6

211 31 12
                                    

"Tal, lo mau ini ga?" Gue nengok ke arah Cahyo

"Buat apaan gue buku itu?" Gue ngernyit keheranan lihat Cahyo yang lagi ngasih lihat gue buku berjudul Menjadi Makmum Yang Baik

"Ya buat belajar lah, Tal. Menjadi istri yang baik"

"Gajelas lo, Bambang"

"Cahyo, Ital. Bukan Bambang nama gue"

"Serah lo dah. Abang kemana sih?" Gue celingak celinguk nyariin Abang sama Mica.

Gue dan Cahyo susulin Abang dan Mica ke bazar, sampainya di bazar Cahyo langsung ngibrit ke kios yang lagi pamerin berbagai macam buku buat dijual, Gue ikutin aja.

"Telpon aja telpon" saran Cahyo, dia dari tadi sibuk nyari buku, gatau buku apaan yang dia cari.

"Hp gue dibawa Mica tadi, ditasnya"

Cahyo ambil hp punya dia di kantong celananya, terus dikasih ke gue

"Pake hp gue, ada nomernya Biyan disana" gue cari nomer Abang, dan ketemu

"Halo, abang dimana sih?"

"Lo tuh gimana sih? Gue sama Cahyo susulin ke bazar ini" Cahyo mulai merhatiin gue,

"Dahlah males banget gue sama lo!" Gue matiin telfonnya.

"Kenapa?" Cahyo deketin gue

"Abang udah balik dari setengah jam yang lalu katanya"

"Lah? Kenapa ga ngabarin kita dulu kalo mau balik" Cahyo ngembaliin buku yang abis dia baca, terus fokus ke gue yang sekarang lagi masang muka kesel.

"Gak tau" jelek banget mood gue sekarang, gue balikin hp dia.

"Balik?" Cahyo nanyain gue dan masukin hp dia ke kantong lagi

"Ya iya kita balik lah, masa mau nginep disini" nah kan gue imbasin ke Cahyo jadinya keselnya.

***

"Biyan sama temen lo lagi dimana?"

"Gatau"

Males banget dong sama Abang, bikin mood gue jelek aja. Kesel

Padahal dia sendiri yang ngajakin ke bazar, pas udah disusul malah balik duluan, mana ga pake ngomong dulu, lagi.

Sekarang gue sama Cahyo lagi ada didalam mobil gue, arah mau balik. Nganterin Cahyo dulu ke kontrakan.

"Tal, mau makan dulu ngga?"

"Engga, mau balik aja"

"Dibungkus, dimakan ke kostan gue?"

"Gamau"

Diem gaada balesan dari Cahyo, gue lirik dia sebentar. Lagi fokus ke jalan ternyata, baguslah. Gue lagi males banget debat.

Loh? Kok?

Cahyo belokin mobil gue ke pedagang nasi goreng deket kampus kita.

Gue nengok ke Cahyo

"Ga baik kesel sama Abang sampe gamau makan, kita turun makan dulu okey?" Cahyo senyum, dan lepas sealbeat punya dia dan setelah itu punya gue.

Muka kita deketan, gue sampe ngerasain hembusan nafas berat dia. Gue tahan nafas, demi apa gue tiba-tiba grogi.

Dia mundurin mukanya "yuk turun"

"Gamau, Yo" oke, gue keras kepala.

"Yaudah gue aja yang turun, dibungkus, dimakan di kontrakan gue. Gaada penolakan kali ini" Kemudian Cahyo turun dari mobil, gue cuma diem dan ngeliatin dia jalan ke arah bapak-bapak yang jual nasi goreng itu.

Kisah Kasih Di Kampus Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang