Umbrella

19 2 0
                                    

Author pov's

"Assalamualaikum..kok gada yang jawab yah.Orang orang pada kemana?" Kini Moon tengah minum di dapur,setelah itu ia bergegas ke kamarnya untuk membersihkan diri.

"Seger juga" gumam Moon

Kriuk kriuk....
Suara itu berasal dari perutnya Moon,kini ia merasa lapar.Dirumah tak ada makanan karena memang telat untuk belanja bulanan.

"Duhh..gue lapar..apa gue makan diluar aja yak.Yaudah deh"

Perjalanan skip>>

Moon Pov's

Kini aku berada di Caffe L'Esta.Caffe ini tempat yang paling sering aku kunjungi,tempat untuk menghabiskan waktu sendiri.

"Nasi goreng seafood sama Greentea satu kak" Akupun memesan sambil tak acuh kepada pelayan itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Nasi goreng seafood sama Greentea satu kak" Akupun memesan sambil tak acuh kepada pelayan itu.

"Ohiya kak,sama air mineralnya saaa..." kalimatku terputus saat melihat si pelayan ini

Loh kok si murid baru itu sih..waduh mampus dah

"Saya ulang pesanannya, nasi goreng seafood satu,greentea satu,dan air mineral satu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Saya ulang pesanannya, nasi goreng seafood satu,greentea satu,dan air mineral satu.itu saja silahkan menunggu sebentar" ia berlalu begitu saja setelah mengucapkan pesanan ku,tak berekspresi apapun.

Datar

Kini pesanan ku datang,namun yang mengantarkan untungnya bukan si datar tadi.Jika ku ingat ingat kembali saat aku marah marah padanya,ckk itu sangat memalukan..

~

Rasanya aku malas untuk pulang,jika aku pulang lalu tak ada orang dirumah itu sangat membosankan.Sekarang sudah pukul 23.30 dan satu persatu pengunjung sudah pulang.

Dan akupun berniat untuk pulang,namun entah kenapa rintik rintik hujan mulai turun.

"Gawat..mana ga bawa payung lagi"

Jarak caffe ini memang terbilang dekat dengan rumahku,namun jika aku berjalan kaki dengan keadaan hujan seperti sekarang aku akan basah kuyup.

"Duh gimana nih..apa gue telpon kak Bintang aja.kira kira dia sibuk ga yah?" Nampaknya hujan semakin keras,tak ada tanda tanda akan berhenti.

"Nih pake" tiba tiba seorang dengan suara pria menyodorkan ku payung lalu pergi begitu saja menghajar hujan dengan sepeda tuanya.

Ternyata si Datar

"Eh lu pake apaan?" Teriak ku saat si datar itu pergi begitu saja.

"Duh bisa sakit dia,gimana nih.Yaudah deh gue pulang aja." Kini aku segera pulang,karena ini sudah tengah malam.

Skipp>>

"Halo ma?kok kalian gada dirumah sih?kalian kemana?"

Mama menelfon saat aku sudah tiba dirumah.

"Begini nak,keluarga kita yang di Surabaya meninggal.Papa Mama sama kak Bintang tadi siang berangkat.Maaf Mama ga ngabarin soalnya hp mama lowbat dan ini baru dicas.Kamu gapapa kan nak? Nampaknya Mama sedang khawatir,sangat jelas dari getaran suaranya.

"Iya Ma..Moon gapapa.Turut berduka Ma,nitip salam sama keluarga disana."

"Iya nak..yaudah tidur sana.Assalamualaikum"

"Waalaikumussalam"

~

"Kok gue ga bisa tidur yak?kepikiran si datar mulu nih.."

Aku mencoba mengecek di grup whatsapp di sekolah

"Dapet juga"

Moon:
Assalamualaikum

Datar:
Waalaikumussalam

Moon:
Makasih payungnya,besok gue kembaliin.

Datar:
Oh, g ush

Moon:
Ga,makasih sekali lagi.Besok gue kembaliin
Read.

What di read doang?apa apaan nih?

Moon & GalaksiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang