Cek.. Cek..
Say 'hai' buat kalian readers angkatan pertama 'Henka'!!
Rules di lapak saya: 1. No silent reader
2. Be Happy
Udah cuma itu, so.. 'Happy Reading'!!
Subhanallah...Yuka menganga dengan mupeng nya pada sang ayah.
Bayangkan saja, pagi-pagi dikala kamu sebagai mahasiswa, harus terburu-buru agar tidak telat masuk kelas demi dosen yang pelit nilai, ayahmu justru..'Drinking coffee while eating hot martabak'
Buat kalian yang belum bisa berbahasa inggris, saya jamin kalian pasti tetap tahu artinya.
"Yah, katanya mau nganterin Yuka.. gimana, sih?!"
"Iya, bentar-bentar. Nih, ayah lagi mensyukuri nikmat Tuhan! Kalo bahasa kamu tuh, apa itu? Santet? Eh, santay?"
"Santuy!"
"Nah, itu.. Santuy!"
"Ayah, ih! Anak gadis nya ayah tuh udah telat, masih aja pake acara ngopi dulu!"
"Iya-iya, ayah otw nih,"
"Cepetan, yah!"
Yuka heran, si ayah udah tua masih aja banyak gaya. Udah klop sama istilah 'tua-tua keladi, makin tua makin jadi'. Kenalin dulu, dia Yuka. Yuka Shirainna.
Aneh? Nggak kok, Yuka itu keturunan Jepang.
Coba, yang bisa bahasa jepang tahu artinya nggak?Yuka anak kedua dari dua bersaudara. Anak dari Bapak Rosyid Juardi, dan almh. Ibu K. Shirainna. Kakaknya, Yana Amira Juardi. Bukan single, karena dia udah married. Lagi hamil 6 bulan pula, sama Kak Ardhito Rauf. Dan, mereka tinggal di Ibu Kota DKI Jakarta.
"Assalamualaikum, yah."
"Waalaikumsalam, jemput jam berapa?"
"Jam sepuluh udah kelar kayaknya."
"Nanti siang makan sayur lodeh, Oke deh!"
"Cakep!"
"Memang! ayahnya siapa dong?? Yana!"
"Ayah, ih! Jadi Yuka nggak dianggep gitu? Jahat!"
"Siapa bilang? Kamu dianggap kok, dianggap anak tetangga sebelah! Hahahaha!"
"Wah, ngajak ribut nih! Yaudah deh, Yuka ngampus dulu! Kalo ngobrol nggak kelar-kelar nanti."
"Yaudah, sana!" ucap sang ayah disertai gerakan tangan dengan gesture mengusir.
Yuka yang melihatnya, hanya dapat mengulum senyum sambil geleng-geleng kepala. Ada aja.
"Yuk! Nanti pindah ke ruang sebelah, Pak Arif Maha Bijaksana nggak masuk. Jadi, kita langsung dapet tugas titipan dari dia ke Bu Irma.""Hah? Jadi langsung nih, kita?"
"Iya, gue tebak pasti kita disuruh nyatet lagi," keluh Nadya, teman sebangku nya di semester 1, 2, dan 4.
Jurusan etnomusikologi, Fakultas Seni Pertunjukan, IKJ.
Yuka tak berniat untuk menyelesaikan S1 nya disini. Ia ingin menginjakkan kakinya di Royal College of Music, London, Inggris.
Nyari beasiswa, nyari beasiswa
Jalan satu-satunya hanyalah dengan mencari beasiswa. Berapa duit bakal habis hanya untuk itu? Bukan hanya sih, tapi pusing aja gimana cari duit sendiri untuk sekolah disana.
Jangan kalian kira, Yuka itu orang kaya, alias holkay. Bukan, woy!
Dia cuma tinggal di perumahan dan hidup biasa-biasa aja. Sang ayah menolak dibiayai oleh Kak Dhito. 'Buat tabungan masa depan aja' bilangnya. Toh, ayah juga punya cukup uang pensiunan tentara nya.Tipe-tipe TTM, Tentara Tapi Manis.
Eittss, itu kata si ayah. Bukan Yuka. Yuka nggak narsis kok, nggak kayak bapaknya.
Tapi mereka sama-sama HP club. Humoris People.Ngakak nggak sih, kalo kalian punya bapak kayak mr. Rosyid Juardi?
Kepingin atau malah Amit-amit?Udahlah, Yuka syukurin aja. Masih untung punya bapak. Buat kalian yang masih punya bapak, you have to say 'Alhamdulillah'.
"Yah, Yuka udah selesai." ucap Yuka saat deringan smartphone nya terjawab.
"Bentar, Yuk! Ayah lagi di Mas Opik. Tau nggak sih, sambel pecel lele nya tuh ada varian terbaru loh! Mantul deh, rasanya! Kapan-kapan kamu harus cobain nih!"
Pake segala ada pecel lele lagi! Yah, anaknya itu minta dijemput! Malah dipingin-pinginin gitu! Au, ah!
"Ayah Rocid yang baik, kalo ayah nggak segera jemput Yuka, Yuka pulang sendiri loh!"
"Yaudah, kamu order ojol aja. Ada uang nya kan? Ayah mau lanjut dulu, bye!"
Sabar duh gusti..
Yuka pun berakhir diboncengan abang-abang berjaket hijau. Dengan muka pasrahnya, ia pun kembali ke rumah. Deritaku judulnya.
Thanks buat yang udah baca cerita saya sampai selesai.
Jangan pindah lapak, nanti saya sakit hati..'Biji selasih ketemu duren, terimakasih readers yang keren!'
-Ayah RocidMy Ask: Your Vote & Comment
Request film hari ini :
Trinity: The Naked Traveler
KAMU SEDANG MEMBACA
Henka
Подростковая литератураTertarik? Cobain aja sendiri! ««« SINOPSIS »»» ' Menurutmu, mobil mogok itu bisa jalan nggak? ' Jawabannya ada 3 : 1. Bisa. 2. Enggak, lah! 3. Nggak tahu. Kalian mau jadi golongan mana nih? Yang jelas jangan golput! Kalo lu golput: negara makin amb...