Waktu begitu cepat berlalu dan aku mulai tumbuh dewasa masa sulit yang dilewati terasa bagaikan hanya sebuah mimpi buruk.
Awal masuk SMA disalah satu sekolah yang bukan keinginan aku sama sekali, diakibatkan aku telat daftar sekolah.
Semenjak lulus dari SMP aku berkeinginan mau masuk SMA negeri agar bisa bareng teman. Kami pun daftar dan sudah diterima dan meminuggu interview siswa besok.
Aku sama teman aku pulang buat persiapan besok.Setibanya dirumah di kasih tau sama mama kalo besok harus ke Jakarta sama sepupu buat liburan
"..Ade besok ke Jakarta kamu harus siapin baju buat bawa besok, kamu pergi sama Putri berdua aja dan tiketnya udah dibeli.."
"...Haaaaaaa? Apaaaaaaaaa?.. besok Ade ada interview siswa buat masuk sekolah mah..."
"...Itu mamah gampang nanti mama yang urusin.. udah beresin apa yang mau kamu bawa.."
"..Pesawat jam berapa? Ade interview pagi paling sebentar doang itu.."
"...Pesawat pagi jam 6... Ada interview!!! Mamah udah bilang gak usah masuk SMA negeri masuk aja swasta!!!.. udah gak usah ngeyel!!!.."
Aku hanya bisa diam dengan muka kesel masuk kamar, memikirkan cara gimana supaya bisa masuk ke sekolah yang aku mau. Masih ada papah yang bisa belain aku. Mau aku kasih tau nanti malam sama papah biar dibelain.
*Makan malam*
Sudah menunjukan waktu jam makan malam, aku langsung bergegas ke meja makan buat kasih tau papah supaya aku jadi masuk sekolah yang aku mau.
"..Pah.." perasaan dakdikduk buat ngasih tau papah..
"..hhhhmmm.. kenapa?.."
".. pasti dia nyari pembelaan itu hahahaha.." si kakak yang otaknya licik.
"..apaan si Lo!! Nyambung aja!!" Rasanya pengen banget aku tutup mulutnya pake lem.
"..kenapa ade?.."
"..Pah besok Ade interview siswa buat masuk sekolah, masa iya mamah nyuruh ke Jakarta besok pagi terus sekolah Ade gimana? Ade mau masuk situ..."
"..hahahaha benerkan nyari pembelaan dia.."
"..diam apa kak !! Aku gak ngomong sama kak!!.."
"..udah ini lagi makan kok berantem, Ade ikutin kata mamah aja pergi kesana soal sekolah nanti papah yang urus, enakan disana bisa liburan nanti Ade pulang langsung sekolah.."
"..bener ya pah di sekolah yang aku mau.."
"..papah belum selesai ngomong udah di potong aja, papah mau di Ade sekolah di sekolah perawat gimana?.."
"..iiiihhh Pah Ade gak mau disitu !!.."
"..yaudah kamu pilih, mau ke Jakarta liburan tapi pulang dari Jakarta sekolah yang kamu mau atau gak mau ke Jakarta tapi sekolah dengan pilihan papah?.."
".. aaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh.."
Kesel dengan pilihan yang kasih kaya gitu, aku langsung gak napsu makan dan langsung masuk kamar.".. selamat liburan baby eh udah gede sekarang Ade aku tersayang.."
"..baaccooottt DIEM..!!!.."
Hanya bisa diam menahan kesel karna pilihan orang tua beda sama kita. Padahal kita yang mau sekolah tapi harus ikut keinginan mereka. Aku harus kabarin Anggie besok gak bisa ikut tes interview disekolah.
"Hallo Anggie"
"Iya kenapa? tumben langsung nelfon"
"Aku gak bisa ikut tes interview besok"
"Kenapa? Tes terakhir loh ini"
"Besok gue harus ke Jakarta pagi, aku kesel pokoknya" aku cerita semua yang terjadi ke Anggie.
"Yaaaah sayang banget dong kita udah tes masuk ke situ bersaing 2000 lebih siswa buat masuk terus Lo gak ngambil"
"Iya aku kesel banget sama mamah papah aku kenapa harus besok gak nunggu hari lain aja"
"Apa aku melarikan diri aja nanti besok pergi ikut tes dulu baru interview"
"Jangan!!! Bisa ngamuk bokap Lo besok di sekolah situ"
"Iya juga si.. udah ya gue mau tidur dulu kesel gue.. semoga sukses ya besok bye"
*Pagi*
"..Baaaannnnggggguuunn... Ade aku tersayang.. heyyyy baby gede baanngguunn...."
Aku tau ini suara siapa yang pagi pagi udah buat kesel sambil narik kaki biar aku bangun. Si manusia paling ngeselin dirumah.
".. aaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh berisik banget ganggu orang tidur aja!!!.."
".. bangun mandi sana.. kalo gak bangun aku teriakin mamah.."
".. aaaaahhhh gak bisa liat aku seneng apa..ini ajak masih jam setengah 3.."
".. pesawat itu jam 6 pagi Ade aku.. aku teriakin mamah nih... Maaaahhh.."
"..iya iya ini aku bangun mau mandi, keluar sana aku mau mandi.."
"..Nah gitu dong dari tadi..tapi jangan tidur lagi ya.."
".. punya kak ngeselin banget aaahh.."
Semua perjuangan masuk di sekolah yang aku mau itu percuma semua di gagalin orang tua hanya dengan keinginan mereka semua tanpa memikirkan kemauan anak mereka sendiri. Sedangkan kakak aku bebas milih sekolah yang dia mau, yang katanya selalu keluar dari orang tua itu *dia cowok dan lebih dewasa dari kamu* kenapa gitu harus membeda bedakan aku sama kakak
Aku sadar diluar sana masih ada yang ingin sekolah tapi gak mampu dan aku bersyukur bisa sekolah meski kemauan dari orang tua aku.
Heeeyy guys maaaf ya lama upload lagi Karna aku sibuk kuliah dan aktivitas yang gak bisa aku tinggalkan hehehehe
Kalian jangan lupa vote dan kommen ya , semoga kalian senang baca cerita aku
Kritik dan saran dari kalian bisa juga kasih ke aku Karna itu sangat membantu.
Selamat membaca
KAMU SEDANG MEMBACA
Heaven Daddy
Short StoryAku baru sadar sekarang rasanya ketika seseorang pergi meninggalkan . Akan tetapi rasa sakit yang tidak bisa di lupakan akan begitu membekas didalam diri . Berat rasa nya meninggalkan dan di sakiti