Setelah sehari dari hari itu, gw mencoba untuk menghubungi Aling dan dia pun membalas chat gw, gw sering bertanya ke Aling tentang Jogja ataupun kebiasaan sehari-hari dia. Aling juga kadang balik tanya ke gw tentang kebiasaan gw ataupun Tangerang. Tak jarang gw sama Aling kadang menceritakan tentang keluarga masing-masing, dari situ gw tau bahwa Aling itu keluarga sederhana saja dan Aling juga ternyata anak ke 2 dari 3 bersaudara, yang pertama itu anak laki laki namanya Sundara Dhamma,kalau adiknya Aling itu perempuan namanya Metta Padmasari, adiknya beda 2 tahun sama Aling kalau kokonya beda 5 tahun sama Aling, Aling cerita ke gw kalau yang punya nama mandarin cuma dia saja, koko sama adiknya tidak punya nama mandarin. Aling juga pernah cerita kalau papanya Aling sebenarnya sudah meninggal sejak Aling SD kelas 5, menurut gw Aling tipikel perempuan yang asik,gaul,rajin,dan juga taat agama, ternyata gw sama Aling juga seagama.
Selang beberapa sejak gw di Jogja, hari pertama kuliah pun tiba. Gw masuk ke fakultas teknik dan Aling masuk ke fakultas kedokteran. Sejak dari hari pertama masuk kuliah gw jadi sering banget ketemu sama Aling, gw sering makan bareng, pulang bareng, dan tak jarang gw sering ke vihara bareng.
Pada saat tiba malam minggu, gw mengajak Aling pergi ke Vihara, lalu gw menelepon Aling, "Hi Aling, aku mau ke vihara nih, ikut yuk!",tawaran gw, "Yaudah,kita ke Vihara Karang Jati aja yah, ikut kebaktian",Jawab Aling, "ok aku samper ke rumah mu yah",kata gw, "Yowes toh,aku mandi dulu",Jawab Aling. Lalu gw langsung jalan ke rumah Aling buat ngejemput dia, disana ternyata ada adiknya Aling sama mamanya, kokonya lagi pergi bersama dengan teman temannya. Adiknya Aling langsung menyapa gw karna gw ud kenal semenjak sering mengantar Aling pulang, "Hiii koko Akim, mau jemput cici Aling yah? Masuk dulu koh cici Aling lagi mandi bentar lagi selesai kok",Sambut adiknya Aling, gw akhirnya duduk di teras rumahnya Aling, "Iya nihh metta koko mau ajak cici Aling ke vihara, kamu mau ikut gak?" Kata gw menawarkan. Tiba-tiba Aling keluar rumah, "Ah ndak usah koh,nanti aku malah jadi ngerusah hubungan orang lagi, kan lagi enak enak pacaran masa aku ikutan, kan ndak seru" jawab adiknya Aling sambil ketawa, mendengar kata itu Aling mengalihkan matanya ke gw sambil tertawa sedikit tertahan. "Yehh kamu nihh dek piye tohh, orang cici ndak pacaran sama koko Akim, ngayal kamu dekk, ud sana kamu pergi dehh sama si Nanda pacar kamu tuhh",jawab Aling, "Yehh cici,dikira aku pacaran kali,huuu",jawab adiknya Aling, "Yaudahh dehh mett koko sama cici jalan dulu yahh",kata gw, dan gw langsung menghidupakan motor rental gw dan segera jalan, "selamat pacaran ci Aliiing",teriak Metta adiknya Aling dari jauh, Aling malah ngebalas adiknya juga "Awas kamu yahhh dekk", "ihh kamu ling, ngga usah diladenin lah, dia kan cuma becanda",sahut gw.
10 menit berlalu, akhirnya gw sama Aling sampai di Vihara Karang Jati ikut kebaktian dan setelah selesai gw mengajak Aling minum kopi. "Aling kamu suka kopi kan?",Tanya gw, "hmm,suka kok",jawab Aling, "Yaudah kita minum kopi yuk",kata gw, "hah dimana?",kata Aling, "Taulah, kan aku searching google, di Klinik Kopi yah",Jawab gw, "Wuihh kaya difilm AADC 2 aja nihh",sahut Aling, "hehehe iya, yaudah kita jalan sekarang yah",Kata gw. Setelah tawaran gw berhasil, gw langsung jalan ke coffee shop itu sama Aling, setelah sampai gw sama Aling memesan kopi, ternyata Aling sama gw sama-sama suka suatu kopi yang sama yaitu kopi toraja. "Ling kamu pesan kopi toraja juga yah?" Tanya gw, "Iya itu kopi favorite ku",Jawab Aling, "wahh sama dong,kopi toraja tuh enak banget,rasanya strong banget",Sahut gw, "Iya, oleh karena itu aku suka banget, apalagi kopi ini juga salah satu kopi kesukaan papa ku",Sahut Aling. Setelah lama ngobrol ngobrol tentang kegiatan selama baru masuk kampus, akhirnya gw sama Aling pulang, gw pun mengantar Aling pulang, ditengah perjalanan pulang Aling tak biasanya memegang baju gw karena mungkin takut jatuh dari motor, disitu gw merasa seperti Aling membuka hatinya buat gw, gw seneng banget saat itu, sampai akhirnya sampai di rumah Aling, Aling turun dari motor "Kim suhun yo",Kata Aling, "Ohh iya Ling, sama-sama, kamu masuk sama udah malem, besok kita pergi lagi kalau mau",Jawab gw, "Iya Kim,hati-hati di jalan yah",Kata Aling. Lalu gw pulang dengan senyum dari Aling sebelum gw jalan pulang.
Good Night Ling, Have a nice dream, Sampai ketemu besok :)
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebuah Mimpi Di Jogja
Roman pour AdolescentsSebuah cerita dari kota yang istimewa namun hidup dalam kesederhanaan. Mengisahkan pengejaran mimpi dan cinta terkait kehidupan sehari hari para pemuda.