Kaleng 2

14K 2.3K 339
                                    

Sesuai dengan rencana abis beres silahturahmi alias tawuran Awal langsung ngedatangin kampus tempat anak mahasiswa incerannya buat ngapelin. Dengan setia Awal berdiri di depan pintu gerbang kampus dengan setangkai bunga mawar merah di tangan kanan dia.

Hari udah menjelang sore dan senyuman Awal merekah pas liat rombongan anak mahasiswa yang tadi demo datang dan mulai turun dari kopaja satu persatu. Dengan setia Awal nungguin cowok incerannya yang belum dia tau siapa namanya itu.

"Heh Bocil ngapain lo di sini?"
Tanya salah seorang mahasiswa yang heran ngeliat ada anak yang pake baju putih abu-abu berdiri di depan gerbang kampusnya.

"Lah emangnya gue gak boleh berdiri di sini? Lagian Bang gue bukan bocil, badan aja lebih tinggian gue dari pada lo."
Jawab Awal songong.

"Lo ngajak berantem sama gue?"
Tanya mahasiswa itu emosi.

"Gue capek Bang berantem, besok aja kalo lo mau berantem."
Jawab Awal. Dia udah capek tawuran dan di uber-uber sama polisi tadi. Jadi dia ogah kalo harus berantem lagi.

"Lo....."

"SAL NGAPAIN LO DI SANA BEGO? CEPET BANTUIN GUE!"

"Tuh Bang di panggil sama temennya."
Kata Awal.

"Awas lo ya bocil"
Awal nyuekin mahasiswa yang pergi itu dan kembali nunggu orang yang dia tunggu.

Mata Awal berbinar pas liat cowok yang dia tunggu turun paling akhir dari kopaja, dan senyum Awal makin merekah pas cowok itu berjalan mendekat. Langsung aja Awal mencegat Hari yang lagi misuh-misuh karena keinginanya buat nurunin harga LPG gak di turutin sama para dewan terhormat itu.

"Hay Bang."
Sapa Awal sambil nyengir.

"Nih buat lo!"
Lanjit Awal sambil ngasihin satu tangkai bunga mawar merah. Hari bergidig ngeri ngeliat Awal yang nyodorin bunga sambil nyengir dengan muka babak belur gitu. Hari takut kalo orang yang di depannya itu orang gila baru yang kabur dari RSJ.

"Lo orang gila baru ya?"
Bukannya kabur Hari malah nanya, padahal dia udah ketakutan banget liat Awal.

"Iya, gue gila, karena gila suka sama lo."
Jawab Awal dengan cengiran makin lebar yang bikin Hari cengo.

"Ini bunganya terima dong."
Ucap Awal, otomatis Hari ngbil bunga yang Awal sodorin tadi.

"Ada urusan apa lo sama gue sampe ngasih gue bunga segala? Perasaan gue belum wisuda deh dan gue juga gak kenal sama lo."
Tanya Hari.

"Oh jadi Abang mau kenalan sama gue ceritanya."

"Hah?"
Hari takjub sama orang yang ada di depannya itu yang punya tingkat kepedean yang luar biasa, perasaan dia gak mau kenalan deh.

"Nama gue Awal Bang."
Kata Awal memperkenalkan diri.

"Gue gak nanya."
Ucap Hari.

"Tapi kan Bang kalo gak kenal maka tak sayang."

"Lah emang kalo gue kenal sama lo gue bakal sayang sama lo gitu?"
Tanya Hari.

"Gak juga sih, buktinya gue belum kenal lo tapi gue udah sayang sama lo."
Jawab Awal yang bikin Hari nganga. Ini ceritanya dia lagi di godain sama anak SMA yang tukang gombal atau gimana?.

"Jangan nganga Bang nanti ada lalet masuk."
Ucap Awal sambil megang dagu Hari dan nutup mulut Hari yang nganga.

"Lo lagi ngegodain gue?"
Tanya Hari.

"Gue gak lagi ngegodain lo kok Bang, gue lagi ngomong yang sebenernya."
Jawab Awal.

"Lo...."

Bukan Cinta Kaleng-kaleng [DI APLIKASI KARYAKARSA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang