Hemofilia adalah kelainan bawaan langka yang menyebabkan darah menjadi sulit membeku. Kondisi ini disebabkan karena tubuh kekurangan protein pembekuan darah (faktor pembekuan). Orang dengan kondisi ini cenderung mudah mengalami perdarahan dan sulit untuk dihentikan, sehingga darah akan terus mengalir keluar. Jika tidak segera diobati, penyakit ini dapat menyebabkan komplikasi serius.
Ada sekitar 13 jenis faktor pembekuan yang semuanya bekerja sama dengan trombosit untuk membantu pembekuan darah. Jika faktor-faktor ini terus-terusan berkurang, maka akan menyebabkan gangguan pembekuan darah. Menurut (WFH), sekitar 1 dari 10 ribu orang dilahirkan dengan penyakit ini.
Luka goresan pada siku dan lutut umumnya adalah luka yang sepele. Namun, pada orang dengan penyakit ini bisa sangat berbahaya. Perdarahan yang terus terjadi akan mengakibatkan luka pada jaringan dan organ. Luka dalam bisa menyebabkan kerusakan organ dan jaringan bahkan mengancam nyawa.
Penyakit satu ini tidak dapat disembuhkan. Pengobatan yang ada saat ini bertujuan untuk meringankan gejala dan mencegah komplikasi kesehatan di kemudian hari.
Dalam kasus yang sangat jarang, penyakit ini juga dapat muncul setelah lahir. Dalam istilah medis kondisi ini dinamakan acquired hemophilia.
.
.
" Apa yang kau lakukan di sini ? ", Suho dan Sehun saat ini sedang berada di taman belakang Rumah Sakit. Setelah mengetahui jika Sehun berada di tempat yang sama, Suho segera menghubungi sepupunya tersebut. Dan di sinilah mereka berdua sekarang -
" Bukan urusanmu hyung... ", jawaban Sehun membuat Suho mempererat pegangannya pada kursi taman yang ia duduki.
"Aku tanya sekali lagi Oh Sehun, apa yang kau tahu yang tidak aku ketahui !!! ", meskipun suara Suho rendah tapi terdengar mengancam.
" Lay hyung sedang membutuhkanku saat ini, sehingga aku menemaninya di sini. Apa jawabanku cukup hyung ? ", tanya Sehun remeh.
" Apa maksudmu ?? ", Suho semakin bingung dengan ucapan Sehun.
Sehun memperlihatkan gelang yang ia pakai di tangan kirinya, Suho tidak pernah memperhatikan sebelumnya.
Sebuah pukulan melayang di pipi kiri Sehun dengan keras, Sehun rubuh seketika karena ia memang tidak siap dengan pukulan yang dilayangkan Suho tiba tiba.
Sehun tersungkur ke tanah dengan Suho yang masih mencengkeram kerah kemejanya. Sehun malah tersenyum remeh sambil mengusap darah yang sedikit keluar dari sudut bibirnya yang sobek.
" Itu adalah gelang milik Yixing, bagaimana bisa ada di tanganmu ?", nafas Suho pendek pendek karena menahan emosi.
" Lepaskan aku hyung !! ", Sehun mencoba bangun.
" Ini bukan milik Lay hyung, ini memang punyaku", jawab Sehun berdiri sambil membersihkan kemejanya yang kotor.
" Tapi Yixing selalu bilang padaku jika gelang itu pemberian ibunya dan hanya dia yang punya di dunia ini. Ia tidak pernah melepasnya sekalipun bahkan saat mandi ",
" Memang benar, akupun mendapatkannya dari bibi Zhang asal kau tahu. Jadi di dunia ini yang memakainya selain Lay hyung, satu lagi adalah aku ", Sehun masih mem provokator kebingungan Suho.
" Brengsek.... aku bahkan tidak tahu apa apa ",
" Tenanglah hyung, meskipun kau tidak tahu apa apa. Kau tetap seseorang yang sangat berarti bagi Lay hyung",
Suho yang semula menunduk seketika mengangkat wajahnya dan mencoba mencari tahu apa maksud dari ucapan sepupunya.
" Malam itu ..... "
.
.
#FlashBack
Sehun mendatangi apartemen mewah milik Zhang Yixing.
"Hi Lay hyung !!", sapa Sehun ceria saat Yixing membuka pintu apartemennya. Sehun segera masuk ke dalam ruang tamu milik pemuda yang lebih tua darinya.
" Kenapa kau kemari ??, aku sedang sibuk dan tak ingin bermain denganmu ",
" Aku kesini bukan untuk bermain hyung, hanya ingin melihatmu itu saja ",
" Kalau ingin melihat wajahku kau bisa melihatnya di media sosial, oh aku lupa kau kan tidak memfollow siapapun ",
"Meskipun begitu aku adalah stalkermu, hehehehe.... ",
Yixing menyerahkan segelas jus jeruk dingin kepada Sehun yang sedang duduk di sofa. Ia tidak setega itu untuk membiarkan Sehun kehausan.
"Hyung, aku ingin bertanya kenapa kau sebenci ini padaku ? ", tanya Sehun memelas.
" Aku tidak membencimu !! ",
" Tapi sikapmu menunjukkan bahwa kau sangat membenciku, padahal kau tahu aku sangat menyayangimu hyung ", Sehun mencengkeram bahu Yixing.
"Lihat aku hyung, jangan menghindariku seperti ini !!", Yixing terus mengelak menatap mata Sehun.
"Aku hanya lelah selalu bergantung padamu Sehun ah !!, aku benci pada diriku sendiri yang lemah ", Yixing memberanikan diri menatap Sehun. Terpancar sorot mata seorang pesakitan yang sangat terluka. Sehingga ia dapat melihat warna asli pemuda yang selalu tampak kuat di luar, ternyata selemah ini di hadapannya.
" Kau harus mengakui itu hyung, bahkan Suho hyung pun tidak kau butuhkan sebanyak kau membutuhkanku", ucapan Sehun berhasil mem provokasi perasaan Yixing pada Suho.
" Tidak Sehun ah, omonganmu tidak tepat. Aku membutuhkanmu, tapi aku membutuhkan Junmyeon dan Junmyeon lebih membutuhkanku ", ucap Yixing putus asa.
" Buktikan hyung jika Suho hyung memang tidak butuh dirimu !! ", ucapan Sehun seakan menghakimi.
" Tunggu disini ", putra keluarga Zhang tersebut segera berlari ke dapur.
PYARRRRR.........
" Hyung apa yang kau lakukan ??? ", teriak Sehun sambil berlari menuju dapur.
Sehun melihat Yixing jatuh terduduk dengan lantai yang tergenang darah di bawahnya.
" Kau gila hyung... bagaimana bisa kau menginjak injak pecahan gelas !!!", teriak Sehun pada pemuda yang lebih tua.
" Pergi Hun-ah, aku tidak membutuhkanmu.... aku percaya Junmyeon yang akan mencariku karena ia membutuhkanku ", ucapan Yixing semakin melemah.
Sehun segera meraih tubuh Yixing yang mulai kehilangan kesadaran perlahan. Untuk segera ia bawa turun ke lobi bawah apartement yang memiliki banyak lantai tersebut. Sehun benar benar bergetar, ia berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan Yixing. Persetan dengan ucapan Yixing yang tidak membutuhkannya. Ternyata dialah yang membutuhkan Yixing hyung nya.
.
.
#FlashBack End
" Apa yang membuat Yixing seperti itu ? ", tanya Suho lemah.
" Dia menderita Hemofilia hyung ..... ", ucapan Sehun seakan palu yang memukul jiwa Suho. Tunangannya Zhang Yixing memiliki penyakit mematikan seperti itu dan ia bahkan tidak tahu apapun.
--------------- TBC ----------------
KAMU SEDANG MEMBACA
THE REAL CRAZY RICH ASIANS ✔
FanficSulay fic- Berapa banyak sih harta yang dimiliki seorang Kim Junmyeon....?? Terinspirasi oleh Crazy Rich Asian movie. Author pingin bikin cerita yang berkisar mengenai kisah cinta dan persahabatan para crazy rich yang pastinya seru dan berbeda.