Chapter 1

78 16 4
                                    

       *Happy Reading 😁
Kring... Kring... Kring.....
Pagi sekitar jam 06.25 matahari muncul dari jendela Tasya karena mamanya membuka semua horden agar matahari itu masuk ke ruang itu.
   
      "Nak, bangun sudah mau jam setengah 7 loh, ntar kamu telat lagi".
    
    Dengan rasa ngantuk Tasya mengucek* matanya dan melihat jam terpampang menandakan pukul 06.40, dengan mata yang melotot ia segera bangun dari tempat tidurnya dan segera masuk kekamar mandi untuk membersihkan dirinya.
   Ntah apa yang membuat Tasya semalaman begadang hingga bangun kesiangan tidak butuh waktu lama Tasya keluar dari kamar mandi dan segera memakai seragamnya.
    10 menit Tasya mempersiapkan dirinya dan turun dari tangga karna ia hampir lupa bahwa hari ini adalah upacara bendera akan diadakan.

     "Mah, Tasya pamit pergi sekolah dulu yah".

    " Loh gak sarapan dulu, udah mamah siapin loh".

      "gak usah mah,ntar makannya dikantin aja, udah telat soalnya".

     " Yaudah, hati" Dijalan ya nak".

    "ok mah, bye".

     Tasya tidak lupa memberi kecupan di pipi mamanya dan pergi begitu saja.

    Jam tangannya sudah menunjukan pukul 06:50, ia sedari tadi menunggu angkutan umum lewat dari depan rumahnya, sudah lumayan lama ia menunggu dan angkutan itupun tidak muncul*.
   Dia berjalan dan berdoa siapapun orang itu menawarkannya tumpangan, 5 menit lagi upacara akan dimulai dan Tasya pun belum mendapatkan sebuah tumpangan.

       ........

    Tidak lama kemudian seseorang memberhentikan motornya tepat disamping Tasya dan itu membuat Tasya berhenti dan melihat pria itu heran, pria itu melihat almamater gadis itu sama dengannya, karna rasa kasihan pria itu menawarkan tumpangan,
  
     " Daripada lu jalan* Gak jelas gitu bagusan lu naik karna upacara udah mulai".

   
    "oke....(dengan wajah yg berbinar) Tanpa basa-basi Tasya langsung mengiyakan dan segera naik ke motor itu.
     
        Beberapa menit selama mereka diperjalanan dan diantara mereka tidak ada yang membuka percakapan, mereka asyik dengan dunianya sendiri, ada yang berpikiran takut karna upacara sudah dimulai 20 menit yg lalu, dan ada yg berpikiran santai saja seperti tidak ada kejadian yg terjadi apa*........

      Mereka sampai dan gerbang sekolah sudah tertutup rapat, tidak lama kemudian pak Budi yg menjadi satpam di sekolah erlangga itu menghampiri mereka dan berkata

    " Loh, nak Tasya dan nak Ananda kok bisa telat gini sudah jam 7:30 loh dan upacara sudah selesai 5 menit yg lalu".
    
     "maaf Pak, saya kesiangan jadi telat deh".
ucap Tasya.

satpam itu pun melihat ke arah Ananda dan pak budi sudah lelah melihat sifat Ananda yg sering terlambat.pak budi segera membuka gerbang dan mempersilahkan mereka masuk.

  Dengan langkah yg begitu cepat Tasya sampai ke depan kelas dan melihat guru sudah memasuki ke kelasnya.
    
     "Duh, Bu Nani udah masuk lagi"

   Bu nani adalah guru paling killer dan terkenal cerewet di skolah. Tasya mengetok pintu dengan sopan dan mengucapkan

      " Permisi Buu".
  
   ibu nani melihat Tasya berada didepan pintu kelasnya dan melihat jam tangannya, lalu dia mempersilahkan Tasya masuk dan sebelum dia mempersilahkan Tasya duduk dia berkata...
  
    "knapa bisa telat kamu? ".

   " Ma.. Ma.. Maaf buu, saya kesiangan".

      Dengan wajah yg ditundukkan kebawah Tasya sudah mengetahui dia akan dimarahi bu nani...

       "Kamu saya hukum, karna kamu sudah terlambat di jam mata pelajaran saya, pergi kekamar mandi dan bersihkan seluruh kamar mandi, mengerti??".

     "Ngerti Buu".
 
Tasya cepat* Kluar dari kelasnya dan pergi menuju kamar mandi.
   sebelum dia belok kekamar mandi wanita,dia melihat ada seseorang yg sedang membersihkan kamar mandi pria,dengan rasa penasaran dia mendekati suara tersebut dan melihat bahwa pria itu yg tadi menawarkan tumpangan buatnya, Tasya menduga bahwa pria itu juga dihukum membersihkan toilet.
   Ananda mengalihkan matanya dan tertuju pada seseorang yg sedang memperhatikannya sedari tadi.

     "Ngapain lu disitu? ".

" Aa.. Aaku mau bersihin toilet juga".

Dengan suara terbata* Tasya takut bahwa dia sudah ketauan bahwa dia mengintip pria itu sedang membersihkan kamar mandi.

      "aa.. Aaku pergi dulu, aku mau bersihin kamar mandi juga".
  
     dengan tatapan yg heran Ananda menanggapi dengan kepala diangganggukan.

"Dasar wanita aneh" Gumamnya.

       Setelah kamar mandi sudah selesai Tasya merasa haus, dia berjalan dengan tangan mengusap keringat didahinya yg bercucuran.

     "capek juga ya bersihin kamar mandi sendirian" gumam tasya.
        
Tasya berjalan ke arah kantin untuk membeli minum karena Tasya tadinya sempat berpikir bahwa dia lupa membawa minumnya ke sekolah.

      Tidak lama kemudian dia sampai dikantin dan membeli minum karna tenggorokannya sudah kering.
  Setelah selesai meminum Tasya akan membayar minuman yg dibelinya itu, ternyata dia lupa bahwa duitnya tinggal di tas ransel nya.

     " Duh,duit pake tinggal segala lagi, gimana yaaa,bisa gak ya utang dlu?"

       dengan rasa grogi Tasya ingin berkata kepada ibu kantin, sebelum dia berkata ada seseorang yg mengulurkan duitnya untuk membayar minuman itu

      " Brapa bu minumannya?"

     "7000 ribu dek".

     Ananda mengeluarkan uang sinilai 10000 dari dompetnya.

     "kembaliannya ambil aja bu" Ucapnya.

     Tasya melongo melihat tingkah pria disampingnya itu.

     "ma... makasih ya udah bayarin minuman aku, ntar aku balikin lagi deh duit kamu".

     "gak usah".

" Makasih banyak ya".

   "Ya sama-sama".

     dengan santai pria itu kluar dari area kantin.

    Daritadi Tasya ingin berkenalan dengan pria itu

    "siapa ya namanya?,pake lupa segala lagi nanyain namanya".

    pikiran Tasya berputar mengingat* Nama pria itu tapi dia slalu saja lupa...

     "Ahh, sudah lah ngapain juga aku ingat* Namanya, gak penting juga", gumamnya.
  
Tasya pun keluar dari kantin dan segera memasuki kelasnya kembali.

    Les pertama sudah selesai dan tinggal 2 les lagi belajar akan berhenti sejenak dan istirahat akan tiba.

    Untung saja bu Nani sudah kluar terlebih dahulu karna jam pelajaran bu Nani hanya ada satu les saja, Tasya memasuki kelasnya dengan riang dan menduduki kursinya yang berada di baris pertama meja ke dua.

   Okee sampai itu dlu ya guys, sesuai dengan perjanjian aku udah buat cerita pertamaku 😅..... See you time guys 😘.....

Jangan lupa follow ig ku juga ya guys 🙏
  #Imel02_art

My Heart Choose YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang