Selama ini, menurut kepercayaan para manusia, terutama mereka yang beragama percaya bahwa ada dua tempat yang akan mereka tuju sesudah meninggalkan raga.
Manusia menyebut tempat-tempat tersebut dengan sebutan 'Surga' dan 'Neraka'.
Yah, sebenarnya kedua tempat tersebut memang benar-benar ada. Tapi sedikit berbeda dengan apa yang diyakini oleh para makhluk fana tersebut.
Mereka mengira bahwa Surga, tempat mulia dan suci tersebut berada tinggi di atas langit. Sedangkan Neraka, tempat penghukuman tanpa akhir dengan apinya yang dikatakan 70x lebih panas dari api dapur terkubur jauh di bawah tanah.
Sayang sekali, semua hal itu salah besar.
Surga dan Neraka sebenarnya saling berseberangan.
Di dunia lain yang berseberangan dengan dunia manusia, bernama IL Confine.
Di sanalah Surga dan Neraka hidup berdampingan. Tanpa bisa menyatu.
Itulah takdir kami. Awalnya, kedua kaum penghuni IL Confine ini saling berperang, memperebutkan kekuasaan dan membuktikan siapa yang paling otoriter diantara keduanya. Setelah ratusan perang dan pertikaian yang terjadi, akhirnya keduanya bersedia mengesampingkan ego masing-masing dan mengikat perjanjian.
'Kedua kaum tidak akan saling menyerang dan mengusik yang lainnya, untuk menjaga keseimbangan kekuatan.'
Itulah perjanjiannya yang diusulkan oleh pihak Surga. Sebenarnya kaum Neraka tidak sudi untuk menyetujui perjanjian tersebut, namun karena memikirkan risiko perang yang terus berlanjut, mau tidak mau akhirnya mereka setuju.
Kalian kira karena Neraka penduduknya adalah makhluk-makhluk licik penuh tipu daya, kami tidak bisa berpikir dengan akal sehat? Pola pikir manusia yang menyebalkan itu suka membuatku muak, jujur saja.
Selain itu, ada juga aturan ketat yang benar-benar dijaga oleh kedua belah pihak, yaitu "masing-masing makhluk dari dua kaum yang berbeda ini dilarang berhubungan dengan makhluk lain dari 'seberang'".
Kalian mengerti apa maksudnya, bukan?
Kalau tidak, biar kuberi penjelasan yang lebih konkrit. Mari kita ambil contoh hubungan yang paling gampang dicerna oleh kalian, para manusia.
Cinta. Ya, benar, kalian tidak salah baca. Yang kumaksud adalah cinta. Hubungan romantis dalam aspek apapun yang sangat terkenal di kalangan manusia setahuku.
Jadi, makhluk dari kedua pihak, baik Surga ataupun Neraka, dilarang menjalin hubungan dalam bentuk apapun, cinta adalah salah satunya. Jika seorang makhluk dari surga menjalin hubungan terlarang dengan makhluk dari neraka, maka keduanya telah melanggar hukum tersebut. Jika melanggar, maka hukuman yang ditimpakan-pun tidak main-main. Yaitu pembuangan ke bumi.
Siapapun yang melanggar hukum tersebut maka ia akan diusir dari IL Confine dan diasingkan ke alam fana dengan jangka waktu tak terbatas. Percayalah, menghabiskan waktu selamanya dalam pembuangan bersama kaum terbatas seperti manusia itu lebih buruk dari kedengarannya. Tidak ada satupun makhluk alam IL Confine yang berani melanggar hukum ini.
500 abad berlalu, belum pernah ada satupun kasus makhluk dari kedua tempat yang dibuang ke bumi karena melanggar hukum tersebut. Kami hidup makmur di masing-masing tempat. Dan kedamaian berhasil terjaga di IL Confine hingga kini.
Mungkin bagi kalian, ini merupakan sesuatu yang baik, tapi sebenarnya.....
Ini semua sangat membosankan.
Aku, Raymond Namjoon Nero, putra tunggal Hades, raja iblis. Pewaris tahta Neraka yang merasa bosan dengan kehidupannya yang monoton ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Opposite Attraction (Jinnam/Namjin) [ON HOLD]
FanfictionSurga dan neraka sangatlah bertentangan, tanpa ada secuilpun keselarasan diantaranya, dan hal tersebut bukanlah hal yang baru. Berbanding terbalik satu sama lain, kedua pihak ini memang tidak akan pernah bisa bersatu. Tapi, apakah benar akan selaman...