author's note. . . .

26 1 4
                                    

[anyway take the media above as a credit song. i don't know i just love the songXD]

First of all, aku sadar bahwa target pembaca cerita ini cukup sempit jadi I don't expect so much readers for this story. And it's fine tho. But if you found this and stop by, I'll appreciate you so much💛

Awal ku bikin cerita ini terutama karena aku lagi stres banget sama persiapan Tugas Akhir, dan kalau kamu mendapati bahasanya ada yang terkesan baku atau kaku banget, maklumin aja, mungkin itu karena kebawa bahasa laporan WKWKWK

Memang tadinya cuma pengen bikin cerita yang ringan buat refreshing (which is akhirnya malah memberatkan juga😂😂), that's why I planned this to be a short story. Tadinya mikir mau bikin sekitar 4 chapter-an aja, eh malah mekar banget jadi 7😂😂 DUARRRR😭

Aku udah suka (read:bucin) Changmin dari sekitar tahun 2012 atau 2013-an (karena sebenernya bias pertamaku Jaejoong HAHAHA), dan sempet break K-Pop semenjak masuk kuliah karena yeah.. you know how tiring to be a Kpopers is. Tapi aku masih tetep korea-koreaan karena temen-temenku mostly the same. Itupun juga yang kaya cuma ngikutin perkembangan lagu baru dan dance-nya. Dan pada suatu malam, gak ada angin gak ada ujan, Changmin masuk ke dalam mimpiku.

Kemudian ambyarlah sudah. Aku kembali bucinin banget Changmin. Suka banget, gak paham lagi.

Then a lot of things happened in 2019. Especially in hallyu wave.

And by that, even it's so much late, I still want to say my condolence to Sulli and all the family she left. Sulli is part of SM Ent and in the day she passed, Changmin and Yunho must go to Japan for promoting their new album and it can't be canceled. I am very sorry for that. Sulli's death is a big shock because all that we knew is she always shows her smile and quiet productive in her career. She was really good at hiding her pain all this time.

Memang apa yang terlihat tidak pernah seperti yang kita kira. As not a fan of f(x), aku nggak pernah tau sebelumnya kalau Sulli depresi karena banyak banget yang menghujat dia. So again, aku mau ngingetin, if you guys dislike somebody, please just keep your mouth, your thumbs, keep them shut. Just keep it for yourself, okay?

Kita nggak pernah tau apa yang orang lain rasakan. Perasaan kan punya masing-masing. Kita nggak bisa menilai separah apa beban yang dipikul setiap orang dengan opini kita sendiri.

Jadi, jangan menyerah pada hidup yaa, belum waktunya untuk kalah💛

Satu lagi! Kenapa aku bikin settingnya di Jepang? Yah, karena pertama: Jepang memang udah jadi rumah kedua buat Changmin dan Yunho. Kedua, cerita-cerita romance klise gini kayaknya emang lebih pas kalo di Negeri Sakura tersebut. Ketiga, what I adore the most from Japan: their people always maintain their tradition, so the unique and their identity can make the country so aesthetically beautiful.

Da ah aku banyak cingcong.

And thank you so much kalau beneran ada yang baca sampe sini hahahaha yaampunnnnnn🤣

Love love love love love love ampe banyak,
Zhraya

Beautiful StrangerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang