Di pagi yang cerah ini semua keluarga di kompleks Yg darusalam sudah di sibukkan dengan rutinitas pagi hari mereka.
Mulai dari keluarga holkay yang makan roti + selai.
"Haru mau selai apa?"
Tanya jennie"Selai yang paling mahal mom"
"Klo papi?"
"Papi mau selai yang hanya ada 1 di dunia"
Jawab hanbin"Ok mommy bikinin dulu ya"
Untuk keluarga holkay sekelas hanbin dan Jennie emang gak usah di tanya betapa mewahnya.
Kamu rakyat jelata can't relate :)
Beralih ke keluarga santuy yang baru bangun padahal udah jam setengah 7.
"Yah ini udah jam brp sih?"
Tanya mommy jisoo ke ayah ibob yang masih Setia dengan bantal gulingnya"Jam set 7 mom"
"Oh... Hah?!! Setengah tujuh?!! Hyunsuk!!!!!!! Bangun nak sekolah"
Mommy jisoo teriak gak karuan. Dan untuk kehebohan selanjutnya kalian bayangkan saja sendiri betapa rusuhnya keluarga ayah ibob di kala telat bangun.
***
Sekarang udah jam 7 waktunya untuk anak anak berangkat sekolah. Mereka bertujuh janjian buat berangkat bareng.
Mereka udah ngumpul di rumah jeongwoo yang klo sarapan kagak berhenti berhenti katanya biar kenyang sampe pulang, meskipun nanti sampe di sekolah langsung otw kantin buat makan lagi tentunya.
"Woo udah napa makannya lo kaya gak kenyang aja. Kita mau jemput si wawan nih"
Kata Haruto yang udah kesel nungguin jeongwoo makan kagak selesai selesai.Karena sudah kehabisan kesabaran jeongwoo pun di tarik paksa keluar dari rumah dan mereka semua jemput junghwan maknae geng mereka.
Di antara semuanya junghwan yang paling muda. Dia masih smp kelas 9 tahun depan baru masuk sma.
Tapi smp junghwan sama sma anak anak yang lain deketan jadi bisa berangkat bareng.
"Assalamualaikum junghwan!!"
Teriak Junkyu di depan pagar rumahnya om chanu."Lah si junghwan kaga keluar keluar. Tunggalin aja yuk"
Ujar mashiho"Iya nih si wawan kagak keluar keluar, tau gitu kan gw lanjut makan lagi aja"
Kata Jeongwoo yang bikin Haruto spontan noyor kepalanya"Tungguin dulu, itu mobil om chanu masih ada berarti di dalem ada orang"
Kata Hyunsuk"Panggil lagi aja bang"
Ujar dobby"Junghwan!! Jujung!!! Wawan!!!!"
Teriak Junkyu kesekian kalinya"Ehh kalian udah dateng kok gak mencet bel aja. Kirain siapa"
Kata om chanwoo sang pemilik rumah."Lah iya bego ngapain ya gw teriak"
Gumam Junkyu"Baguslah kalian datang, si wawan nangis nangis tuh di kamar, om gak tau mau jelasin apa ke dia. Kalian susul sana"
Tihtah om chanwooMereka bertujuh pun bergegas menuju ke kamar si wawan.
Mereka ngelihat si wawan udah rapi make baju seragam tapi masih nangis nangis di kasur.
"Ehh kalian dateng? Itu tolong ya si wawan gak berhenti berhenti nangis"
Kata aunty shuhuaMereka semua pun di buat bingung sama apa yang terjadi ke junghwan.
"Wan lo kenapa?"
Tanya dobby."Huaaa!! Wawan malu bang!"
Ujar junghwan"Malu kenapa si wan?"
Tanya jeongwoo"Iya biasanya juga malu maluin lo"
Timpal Haruto."Tadi malam sebelum tidur wawan udah pipis, udah cuci kaki sama tangan, udah baca doa tapi paginya wawan ngompolin benda aneh"
Jelas junghwan"Benda aneh apaan sih wan?"
Ujar Junkyu"Gak tau. Huaa!! Jangan bilang wawan penyakitan"
Junghwan malah nangis makin keras.Hyunsuk pun mulai mijit keningnya ngelihat tingkah junghwan yang keliatan polos.
"Wan lo baru ganti speri ya?"
Tanya mashiho"Iya"
"Terus sprei sebelumnya mana?"
"Tuh di keranjang deket kamar mandi"
Tanpa babibu Hyunsuk pun berjalan mengambil sprei di keranjang itu.
Setelahnya Hyunsuk kembali sambil nepuk pundak junghwan"Selamat ya dek lo udah dewasa"
Kata Hyunsuk"Hah dewasa? Kan ultah wawan udah lewat kak"
"Kita semua pernah kaya lo kok, pernah ngompolin benda itu...dan tandanya lo udah dewasa"
Jelas mashiho."Bentar gaes, ngompolin apa nih? Kok gw gak ngerti"
Tanya Junkyu dengan polosnya"Sp**ma bego!!! You know?! Kecebong itu loh awal dari kita tercicpta"
Ujar Hyunsuk gak selow"Gini nih klo otak hasil give away"
Kata Haruto"santai donk!"
Setelah perdebatan panjang itu junghwan pun sudah mengerti tentang kondisi biologis yang sedang di alaminya.
Mereka bertujuh pun berangkat ke sekolah meskipun telat.
*tbc*
Maaf ya gaes klo jarang update, sekali update juga partnya pendek.
Author lagi sibuk banget akhir akhir ini.
Kira kira kalian mau request apa untuk chap selanjutnya