Empat~ ADJ Akustik-

2 0 0
                                    

Hari ini saatnya seleksi vokal dan iringan untuk paduan suara UGM, aku, milea dan teman-teman yang lainnya pun datang di sanggar seni untuk mengikuti tes tersebut.

'"Jingga, semangat ya sekarang giliran kamu. Ayo tunjukan suara terbaikmu" teriak milea dari belakang. Aku pun hanya mengacungkan jempol dan berkedip mata.
Dalem hati aku berkata 'yaampun mereka kelihatannya sangat pandai bernyanyi, apalah dayaku yang hanya memiliki suara pas-pas an.' Dengan percaya diri aku pun bernyanyi satu buah lagu di depan kakak penyeleksi. Dan reaksi mereka tersenyum. 'semoga mereka suka' . Setelah selesai aku pun keluar dan duduk, kini giliran Milea yang maju untuk menampilkan pertunjukan musiknya hehe.
"Semangat milea" teriakku
Milea sangat mahir tenyata bermain keyboard, bahkan dia ditawari main musik yang lainnya. Hebat sekali dia.

Seleksi pun selesai, dan pengumuman akan di umumkan setelah jam 10. Aku dan Milea dan yang lain pun keluar dari sanggar seni.

"Jingga, kamu laper engga? Ke kantin yuk"
"Ayo-ayo boleh"

Saat kami sedang berjalan menuju kantin, tiba-tiba tanpa sadar bahuku terkena lemparan bola basket dari arah lapangan, sepertinya itu kakak-kakak tingkat jurusan olahraga yang sedang bermain basket.
"Aww, sakit" ringisku
"Jingga kamu ngga apa-apa?"
"Iya milea ngga papa kok"
"Kamu ngga apa-apa dek?" Tiba-tiba aku mendengar suara laki-laki disampingku, ternyata dia yang melempar basket dan tidak sengaja mengenai bahuku.
"Ohh iya mas , ngga papa kok" karena aku sekolah di Jawa jadi aku memanggil Kaka- Kaka tingkat laki-laki dengan sebutan Mas.
Dia pun tersenyum kepadaku.
"Yauda mas, duluan ya"
Aku dan Milea pun melenggang pergi ke kantin.

"Yaampun jingga kamu enak banget sih, ih aku jadi baper deh. Tau ngga yang tadi tuh siapa?"
"Yang mana mil?"
"Yang mas-mas tadi"
"Ohh, ya paling juga anak pendidikan olahraga hehe"
"Iya, dia tuh Mas Wahyu Budi Santoso, dia salah satu anak keren disini"
"Hah masa sih mil? Duhh yaampun jadi inget terus deh sama senyumnya"
Kami pun tertawa bersama-sama hahahaa

Rupanya waktu sudah jam 10 lewat, aku dan Milea langsung buru-buru menuju Mading untuk melihat hasil pengumuman seleksi tadi.
"Yes, akhirnya masuk" sorak Milea
"Wah mana ya namaku mil?"
"Bentar-bentar aku cari"
"Milea kamu juga masuk"
"Hmm syukurlah, yaudah yuk. Aku mau pulang nih soalnya udah ngga ada kelas"
"Aku juga , ayo-ayo"

Aku dan Milea sekarang jadi sering berangkat dan pulang bareng, karena aku di kost-an tidak membawa motor dan hanya membawa helm.
Saat menuju parkiran tiba-tiba ada yg mengagetkan bahu Milea.
"Door. Woy"
"Eh mentari bikin kaget aja deh"
"Hahaha tumben amat pulang cepet-cepet, ayo ke studio dulu yuk. Ga kangen apa?"
"Iya soalnya aku mau nganterin Jingga pulang ke kosan dulu, oiya Jingga kenalin nih. Mentari temenku"
"Hay, Jingga" kami berjabat tangan dan saling senyum
"Mentari "
"Ayo ke studio nanti aku ajak Dinar juga, Jingga boleh juga di ajak." Tawar mentari
"Jingga kamu mau ikut engga ke studio? Deket kok dari kampus cuma 20 menitan"
"Ohh boleh-boleh mil"
Kami bertiga pun jalan menuju studio, ternyaa studio ini milik sodara temannya milea . Wah enak sekali yaaa

' Dinar lu dimana? Sini ke studio biasa'
Rupanya mentari sedang mengabari teman yang lainnya.
Saat masuk kes studio hatiku senang sekali, entah setiap kali melihat alat-alat musik tertata rapih aku senang. Kami berempat pun mulai menyentuh alat-alat yang akan di mainkan, seperti Milea memainkan keyboard, Mentari bermain melodi dan Dinar bermain Kajol .
Jangan tanya ya, aku ngga bisa main apa-apa, eh bukan engga lebih tepatnya belum hehe. Aku hanya bernyanyi saja. Kami pun bernyanyi-nyanyi, mereka memang benar-benar mahir lagu apa pun langsung bisa mereka iringi. Setelah capek bernyanyi kami pun istirahat, minum akua dan ngemil jajanan.
"Eh ternyata kita kompak juga ya meskipun baru pertama"
"Iya gila ini keren banget, gimana kalo kita bikin group akustik aja" ide Milea
"Hmm boleh-boleh tuh"
"Jingga kamu punya ide ngga buat group kita?"
"Hmm apa ya, aku ngikut kalian aja lah. Adjustment akustik bagus tuh, adjustmen kan artinya nyoba-nyoba dan kita nyoba - nyoba langsung jadi. Gimana? Hahaa"
"Wah Jingga emang otak kancil, bagus-bagus, singkat aja jadi ADJ Akustik . "
"Mantull gais"
Okeoke, akhirnya kita pun punya group hehe mantap sekali lah. Senang rasanya hari ini, dapet senyuman dari Cogan dan dapet temen-temen baru yang seasyik merekaaa.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 12, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Milea Dan Jingga Di Ujung SenjaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang