nyanyi pake bahasa Inggris.

"Nanti ngambil nilai praktek di lapangan aja ya. Ruang musik lagi dipake" Kata Pak Komar. Duh, masa panas-panas nyanyi di lapangan sih.

"Woi liat deh, masa pake mic" Kata Haikal

"Hah demi apa lo?" Gue

Gue udah keringet dingin (((lagi))). Ini lagi istirahat dan kita disuruh praktek nyanyi didepan semua orang. Haikal ga ada malunya sih, dia udah kayak vokalis band yang jalan kesana kesini pas lagi konser, untung aja suara dia bagus jadi ga malu-maluin. Haikal nyanyi lagu Ed Sheeran - Shape of You. Jona nyanyi lagu Shawn Mendes - Treat You Better. Rendi nyanyi lagu Speechless - Naomi Scott. Yusuf nyanyi lagu Justin Bieber - Love Yourself. Viero nyanyi lagu Say You Won't Let Go - James Arthur. Ga salah pilih temen gue, suara mereka brilian semua. Gue sendiri milih lagu Love Someone - Lukas Graham karena lagunya selow.

Pergi - Jeno (ft. 00l)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang