01✔

169 12 0
                                    

Eren dan Cantika sudah berada didepan kelasnya.Kelas XII IPS 1,merekapun masuk kedalam kelasnya dan duduk dibangku mereka.Tidak lama kemudian bel masuk berbunyi berbarengan dengan datangnya guru sejarah sambil mengucapkan salam.Kemudian dijawab oleh semua murid

Guru sejarah yang bernama Pak Boby itu mulai mengabsen satu persatu muridnya.Setelah selesai mengabsen,proses kegiatan mengajarpun dimulai,semua murid mulai fokus memperhatikan apa yang dikatakan pak Boby.

"Oke Anak-anak hari ini kita akan belajar bab baru.Ada yang bisa menjelaskan peristiwa konflik dan pergolakan yang berkaitan dengan ideologi? kategorinya saja". Pak Boby menatap satu persatu muridnya.

Semua murid hanya diam,tak lama kemudian sebuah tangan terangkat membuat kedua mata Pak Boby menuju ke arahnya,dan iapun tersenyum.

" Iya Eren? silahkan berdiri dan jawab sesuai apa yang ada dipikiran kamu" Perintah Pak Boby.Erenpun mengangguk lalu berdiri
"Kategori yang termasuk kedalam peristiwa konflik yang berkaitan dengan ideologi yaitu pemberontakan PKI madium,pemberontakan DI/TII,dan peristiwa G30S/PKI.Ideologi yang diusung oleh PKI tentu saja komunisme,sedangkan pemberontakan DI/TII berlangsung dengan membawa ideologi agama.Sekian dari Saya terimakasih"

Semua murid bertepuk tangan termasuk Pak Boby.
"Bagus Eren,Bpk bangga sama kamu,kamu boleh duduk kembali" Ucap pak Boby
"Terimakasih Pak" Ucap Eren kemudian duduk kembali.

"Ren otak lo terbuat dari apa sih encer bner" Cantika menempelkan telapak tangannya ke jidat Eren.
Erenpun menepis tangan Cantika.
"Ish paan sih lo,kalo mau pinter ya belajarlah!" Kemudian kembali fokus kedepan.

Erenita Azkia tidak hanya cantik,ia mempunyai kecerdasan.Dan selalu mendapat pujian oleh guru guru SMA Garuda.Bahkan dia selalu mendapat juara 3 besar dalam lomba mata pelajaran,membuat semua guru bangga padanya.

////

Bel istrihat berbunyi,seluruh siswa siswi berdesakan keluar kelas untuk mengisi perut mereka masing-masing.

"Ren,lo mau ke kantin?" tanya Cantika
"Ngga ah males,lo ajh" Jawab Eren
"Oh yaudah gue tinggal dulu ya"
"iya"

Kelaspun menjadi sepi hanya terdapat Eren yang sedang baca Novel kesukaannya,tak lama kemudian seorang laki-laki memasuki kelas Eren,ia mendapati eren yang sedang membaca sebuah Novel.

"hai ren" sapanya

Eren pun mengangkat sedikit kepalanya kemudian tersenyum.

"Oh hai jar,tumben lo ke kelas gue,mau ngapain?" Tanya eren penasaran.

"Ck lo sih ga ada dikantin,kata Cantika lo ada dikelas,yaudah gue kesini nemuin lo" Fajar menjelaskan.

"Emng mau ngapain?ga biasanya ketua OSIS nyamperin anggotanya" ucap Eren sambil terkekeh.

"Gua juga kepaksa kali,gue disuruh pembina OSIS buat cepet cepet kasih tau lo,katanya buat perekrutan OSIS baru,kan kita bentar lagi mau lengser" ucap Fajar lebar.
Erenpun mengangguk tanda paham
"Berhubung lo Departemen yang ngurusin itu semua,lo siapin semuanya mulai dari sekarang" sambung fajar.

"Oke siap laksanakan ketua" jawab eren sambil hormat.Fajarpun terkekeh melihat kelakuan anggotanya.

"Yaudah gue cabut dulu ya"

"Oke"

Dan Erenpun melanjutkan membaca Novelnya.






......
Next part

OSIS In Love✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang