Pagi hari yang cerah dan damai. Bunga-bunga bermekaran, burung-burung bernyanyi dengan riang, embun-embun membasahi dedaunan pohon, serta harumnya buah anggur segar, melengkapi suasana ramah tamah masyarakat nya.
Disertai dengan hangatnya sinar sang surya pelengkap indahnya pagi ini.
Walaupun hidup di desa kecil, yang jauh dari riuh pikuk perkotaan, namun dengan dihiasi tiap hari, dengan ramah-tamahnya masyarakat desa, senyum tawa penduduknya, diiringi riang canda anak-anak kecil bermain dengan ceria, menjadi pelengkap akan indahnya desa kecilku ini.
Sebuah desa yang diberi nama " Antalasia"
Namun, kini semua itu hanya diangan saja.
Sekarang desa kecilku, sudah hangus tak tersisa. Tak ada lagi senda tawa masyarakat, yang tlah berganti dengan tangisan para warganya.
Senyum yang dulu, terukir indah di pipi manisnya, kini tergantikan dengan tetesan air mata yang jatuh berguguran tiada henti.
Pohon-pohon yang dulu segar, hijau menyapa kami, dengan hijau nya warna dedaunannya, kini berganti dengan rona api membara menghanguskan nya.
Rumah-rumah di desapun yang dulu kokoh tegak berdiri, sekarang menjadi puing-puing hangus tak bersisa, seakan seperti kobaran api yang membakar selembar kertas.
Melihat semua itu dengan mata kepala ku sendiri, hatiku hancur rasanya. Kayu bakar yang ku bawa dari hutan seakan tiada artinya, yang ada hanya satu kata di benakku, bagaimana dengan nasib keluargaku? Segera aku lari secepat mungkin untuk sampai dirumah.
Kususuri dengan cepat jalanan desa ku, yang sudah tertutupi abu ini, berharap ada keajaiban setelah sampai rumah nanti.
Setelah sampai dirumah. Alangkah terkejutnya aku, melihat rumahku hancur tak bersisa.
Bangunan rumahku hancur lulu lantak, pusing-pusing bangunan berserakan dimana-mana.
Kini, dibenakku hanya ada satu, di mana Ayah, Ibu dan Lala?
Apakah mereka selamat atau tidak?
Lalu, apa yang telah terjadi?
Ada apa ini?
Dalam tangisku aku bertanya tanpa henti.
Dan dari sinilah kisahku dimulai!
🙏🙏🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
The Legendary of Anventia : The Beginning (revising edition)
FantasyAssalamualaikum! Ini adalah cerita pertamaku di sini, sekaligus aku juga masih sangat awam di bidang tulis-menulis (wattpad). Oleh karena itu, saya minta bimbingan serta bantuannya kepada kakak-kakak semua dan jika ada kurang selebihnya, aku minta...