" Yang di harapkan tidak akan lahir , meski tak dijadikan didunia aku sangat bersyukur dirinya tidak merasakan penderitaan ku "
***
Rajawali book ( Toko buku langganan Adit ) .
***
" Turun , udah sampe ... mau nangkring aja disini ?" . Adit memarkirkan motornya didepan toko tersebut sambil membuka helm nya dan membantu april membuka helm nya .
" yyeeee... " . April ketus .
***
" Sore dek , tumben hari ini ngajak cewek . cantik pula lah ". Penjaga Toko sambil menggoda adit .
" Siang lah pak , masih jam 2 ini . iya pak ini teman ku April . dia baru ku ajak karna dia tak suka buku , setelah ku ajak kesini , ku jamin dia akan kesini lagi ". Adit
" Siang Pak ." April melebarkan senyumnya .
**
Lorong tiap lorong yang diisi dengan buku yang beraroma khas . gue dan Adit mengitari setiap lorong dan membaca buku yang gue dan adit suka . ternyata toko buku tidak seburuk kelihatannya. dengan membaca setidaknya bisa menambah ilmu ya walaupun gue gak pinter-pinter amat.
" kenapa pril , mulai nyaman kan udah disini ..? ". Adit menegur
" ya setidaknya disini sepi dan gak riweh kaya dirumah ". April
sambil membaca gue sedikit melirik beberapa kali ke Adit yang lagi fokus membaca bukunya . gue ngerasa disini adalah suasana yang paling gua inginkan sejak lama , tenang.
tidak berasa lampu lorong mulai menyala semua , langit luar mulai redup , jam toko mulai menunjukan pukul 18.00 wib . gak berasa waktu berlalu begitu cepat karna keasikan baca buku .
***
( Sesampai dirumah )
***
" Makasih yah dit udah nganterin gue balik , hati2 ya lo balik nya ". April turun dari motor .
" seliw ..." adit .
***
Suara pintu rumah terbuka cepat.
***
"Sialan yaa lu jadi anak jam segini baru pulang , lo tau gak gua tuh capek dari tadi beresin rumah ". mamah yang tiba-tiba datang dari dalam rumah sambil Jambak rambut april .
" dit , plliss lo pulang sekarang ". April nyuruh adit segera pergi .
" tapi lo gimana ? " . Adit pasang muka panik
" udah gapapa , lo balik sekarang cepet ". April .
gue gak enak banget sama Adit sampe ngeliat kejadian ini , gua juga malu sama dia karna ngeliat gue diperlakukan itu sama mamah gue sendiri .
**
( didalam rumah )
" aku gatau mah kalo mama hari ini ga masuk kerja , mama gapapa kan ? mama sakit ?". April sambil pegang perut mamah
" gausah banyak pertanyaan deh lo , cepetan bantuin gua " mama.
" iyah mah sebentar aku ganti baju dulu yah ". April
gua tau mama sedang tidak stabil karna kondisi kandungan nya juga , gue pun tidak bisa balik marah ke mama . tapi mau sampe kapan tahan semua ini ? . baru aja gua bisa ngerasain ketenangan untuk sementara waktu.
***
Semalaman itu gua membersihkan rumah dan menyiapkan makan malam untuk papa nanti pulang .berharap papa suka , dan papa mama tidak beradu mulut lagi sama mamah .
***
dikamar
sambil memandang langit2 kamar membaca novel kesukaan gua
***
ketukan pintu
DOrrrr dooorrrr ......
gue seketika kaget dan bangun dari posisi tiduran gue saat itu , melihat keluar kamar dan dijendela ruang tamu gua melihat dari balik kamar ada papa membawa wanita lain , kelihatannya masih sangat muda .
" ini siapa pah ?" mama marah
" bukan urusan lo , udah sana lo tuh gak ada guna nya " papa mengusir mama.
dengan posisi gua kasian ngeliat mamah dan marah sama papah , gu
" lo mau pulang sekarang atau lo mau gua teriakin maling dari sini dan lo dibawa ke kantor lurah hah!! " gua keluar dari kamar sambil mengancam perempuan itu .
" anak kecil pake ikut campur , kamu mau papa tampar hah!" papa balik marah kepadaku .
" seterah papa mau tampar aku , tapi aku gak sudi wanita jalang ini masuk kerumah ". gua yang udah emosi .
disitu gua gak bisa berbuat apa2 lagi , gua didorong sama papah dan mama cuma bisa nangis sambil marah2 . tapi itu gak ada guna nya karna wanita itu tetep masuk kerumah gua . malam itu gua memutuskan buat pergi keluar untuk mengosongkan pikiran busuk busuk itu selama 30 menit . setelah gua balik kerumah gua cuma liat mama yang sedang memegang perut nya sambil mengerang kesakitan .
" mahhhhhh .. " gua langsung lari dan panik .
" arrrrrhhhhhh .... sakittttt ". mamaaa
" tenang mahhh , aku tlp ambulance ". gua sambil menenangkan mama saat itu
( sesampai dirumah sakit )
didepan ruang IGD gua mencoba untuk tlp papa , tapi gak diangkat . jam menunjukan pukul 02.00 malam dan kemana papa sekarang . harus siapa gua minta tolong ? ancur pikiran gua sesulit ini kah hidup gua . gua takut mama kenapa2 dan Adik guaa .
( Adit ? , iya gua harus tlp adit . semoga adit bisa tolong gua kali ini ) bisik dalam hati .
YOU ARE READING
BEBAS
RandomPerjalanan seorang cewek yang ingin kebebasan. dengan keadaan keluarga yang broken home dan orang tua yang akhirnya cerai dia memilih untuk memulai hidupnya sendiri .