Chapter 3 ( the calm before the storm )

4 0 0
                                    

Sudah seminggu sejak pertemuan kei dengan garkha dan kruskha. Nampaknya kei sudah mulai terbiasa dengan mereka berdua, namun masih belum terbiasa dengan sosok sosok hantu yang hampir setiap hari mengganggunya.

"Hei garkha, mengapa hantu hantu yang sering kulihat selalu dengan wujud yang rusak dan tak enak dilihat, lalu kenapa kalian dan hantu hantu itu terlihat sangat berbeda walaupun pada dasarnya kalian dan mereka adalah makhluk yang sama?"

"huh? jangan samakan kami dengan hantu hantu rendahan seperti itu, mereka hanya makhluk lemah yang hanya mampu menakut nakuti manusia" jawab kruskha dengan wajah angkuhnya.

Garkha yang tertawa pelan lalu menambahkan "Ya pada dasarnya kami dan hantu hantu itu memang sama, kami dan mereka sama sama bangsa jin, namun juga banyak perbedaan diantara kami, aku dan kruskha lahir dan hidup didalam sebuah kerajaan jin, kami mempunyai seorang raja yang memerintah, dengan aturan aturan yang jelas, juga kebanyakan dari jin jin yang mempunyai kerajaan adalah jin jin dengan tingkatan tinggi, mungkin manusia biasa menyebutnya dengan sistem kasta, sederhananya kasta kami dan hantu hantu itu jauh berbeda"

Garkha menjelaskan bahwa hantu hantu yang biasa berkeliaran dan menakut nakuti manusia adalah jin kelas bawah yang tidak memiliki kerajaan, mereka menakut nakuti manusia untuk menambah kekuatan dan pamor mereka, karena pada saat manusia ketakutan manusia biasanya mengeluarkan energi yang dapat dikonsumsi oleh hantu hantu ini, dan saat manusia yang ketakutan dan menyebarkan rumor akan hantu yang dilihatnya, maka ketakutan akan hantu itu terus menyebar pada manusia lain dan kekuatan hantu itu akan meningkat seiring berjalannya waktu. Dari situlah biasanya muncul sosok sosok hantu yang menjadi urban legend disuatu daerah.

"Lalu apakah sosok hantu yang sudah menjadi kuat dapat mengganggu kedamaian suatu kerajaan? maksudku saat hantu itu menjadi kuat, mungkinkah mereka akan mencoba untuk menantang jin yang lebih kuat untuk menaikan pamor dan kekuatan mereka?" kei bertanya kembali.

"Itu sering terjadi, tapi percayalah, walaupun hantu hantu itu sudah menjadi kuat, level mereka masih jauh dibawah tetua tetua jin di sebuah kerajaan, dan setiap kerajaan tentunya selalu mempunyai aliansi dengan kerajaan lain" jawab garkha

garkha juga menambahkan bahwa jika ada hantu yang mulai merusuh dan mengganggu keseimbangan disuatu wilayah, biasanya jin jin dari kerajaan disuatu wilayah tersebut akan menindaknya, karena saat mereka tidak terkontrol, maka manusia akan mulai terlibat. Dan saat manusia yang kuat mulai terlibat, biasanya kerajaan kerajaan disekitar wilayah itu juga akan terkena imbasnya.

"Hei garkha, apakah disekitar sini juga ada sebuah kerajaan jin?" tanya kei dengan wajah penasaran.

"Tentu ada, dan keliahatannya mereka sudah mengawasi kami. Akhir akhir ini mereka selalu terlihat mengintip dari kejauhan, kurasa tidak lama lagi mereka akan mulai bergerak" jawab garkha

"Apa kau serius? lalu apa yang harus kita lakukan?" tanya kei kembali.

Garkha hanya tersenyum dan membalas "Haha tidak apa, kurasa mereka hanya ingin menanyakan beberapa hal, itu sudah sewajarnya jika ada manusia yang tiba tiba saja mengeluarkan energi yang unik dan cukup kuat. Ditambah lagi kedatangan kami yang tiba tiba masuk ke wilayah mereka"

Lalu garkha juga bertanya "Kei bagaimana dengan kakekmu? sepertinya akhir akhir ini dia jarang pulang"

"Ah iya aku belum bisa beribaca banyak dengan kakek, tapi ia bilang ia akan pulang cepat hari ini, mungkin aku akan menanyakan perkembangan kasusnya saat ia pulang nanti" jawab kei

"Hei garkha, apa kau sudah kenal dengan jin yang menjaga kakek tua itu?" kruskha ikut bertanya.

"Aku hanya tau siapa dia, namun tidak begitu mengenalnya walaupun kami dan jin itu dari wilayah yang sama, lagi pula ia sudah lebih dulu ditugaskan kesini, mungkin nanti kita juga akan sedikit berbincang dengannya" jawab garkha

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Oct 24, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

HIDDENWhere stories live. Discover now