Sakit

2.6K 222 8
                                    

Hari ini full sama pelajaran sejarahnya pak Sehun, gue makin ngantuk kalo udah bahas bahas tentang sejarah, ya tapi yang gue perhatiin dari tadi pak sehunya kok bukan materinya, jadi gabakal ngebosenin. Abis gurunya ganteng gini.

Jaemin?

Dia lagi maen game, hape nya sengaja dia umpetin di bawah kolong meja biar ga ketauan sama pak sehun.

"Jaemin, coba jelaskan dimana dan apa tujuan gerakan putri mardika" kata pak Sehun yang kayak nya tau kalo jaemin daritadi ga merhatiin pak Sehun yang lagi jelasin materi.

Jaemin yang ditanya gue yang deg deg an dasar aneh.

"Di jakarta, tujuanya untuk memajukan pengajaran terhadap perempuan" kata jaemin dengan santainya.

Wanjir.

Jaemin woe yang daritadi sama sekali ga dengerin semua penjelasan pak Sehun bisa jawab.

"Yang pertama kali menemukan kertas?" Tanya pak Sehun lagi yang belum puas sama jawaban jaemin.

"Ts'ai lun".

Jaemin, dia anak yang suka bikin ulah, bandel, males, sukanya bolos tapi kalo ditanya selalu bisa jawab. Dia bukan lagi anak pinter, tapi dia jenius.

Gue aja butuh berhari hari belajar buat dapet nilai bagus. Tapi dia? Kerjaanya main game ga pernah belajar kalo mau ujian tapi selalu dapet nilai diatas rata rata.

~pulang sekolah~

Dari tadi kok gue ga liat kak jungwoo ya, dikantin juga ga keliatan tadi pas istirahat. Apa dia ke perpus tapi biasanya kalo mau kesana dia selalu ngajak gue bareng.

"Yer?"

"Kenapa" kata dia yang lagi beresin buku bukunya.

"Ko kak jungwoo ga keliatan ya?"

"Lah lo belum tau?"

Tau? Tau apaan? Dikasih tau aja belom.

"Tau apaan?"

"Kak jungwoo? Katanya si sakit"

Ha?

"Jangan ngarang yer" kata gue yang ga percaya, biasanya kan Yeri suka banget ngejailin gue masalah kak jungwoo.

"Yeu kutil dikasih taunya ga percayaan, sakit demam udah dua hari ga turun turun katanya sih gitu" kata yeri yang udah kelar mau jalan keluar.

"Yaudah bye" kata gue langsung pergi ninggalin yeri.

"Woe anjir gue ditinggal sendiri" teriakan Yeri masih bisa gue denger kok yatapi gue udah terlanjur khawatir.

Nrajung_

"Bang gue pulang telat ya bilangin bunda juga"

Jungjaeyyyy

"Kemana lu jangan malem malem bunda masak"

Nrajung_

"Iya galama kok"


Gue ke rumah kak jungwoo naik ojol yang gue pesen tadi, gue ga pernah se khawatir ini sama cowo selain kak jaehyun. Kak jungwoo tuh ibarat kakak kedua buat gue, dia selalu baik sama gue, pokoknya care banget deh.

"Udah nyampe mba" kata Abang grab nya, gue kebanyakan ngelamun selama perjalanan jadi ga fokus kalo udah sampe.

"Berapa mas?"

"15 ribu"

Gue ngeluarin duit lima puluh ribuan terus ngasihin ke Abang Abang grabnya.

"Ga usah kembaliannya buat masnya aja" kata gue yang buru buru masuk ke rumah nya kak jungwoo.

Musuh | na jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang