Jake pusing liat kelakuan Jay tiap hari kerjaanya stalk mantan gebetannya mulu. Padahal doi udah punya pacar.
"Sampe kapan sih lu stalk mulu." sindir Jake yang lagi tiduran disebelah Jay sambil mainin hpnya.
Jay cuma diem aja ga ngerespon ucapan Jake. dia masih lanjut stalk akun Ig mantan gebetannya. Hening deh tuh ruang tv, eh ngga deh ada suara nyanyian dari hpnya Jay.
Lagu galau cuy. (now playing Tulus-Pamit)
"Eh, lu mau gua kenalin ga sama temennya cewe gua?" Jake yang udah risi diem-dieman dari tadi akhirnya buka suara
"Ga ah, yang kemarin aja zonk anjir." balas Jay bangun dari rebahannya lalu jalan ke arah stopkontak buat charger hpnya.
"Yang ini gua jamin gak bakalan zonk deh." Kata Jake
"Aelah, anak mana dia?" tanya Jay
"Anak FKIP jurusan TP dia"
"Sekelas sama cewe lu?" Tanya Jay lagi.
"Iya, Angkatan kita juga."
"Oh oke." jawab Jay singkat lanjut mainin hpnya.
"Ckk jamet banyak nanya. mau kaga lu?" Jake kesel banget akhirnya ngelempar bantal sofa ke arah wajah Jay.
"Ya kan gua takutnya nanti zonk lagi kaya waktu itu. gila sih matre abis."
Jadi dulu Jay pernah dikenalin sama temen SMA nya Jake. Satu kampus juga sekarang anak Hukum, tapi ya gitu minta ini itu mulu sama Jay, eh jadiannya sama yang lain. KAN BAZINGG
"Ya lagian, lu maunya sama yang cakep yaudah gua kasih aja dia." kata Jake santai.
"Bodo ah, sana lu pergi main kek sama cewe lu ganggu aing lagi galau aja." maki Jay mengusir Jake
"dasar Bajigur sia" Jake bangun lalu berjalan ke arah kamar mandi.
***
Jay baru banget beres solat Ashar di masjid deket kampusnya trus sekarang lagi pake sepatu, tapi hpnya tiba-tiba bergeter tanda adanya telepon masuk.
BUKAN ADEK GUA. itu nama kontak Jake di hpnya Jay. langsung aja tuh Jay angkat telponnya
"Dimana ente?" Tanya Jake dari seberang telepon sana
"Waalaikumsallam gan." Sindir Jay.
Jake berdecak kesal
"Assalamualaikum gan.""Waalaikumsallam, depan masjid gua. Kenape lu?" Hp Jay di kempit pake bahunya, soalnya tangan dan jarinya lagi sibuk ngiket tali sepatu.
"Tolongin gua napa Jay, Urgent nih"
Sumpah disini Jake kerasa melas banget minta tolongnya. Kalo udah kaya gini biasanya ada sesuatu yang penting banget, jadi ga pake babibu Jay langsung to the point.
"Dimana emang Lu?" tanya Jay.
"di Parkiran kampus sini"
"Nyusahin banget sih. bentar gua otw ke sana" decak Jay kesal.
Abis itu sambungan teleponnya di matiin.
Jay berdiri rapihin bajunya trus jalan ke parkiran nyamperin Jake, adenya yang lahirnya beda 5 menit.***
Pas Jay nyampe di parkiran motor kampusnya , dia liat Jake sama pacarnya dan ada cewe satu lagi gatau deh dia siapa.
"eh.. Jamet datang juga." Kata Jake.
Jay rasanya mau gampar itu congornya Jake.
Pas Jay liat cewe di sebelah Geslin pacar Jake, rasanya ga bisa kedip saking terpesonanya sama tuh cewe satu.
Geslin yang liat Jay diem aja sambil liatin temennya cuman senyum aja.
Jake juga sadar sama kelakuan Jay, mau ngakak aja rasanya dia. Kemaren nolak. Lah sekarang malah kaga ngedip liat yang bening."Kenalin Jay, temen gua namanya Sheril." Kata Geslin.
"Jayiden." Jay nyodorin tangannya ke Sheril buat jabatan tangan gitu
"aku Sheril" Sheril nyambut jabat tangan Jay sambil senyum.
Liat Sheril senyum semanis itu rasanya bikin Jay meleleh saking indahnya. Lupa juga kalo dia masih jabat tangan Sheril.
"Lama amat jabat tangannya bos." Celetuk Jake.
Jay yang sadar disindir pun akhirnya lepasin tangannya dengan sedikit ga rela. Rasanya mau genggam aja tangan Sheril selamanya.
"Jay anterin Sheril balik ya, gak mungkin dong kita bonceng tiga. Nanti kirain cabe-cabean." kata Geslin.
Jay rasanya mau teriak saking senengnya. Ga akan nolak dah dia asli.
"Gausah Gey aku naik angkot aja, atau pesen ojek online." Kata Sheril mencoba buat nolak
Geslin yang denger ucapan Sheril geleng gak setuju.
"Janga-"Gak disangka ucapannya kepotong sama Jake.
"Jangan takut Ser. Dia kembaran gua ko. Kalo dia macem-macem telpon gua. Biar gue yang hukum dia""kakaknya" ucap jay mengkoreksi
Jake tersenyum hambar "beda 5 menit aja ko Sher, santai. Gua masih berani buat hukum dia kalo macem-macem sama lu"
Gak lama Jay melirik ke arah Jake yang ternyata lagi senyum mamerin rasa bangganya.
Geslin yang liat Jake udah berlaga superman cuman bisa senyum ga ngerti lagi dia sama kelakuan pacarnya.
***
Awal mah pendek dulu aja ya...
Di tunggu like dan comment buat RESTART yaa
Sampai ketemu lagi next part bye👋Bonus chatingan terakhir si kembar..
KAMU SEDANG MEMBACA
RESTART | 02L
Teen FictionSetia aja ga cukup. Jadi ga salahkan bisa lirik yang lain?. - 02 line Au Star : 7 Oktober 2019 End : - /2019 Republish/2022 ©bubbleofbee