Meskipun liburan di tengah pandemi anggota kompleks Yg darusalam tetap produktif, seperi daddy Hanbin yang pusing gak karuan karena saham anjlok.
"Loh dad kenapa? Kok lesu? Kita kan lagi liburan jangan lesu donk" gumam Jennie
"Aku pusing sayang, saham kita ancur" lirih hanbin.
"Dad, jangan takut aku bakal ada buat kamu sekalipun kamu miskin" ujar Jennie yang iba, tak tega melihat suaminya frustasi.
"Masalahnya gini loh..."
"Gini gimana?" -Jennie
"Saham ancur sekalipun aku gak bakal miskin. Saham lagi hancur dan kita masih bingung gimana caranya ngabisin uang" kata Hanbin.
Bukan Hanbin namanya klo gak songong karena duit.
"Hanben! Gue sunat juga ya lo. Udah tau bencana masih aja mikir habisin duit. Harusnya lo tuh bantuin org yang kesusahan di luar sana"
"Ehh ampun. Tapi bener juga kata kamu, kan banyak tuh orang yang gak punya tempat tinggal. Apa kita beliin rumah aja ya sekalian?" kata Hanbin yang langsung di setujui oleh Jennie.
Dan saat itu juga Hanbin langsung menghubungi agen properti untuk membeli 1 lusin rumah dan 2 lusin kendaraan roda dua untuk di sumbangkan.
Holkay mah beda :v /plak!!
Lain cerita dengan keluarga Holkay yang lagi sibuk dengan uang mereka. Ayah Chanu lagi sibuk produksi game di bantu wawan.
"Yah mantep nih grafiknya!" seru Junghwan
"Woiya jelas donk ayahnya siapa dulu?"
"Ayah wawan donk. Btw klo gamenya laku IPhone 11 pro max ya bro" kata Wawan.
"Siap bos. Tapi tuker sama kinderjoy jatah wawan ya"
"Ok deh"
Bawaanya damai aja gitu ngelihat ayah Chanu sama wawan yang sibuk programming. Tidak seperti papi ibob sibuk bikin lagu di bantu juga sama Hyunsuk.
Ding ding pa ding ding, ding ding pa ding ding.
"Woylah lagunya wuenak" ujar Hyunsuk.
"Iya donk papi gitu loh" kata bobby sambil nunjukin deretan gigi kelincinya.
Aku suka body goyang mama muda, mama muda da-da-da-da
"Tarik mang!!"
"Asooy!!!"
Ok kita tinggalin papi ibob dan Hyunsuk yang berisik kita beralih papa yoyo lagi sibuk ngelive ig bareng Junkyu buat promosi katalog skin care mereka.
"Halo semua kembali bersama kita. Ayah dan anak yang selalu kompak" di awali dengan opening dari papa yoyo dan komentar di live mereka pun mulai bermunculan.
"Skincare menghaluskan kulit buaya ada gak?"
"Wahh ini pasti si mbak pasangannya buaya kan?" ujar Junkyu.
"Klo untuk kulit buaya buntung. Pake aja asam klorida" imbuh papa Yoyo.
"Bapak sama anak cakep. Pengen donk jadi istri sekaligus ibu buat kalian"
"Maaf mbak kita lagi gak perlu bibi" -Junkyu
"Tapi klo maksa gaskeun lah yok" kata papa Yoyo yang jiwa kerdusnya udah keluar bikin Junkyu langsung nabok bapaknya sendiri.
Selama live emang gak ada yang bener komennya klo bukan soal cakep ya cuma nanya harga doang. Maklum kantong lagi kosong.
Intinya semua warga kompleks Yg darusalam tetap produktif meski mereka lagi liburan di tengan karantina. Yah terkecuali papa dongi sama dobby yang sibuk nonton drakor pelakor
"Yah klo tante da kyung mau sama ayah gimana?" bisik Dobby bikin ayah Dongi ngeblush seketika.
"Eheem! Gimana yah. Tujuan hidup ayah tuh cuma satu asal Doyoung bahagia aja" kata Dongi
"Jadi gimana?" -Doyoung
"Ya klo Dobby mau mama baru ayah bakal usahain"
Prang!! Trang tang tang.
"Heh! Liur Corona! Kurang ajar ya lo" bentak mama lilis yang tersulut emosi.
"Hajar aja mah, masa katanya ayah mau cari istri baru" ujar Doyoung selagi Lisa tersulut emosi.
"Ampun lilis. Ampun"
"Hah? Manggil aku apa lilis? Jangan manggil aku pake nama jelek itu, namaku Lisa... LLLIIISSA!!"
"-_-++" -Dongi Dobby
Lain halnya dengan keluarga demen makan. Mereka bukannya kerja tapi sibuk mukbang sepanjang hari. Ya gak ada yang spesial sih selain uwu sam June Yang dari tadi sibuk rebutan makanan.
"Tumben ayah masaknya enak" kata Rose.
"Uhm iya sih enak lumayan" -uwu
"Iya soalnya ramyeonnya tadi ayah cuci pake rinso dulu. Habis di keringin baru pake molto makanya enak"
"Uwu habisin ya"
"Ehh enak aja. Kamu jangan kebanyakn makan nanti buluk"
"Udah! Biar adil buat mama aja" kata Rose dengan santainya menghabiskan ramyeon rinso buatan June.
Klo semua keluarga bebas bikin apa aja lain halnya dengan Jinan dan Chio yang gabisa ngapa ngapain karena di kurung sama Yeri yang lagi ngambek.
"Udah berapa kali sih di bilangin jangan gadoin micin juga"
"Ya maap atuh"
"Papa sih ngajak ngajak chio"
"Ya kamu aja juga mau kan"
"Lain kali klo mau gadoin micin ngajak mama juga donk klo gini kan mama kesel"
"Lah?" -Jinan Chio
Halo guys Makasih yang udah nungguin cerita ini semoga kalian suka ya sama apa yang kutulis Sorry ceritanya nggak bisa panjang soalnya aku lagi sibuk banyak tugas tapi semoga kalian menikmati cerita ini
Oh ya Meskipun kalian dirumah kalian juga harus tetap produktif kerjain tugas yang dikasih dari guru dan kalian nggak boleh males Oke
Kalau ada typo ingetin aja oke soalnya aku lagi malas revisi maunya cepet cepet publish aja