"ATM gue di sita seminggu njir sama Emak gue."
Keluh Eky yang ATM nya di sita gara-gara ketauan tauran. Ini bukan kali pertamanya ATM dia di sita kalo setiap abis tawuran, tapi tetep aja Eky masih gak terima kalo ATM nya di sita."Sama ATM gue juga di sita sama Bapak gue selama seminggu."
Timpal Awal."Mana gue gak di kasih duit jajan harian lagi."
Lanjut Awal."Lo kere dong Wal?"
Tanya Angga."Gue cuma punya duit 11 rebu, itu juga dapet nyolong dari duit belanja Bi Iyem."
Jawab Awal. Pas pulang kemarin ke rumah kaya biasa Awal di marahin habis-habisan sama Bapaknya soalnya kalo mukanya bonyok udah pasti dia abis tauran, alhasil ATM Awal di sita dan tanpa di kasih uang jajan harian pula sama Bapaknya. Dan berhubung Awal belum sempet ngambil uang di ATM jadi lah dia gak punya duit sekarang dan cuma punya duit 11 ribu aja, itu juga dapet nyolong dari uang belanja Bi Iyem pembantu rumahnya."Untung Bapak sama Emak gue lagi bulan madu, jadi ATM gue gak di sita."
Kata Eza bangga."Ortu lo rajin banget bulan madu buat bikin anak njir! Padahal adek lo udah ada 4 Za, tuh ortu lo masih belum puas aja bikin anak."
Ucap Awal. Emak sama Bapaknya Eza itu hobi banget bikin anak, dikit-dikit pergi bulan madu buat bikin anak. Padahal anaknya udah bejibun gitu."Emak sama Bapak gue kan penganut banyak anak banyak rezeki Wal."
Jawab Eza."Banyak anak banyak pengeluaran bego zaman sekarang mah."
Ucap Eky."Iya, biaya hidup mahal sekarang. Emak gue juga suka misuh-misuh kalo tagihan bulanan naik 5 rebu perak."
Lanjut Angga."Duit 11 rebu muat gak ya buat kencan?"
Tanya Awal."Lo mau kencan sama siapa Wal?"
Tanya Eky."Sama si Abang mahasiswa yang kemaren lah masa sama Pak Ismet."
Jawab Awal."Lo seriusan sama tuh anak mahasiswa Wal?"
Tanya Angga."Seriuslah bego! Dalam kamus hidup gue gak ada yang gak serius, tawuran aja gue serius nonjoknya."
Jawab Awal."Tapi Wal dia kan lebih tua dari pada lo."
Kata Eza."Za, cinta itu gak mandang umur. Kalo cinta udah bicara kakek-kakek sama bocah 12 tahun juga jadi."
"Itu mah pedofil namanya bego!"
Toyor Eky."Nih ya pokoknya gue seriusan sama tuh mahasiswa, gue bakal dapetin dia gimanapun caranya. Gila aja gue nganggurin cowok unyu kaya dia."
Ucap Awal penuh keyakinan."Lo kalo udah jatuh cinta ngeri njir!"
Angga merinding liat Awal yang jatuh cinta kaya gini. Awal lebih nyeremin dari pada jadi beringas pas di medan tempur."Iya lo bikin ngeri Wal, untung lo gak cinta sama gue, mungkin tiap hari gue bakal di sodok kali sama lo."
Celetuk Eza yang langsung dapet hadiah geplakan manja dari Awal."Gue sodok lo pake linggis."
"Ih Awal mainnya BDSM."
"Anjir!"
****
Hari melangkah dengan gontai menuju gerbang kampus, hari ini jadwal kuliahnya full dari pagi sampe sore jadi wajar aja kalo sekarang dia capek. Belum lagi tadi dosennya ngasih tugas bejibun. Tapi Hari makin capek lagi pas liat Awal yang udah nangkring di depan gerbang sekolah di atas motornya dengan muka penuh handiplas di sana sini.
Hari menghembuskan nafasnya lelah, ternyata ucapan Awal yang kemaren mau ngapelin dia lagi itu bukan tipu-tipu. Awal beneran menepati janjinya buat ngapelin dia lagi di kampus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan Cinta Kaleng-kaleng [DI APLIKASI KARYAKARSA]
Jugendliteratur[END] gimana jadinya kalo mahasiswa yang doyan orasi sama anak STM yang doyan tauran pacaran? apa kisah cinta mereka bakal semanis kisah cinta Rangga dan Cinta yang legendaris itu? tapi yang jelas cinta mereka bukan cinta kaleng-kaleng, wong mainan...