Kaleng 5

10.8K 2K 378
                                    

Dert

Dert

Dert

Awal ngeraba-raba bawah bantalnya buat ngambil HP dia yang ngeganggu tidur dia yang indah dan nikmat. Gimana gak nikmat kalo dia lagi mimpiin Abang mahasiswa tersayangnya.

"Ganggu aja lo njing!"
Semprot Awal ke orang di sebrang sana.

"Heh bego mau sampe kapan lo molor? 10 menit lagi bel bunyi dan lo masih molor."
Balik semprot Angga di sebrang sana.

"Anjir gue kesiangan!"
Ucap Awal rusuh. Dia langsung ngebanting HP nya ke kasur terus dia langsung pake baju seragam dia tanpa perlu repot-repot mandi apa lagi cuci muka sama gosok gigi.

"Bi Iyem kenapa gak ngebangunin gue coba!"
Gerutu Awal menyambar tas selempang dia dan langsung keluar kamar dan turun ke lantai bawah. Di sana Awal ngeliat Ibu, Bapak, sama kakaknya lagi sarapan. Bahkan gak ada yang repot-repot nawarin dia sarapan pas dia ngelewatin mereka gitu aja. Awal emang gak di anggap di rumah ini. Awal seakan adalah mahluk astral yang gak kasat mata.

"Den awal gak sarapan dulu?"
Tanya Bi Iyem. Cuma Bi Iyem yang sadar sama keberadaan Awal.

"Entar di sekolah aja Bi."
Jawab Awal.

"Tapi Den Awal kan lagi boke. Entar gimana beli makannya?"
Tanya Bi Iyem.

"Gampang Bi, aku bisa malak adik kelas."
Cengir Awal.

"Udah homo, berandalan lagi. Kamu gak bisa apa jadi orang bener?"
Tanya Ibunya jutek.

"Hidup aku udah bener kok. Gak ada yang perlu di benerin dari hidup aku."
Jawab Awal.

"Jadi bikin malu kuarga itu bener menurut kamu?"
Tanya Ibunya lagi.

"Keluarga? Aku bahkan gak yakin kalian masih nganggap aku keluarga. Aku gak yakin Ibu masih nganggap aku anak. Jadi dari segi mananya aku bikin malu keluarga kalian?"
Tanya Awal balik. Dari dulu Awal udah ngerasa kalo dia bukan bagian dari keluarga ini. Jadi apa arti mempermalukan keluarga kalo dia sendiri aja gak punya keluarga.

"Kalo gitu kamu pergi dari rumah ini."
Usir Ibunya.

"Ibu gak usah khawatir, abis lulus sekolah aku pasti angkat kaki dari rumah ini kok. Tapi buat sekarang aku belum bisa buat angkat kaki dari rumah ini. Karena aku masih butuh duit Bapak."
Jawab Awal. Dari dulupun kan alasan dia tinggal di rumah ini karena masih butuh duit dari Bapaknya buat biaya dia sekolah. Biarpun Awal berandalan tapi kalo buat urusan duit dan biaya hidup Awal cukup realistis. Mana bisa dia bayar uang sekolah yang mahal, belum lagi kalo dia keluar dari rumah dia juga harus bayar kosan, makan dan yang lainnya. Terus kalo dia keluar dari rumah dia mau kerja apa tanpa izajah? Ya kali Awal jadi tukang parkir, mana muat buat biaya hidup sama biaya sekolahnya.

"Kalo Ibu takut aku ngelanggar janji, nanti aku bakal bikin surat perjanjian dan langsung di tandatanganin di atas matrai."
Lanjut Awal dan pergi ninggalin mereka, tapi baru sampe depan pintu Awal balik lagi dan nyengir ke Bi Iyem.

"Bi minta duit 10 rebu dong buat beli bensin."
Cengir Awal.

Bi Iyem senyum ngeliat Awal yang masih bisa nyengir walau udah di gituin sama Ibu kandungnya. Majikan kecilnya itu kuat, bahkan terlalu kuat buat anak seumurannya yang masih labil. Mungkin kalo orang lain bakal milih buat bunuh diri karena gak tahan di musuhin sama keluarganya. Tapi Awal berbeda, dia masih sanggup berdiri kokoh walau sering di sakitin sama keluarganya sendiri.

"Ini Den."
Bi Iyem ngasihin 10 ribu ke Awal.

"Nanti aku ganti Bi kalo ATM aku udah balik."
Ucap Awal sekalian kode buat Bapaknya.

Bukan Cinta Kaleng-kaleng [DI APLIKASI KARYAKARSA]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang