New Problems

24 4 0
                                    

Aku nggak tau bagaimana, tapi yang jelas. Kak Erland berubah. Saat ini kami sedang makan dikantin dengan santainya. Bel juga masih lama, kak Erland jauh lebih pendiam dari biasanya. Rasanya aneh, melihat kakel yang begitu cerewet dan banyak omong seperti dia, lalu mendadak pendiam. Itu di ibaratkan..... ngeliat anggota BTS tiba – tiba berhenti nge-dance.

Ah, sudahlah, aku nggak pandai bikin ungkapan ( -_- )

“ Ngg kak?” Aku mencoba mencari topik.

“ Ya?”

“ Gimana UAS kakak? Lancar nggak?”

“ Ya lumayan.”

Ah! Canggung lagi, kak Erland kenapa sih? Aku mendengus kesal. Aku bertekad cari tahu ada apa dengannya.

“ Maaf ya hari ini aku agak pendiam,” Dia tiba – tiba ngomong.

“ Eh ah? Nggak apa – apa kak... Santai aja.” Aku menjawab dengan sedikit gugup atau lebih tepatnya kaget?

“ Ah masa sih? Tadi kamu keliatan kesel looo.... kamu itu kepoan banget sih. Gemess deh jadinya” Kak Erland tersenyum nakal dan nyubit pipi kananku.

“ KAK!! Udah ah, aku malu tau. Ini kan di kantin!”

“ Iya iya... maaf ya. Btw, nanti pulang temenin dulu yuk, pengen ngambil foto kopian tugas bu Heni. Mau nggak?”

“ Eh? Boleh kok. Kebetulan hari ini ada ekskul”

Setelah kujawab pertanyaan kakak kelas itu, bel langsung berbunyi.

‘ AHHH, siapa sih guru yang bunyiin bel mendadak!!’ Jiwa toxicku meronta – ronta.

Maka aku berlari kekelas. Aku baru inget, kalo selanjutnya pelajaran Guru IPA yang killer itu. Busettt.... mana aku belum curi start lagi. Siap – siap mati aja deh! Dan ternyata....
Itu guru ada keperluan mendadak, sumpah, rasanya pas saat itu juga.

Aku bisa pingsan mendadak, aku tanyakan alasannya pada Cahya. Dan dia bilang, ternyata itu guru nggak masuk karena kucing peliharaanya atau ‘ Si manis’ itu ketabrak motor, jadi dia langsung OTW ke petshop.
Ternyata guru killer juga bisa punya rasa sayang ya?

***

Singkat ceritanya!!! Jam kos sampe pulang!! Yeay....

Makasih banget buat kak Bagas dan Kak Raka yang berantem sampe masuk BK.

Meskipun entah siapa mereka, aku nggak kenal. Tapi berkat mereka, banyak yang turun tangan. Yeay...

Aku berjalan keluar kelas dengan santai, ah, kak Erland udah nunggu!

“ Kak!” Aku memanggil dan berlari kearahnya.

“ Eh, cepet juga. Tumben”

“ Ehehehe.... iya kak. Nggak lama kan kak? Soalnya ada materi penting hari ini.”  Aku bertanya, emang bener sih.
“ Iya iya iya....”

Ternyata oh ternyata. Aku yang bego ini nggak sadar kalo tukang fotokopi nya ada persis depan sekolah. Ya ilah, dikira mah bakal pake nyebrang – nyebrang juga. Ternyata ada seorang siswi lain yang sedang memfotokopi sesuatu.

Aku kira dia itu kakak kelas, tapi ternyata dia itu masih kelas 7 juga!! Tinggi juga, cewek padahal. Eh... aku kenal dia... dia itu juga anak KIP. Oh aku juga inget, dia yang pinter bahasa inggris itu, kalo nggak salah dia itu anak guru KIP Inggris.

Wait, artinya hari ini ada KIP juga??

“ Ngg, eh kamu. Kamu anak KIP kan? Emang hari ini ada KIP ya?” Aku nanya.

“ Nggak, cuman yang mau ikut lomba Storytelling, Speech sama Speeling B doang.” Dia ngejawab.

Syukur deh....

“ Din, ayo. Udah selesai nih” Kak Erland berkata, aku juga udah harus balik nih. Pasti udah mulai.
Aku lari, baru ketika masuk gerbang aku nabrak seseorang. Kakak kelas, gila, cantik banget.

Sayangnya mukanya itu lhoo.... pengen nonjok rasanya, ah, aku inget. Itu kak Shelly. Kakak hits, dan... aku inget.

Dia mantanya kak Erland.

“ Eh? Ma...maaf kak.” Aku segera pergi namun, dia berkata-nggak lebih tepatnya teriak.

“ Lu mau munggut bekas gw ya?! Dasar JJKP!!”

Aku tadinya mau diam saja, tapi kemudian aku mendengar suatu.

“ Daripada lu, dikasih kesempatan malah dibuang. Lu nggak ngehargain gw apa ya?”

Gawat.... kak Erland malah debat sama kak Shelly. Gawat banget nih, aku rasanya pengen lari tapi malah dicegat sama temen – temen kak Shelly. Banyak yang ngeliat, tapi nggak ada yang bantuin sama sekali.
Mendadak kak Shelly dateng kearah ku, dan...

PLAAKKKK.....

Pipi kananku ditampar.

“ Denger ya Jablay!! Lu itu masih kelas 7, murah banget sih dideketin kakak kelas dikit aja luluh. Kalo lu nggak berenti deketin Erland, gw bisa pastiin sisa masa SMP lu menderita!!”

Dan kak Shelly pergi begitu aja, aku nggak bisa menahannya. Aku lari sambil menangis, tentunya aku diliatin sama murid – murid lain. Pas banget, Cahya ada diluar, dia jelas – jelas kaget ngeliat ku menangis.

“ Din... din?? Lu kenapa??”

Aku nggak jawab, hanya menangis.

AlaskaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang