MINIONSMinions adalah sebuah film komedi animasi komputer 3D Amerika Serikat yang tayang pada tahun 2015 dan merupakan prekuel / spin off dari Despicable me and Despicable 2. Film tersebut diproduksi oleh illumination Entertainment. Dan distribusikan oleh universal pictures.
Ditulis oleh Brian lynch, film tersebut disutradarai oleh pierre coffin dan kyle balda, dan diproduksi oleh chris maledandri dan janet healy. Pada film tersebut diisi suara dengan 4 bahasa yaitu itali, spanyol, inggris dan indonesia.
Sutradara : - pierre coffin
- kyle balda
Produser : - Chris meledandri
- Janet healy
Penulis : - Brian lynch
Pemeran : - pierre coffin
- Sandra bullock
- Jon hamm
- Micheal keaton
- Allison Janney
- Steve coogan
- Geofferey pushMusik : Heitor pereira
Penyunting : Claire DodgsonPerusahaan produksi : illumination Entertainment
Distributor : Universal pictures
Tanggal liris : 11 juni 2015 (london)
17 juni 2015 (indonesia)
10 juli 2015 (A.S)Durasi : 91 menit
Negara : Amerika serikat
Bahasa : inggris
Anggaran : $ 74 juta
Pendapatan kotor : $ 1.159 miliarFilm ini ditayangkan perdana pada tanggal 11 juni 2015 di london, dan dirilis di amerika serikat pada tanggal 10 juli 2015. Di indonesia dan australia film ini dirilis pada tanggal 17 juni 2015.
Tanggapan kritik beragam: beberapa kritikus memuji aspek komedi film dan penampilan lokal bullock dan hamm, dengan juga mengatakan mereka merasa bahwa karakter judul tidak dapat membawa film sendiri, dan bahwa penjahat ditandai dengan datar.
Film ini telah mendapat lebih dari $1,1 miliar diseluruh dunia (melampaui masing-masing film despicable me), menjadikanya film terlaris kelima di tahun 2015, film terlaris ke-20 sepanjang masa, film animasi terlaris ke-4 dibelakang (The Lion King, Frozen & Incridebles 2) dan film animasi non-Disney terlaris. Sebuah sekuel, minion: The Rise of gru akan dirilis pada 3 juli 2020.
Guysss!! Semoga kalian suka vidionya
Kalian boleh Request, sesuai favorite kartun kalian nanti aku tulis disini
Budayakan vote 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
cartoon [:) ^_^ •~]
Short Story# Kumpulan kartun di dunia Yang suka film kartun yuu baca informasi ini, menampilkan sebuah biografi kartun dan juga filmnya. Dari sebuah cerita terjadilah tawa demi hadirnya kebahagian yang haqiqi😂