THE SHAUN THE SHEPShaun the shep diterjemahkan secara kasar sebagai (Shaun si Domba) adalah serial televisi animasi untuk anak-anak yang berasal dari Inggris. Di Inggris Shaun si Domba tayang di BBC One, sedangkan di Indonesia animasi ini tayang di MNCTV.
Shaun the shep telah disiarkan di 180 negara di seluruh dunia. Sebuah film panjang yang berdasarkan pada serial Shaun the shep telah dirilis pada tanggal 6 februari 2015 di Britania raya (18 februari di Indonesia).
Sinposis
Inti dari seri animasi ini tentang Haun yang memiliki kecerdasaan seperti manusia, kreativitas dan tingkah laku dalam lingkungan peternakan. Di dalam episode Shaun the shep, selalu saja ada masalah baik dari kawanan domba sendiri ataupun dari peternak yang membuat Shaun "turun tangan" menyelesaikan masalah tersebut.
Berbagai adegan lucu juga dihadirkan dalam seri animasi ini. Berulang kali kawanan menghindar dari Bitzer (meskipun kadang-kadang Bitzer sendiri ikut dalam petualangan), dan juga menghindari penemuan oleh peternak, karena kawanan domba tidak ingin peternak ikut campur dalam petualangan mereka (meskipun kadang-kadang akhirnya peternak ikut dalam petualangan).
Informasi
Genre : Komedi animasi anak
Pembuat : Nick Park
Sutradara : Richard Goleszowski
Negara : Britania raya
Bahasa : Inggris
Jumlah seri : 4
Jumlah episode : 130
Durasi : 7 menit
Format audio : Stereo
Tanggal liris : 5 maret 2007- sekarang
Ayoo siapa yang suka nonton ni kartun,,, jujur hehheAku juga sukak di MNCTV, nontonnya
Vidio!
Semoga bermanfaat guyss!!
KAMU SEDANG MEMBACA
cartoon [:) ^_^ •~]
Short Story# Kumpulan kartun di dunia Yang suka film kartun yuu baca informasi ini, menampilkan sebuah biografi kartun dan juga filmnya. Dari sebuah cerita terjadilah tawa demi hadirnya kebahagian yang haqiqi😂