Kaleng 4

10.8K 2.1K 255
                                    

"Tumben Den lukanya di obatin?"
Tanya Bi Iyem pas liat Awal lagi ngaca dan lagi ngobatin luka dia yang ada di mukanya. Biasanya Awal paling ogah buat ngobatin luka hasil dari acara tawurannya itu, katanya biar keren. Cowok kalo banyak luka di mukanya kan keliatan serem. Jadi Awal gak pernah ngobatin mukanya, paling mentok ya di tempelin handiplas aja lukanya, tapi kali ini Awal bener-bener ngobatin luka-luka dia, dari mulai di bersihin pake alkohol sampe di olesin salep pengering luka, biar lukanya cepet kering dan cepet ilang.

"Biar ganteng Bi pas kencan nanti."
Jawab Awal sambil nyengir.

"Emang Den Awal udah punya gebetan lagi?"
Tanya Bi Iyem nyamperin majikan yang udah di anggap kaya anaknya itu.

"Udah dong Bi."
Jawab Awal bangga.

"Nanti Den Awal di selingkuhin lagi sama kaya yang udah-udah."
Kata Bi Iyem sambil ngambil alih kotak obat di pangkuan Awal dan ngebantu Awal buat ngobatin lukanya.

"Kali ini gak akan Bi, kalo aku di selingkuhin ya tinggal aku gebugin cowok yang udah berani ngusik gebetan aku."
Awal bukan sekali atau 2 kali pacaran dan berujung putus gara-gara pacarnya selingkuh. Sakit hati tentu aja, Awal sering galau dan uring-uringan setiap putus sama pacarnya. Kadang Awal mikir kurang apa coba dia sampe di selingkuhin. Ganteng iya, keren iya, kaya juga iya walau yang kaya sebenernya Bapaknya dan Awal cuma nebeng doang, tapi kan tetep aja Awal ngerasa gak ada yang kurang dari dia selain dia bego doang dalam mata pelajaran. Tapi kali ini Awal gak akan tinggal diem kalo nanti gebetannya alias Abang mahasiswa pujaan hatinya selingkuh, Awal gak akan ngelepasnya gitu aja. Awal bakal mempertahankannya. Awal gak mau galau lagi karena putus cinta.

"Emang cowoknya siapa Den? Cakep?"
Tanya Bi Iyem.

"Anak mahasiswa Bi, dia unyu. Nanti aku bawa ke rumah kalo udah resmi."
Jawab Awal.

"Jangan pernah bawa pacar kamu ke rumah ini. Aku gak mau rumah aku makin kotor. Ada kamu aja udah bikin rumah ini kotor."
Awal noleh ke sumber suara berasal, terus Awal malingin muka lagi, dia males liat Ibunya yang baru pulang dengan tentengan belanjaan di tangannya. Ibunya emang gak suka Awal semenjak dia tau kalo Awal homo. Ibunya kaya musuhin dia dan gak nganggep Awal anak. Tapi Awal maklum, mungkin itu bentuk rasa kecewa Ibunya sama dia. Jadi Awal gak pernah ngambil hati omongan Ibunya yang kadang lebih pedes dari cabe jablay, walau kadang bikin nyelekit ke hati tapi Awal gak pernah ngerasa sakit hati.

Kalo di pikir-pikir semua orang yang ada di rumahnya kecuali Bi Iyem sama Pak Hasan satpam rumahnya semua ngemusuhin dia, mulai dari Bapak, Ibu sampe Abanya semuanya gak suka sama dia. Tapi lagi-lagi Awal ngemaklumin semuanya, Awal gak ambil pusing. Yang penting dia masih bisa tinggal di rumah dan di kasih fasilitas. Urusan keluarganya yang gak suka sama dia Awal bodo amat. Yang penting dia masih bisa tinggal di rumah ini sampe beres sekolah dan sampe dia bisa kerja dan mandiri baru Awal mau minggat dari rumah ini. Tapi untuk sekarang berhubung dia masih perlu duit Bapaknya jadi Awal tetep buat bertahan. Walau sebenernya capek juga di musuhin sama keluarga sendiri.

"Dosa apa aku sampe bisa punya anak kaya kamu."
Ucap Ibunya sambil pergi berlalu.

"Den."
Panggil Bi Iyem. Dia udah sering liat majikan kecilnya di perlakuin kaya gitu. Tapi Bi Iyem tetep gak tega liatnya. Bi Iyem kasian. Padahal majikan kecilnya itu orang baik, walau dia badung suka tawuran tapi badungnya cuma sebatas itu aja selebihnya Awal anak yang baik.

"Bi Iyem gak usah lebay, aku kan udah serimg di giniin. Mending Bi Iyem lanjutin ngobatin muka aku, biar muka aku cepet gantengnya."
Cengir Awal.

"Coba aja Den Awal lurus udah Bi Iyem jodohin sama cucu Bi Iyem."
Kekeh Bi Iyem.

"Emang cucu Bi Iyem umur berapa tahun?"
Tanya Awal.

"5 tahun."
Jawab Bi Iyem.

"Sering di kasih pupuk Bi cucunya biar cepet gede, entar aku nikahin kalo udah gede."
Ucap Awal yang bikin Bi Iyem ketawa.

Bukan Cinta Kaleng-kaleng [DI APLIKASI KARYAKARSA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang