Chapter 3

59 1 0
                                    

Chapter 3 : Nugas

Sekarang adalah hari yang sudah kami sepakati sebelumnya untuk nugas bareng, menyelesaikan tugas Biologi hari Senin kemarin, dan tugasnya buat besok, besok benget sumpah.

Setelah 3.600 detik kami berdebat tentang kapan, dan dimana kami akan melanjutkan kerja kelompok kami, akhirnya disepakati bahwa kami akan melanjutkannya hari Minggu di taman Widuri jam 8 pagi. Itulah bagaimana Senin lalu berakhir dan hari Minggu ini bermula.

"Hari ini jadi nggak?" tanya Linda di group telegram kelompok kami.
"Jadi"
"Jadi"
"Jadi"
"Jadi"
"Gue nggak bisa. Ada acara, nggak bisa diwakilkan soalnya. Sorry ya temen-temen" balas Abi beda sendiri.
"Ya udah nggak papa, Senin oleh-oleh lho ya" balas Linda
"Jam 8 kan ya, taman Widuri" tanya Feby.
"Iya, dan inget! Jam 8 di lokasi lho ya, bukan jam 8 baru bilang OTW, padahal aslinya baru mau mandi" cetus Linda
"Oke" balas yang lain singkat, termasuk aku, mengakhiri percakapan kami di group telegram.

"Tunggu-tunggu, Taman Widuri? Sial gue nggak tau dimana lokasinya. Kenapa dari kemarin gue main setuju-setuju aja sih" gumamku dalam hati, alhasil aku tanyakan lokasi tempat itu ke Mbah, Mbah Google. Untung setelah kutelusur di Google Maps, ternyata lokasinya tidak jauh dari pusat kota, sehingga aku mudah mengakses jalurnya karena sudah lebih dari seminggu bolak-balik area pusat kota.

Jam 07.35 aku memberangkatkan badanku beserta seperangkat alat nugas. Aku mengendarai Byson hitam abu-abuku, sekitar 25 menit, 3 lampu merah, dan lebih dari 4 belokan, akhirnya aku sampai di Taman Widuri, terpampang jelas di salah satu bagian taman terpampang tulisan "Taman Widuri". Kuteropong sekeliling taman belum ada tanda-tanda keberadaan teman-temanku, akhirnya kuputuskan buat nyari tempat yang nyaman untuk diskusi.
Aku tertarik dengan lokasi di ujung barat taman, ada bangku dan meja kayu yang cukup besar dengan pohon besar yang rindang disampingnya, aku beranjak menuju ke tempat itu setelah memarkirkan sepeda motorku di tempat parkir yang disediakan.

"Gue udah sampai nih" kukirim pesan di group kelompok.
"Bentar lagi di jalan" balas Ditta
"Nyetir jangan sambil chattingan atuh, bahaya" balasku.
"Yeee.. sok tau aja, gue bonceng, Linda yang nyetir. Bentar lagi sampe, lu nunggu dimana?" dari Ditta.
"Gue di pojok barat, yang ada pohon besarnya. Lagi duduk, pakai baju biru muda" balasku.
"Nggak di pohonnya kan?" Ditta sembarangan
"Nggak lah ya kampret" balasku.

Beberapa waktu berselang batang hidung Okta akhirnya muncul, bareng sama si Feby, nggak tau juga aku, mungkin rumahnya deketan. Kulihat mereka dari jauh, setelah Okta memarkirkan motornya, dia dan Feby beranjak menuju ke arahku, mungkin salah satu diantara mereka sudah membaca percakapan di group telegram. Mereka berdua malah lebih dulu dari Ditta dan Linda.

Belum saja sampai si Okta dan Feby ke tempatku, Ditta juga sampai, bareng Linda tentunya. Mereka berdua langsung menuju ke arahku.

Setelah semuanya berkumpul, kecuali Abi, kami mengeluarkan semua perbekalan kami. Laptop, catatan tugas, catatan hasil observasi dan ponsel masing-masing. Nggak ada makanan!

"Kemarin kan tugasnya analisis jenis-jenis serangga tuh, nah Bu Melly mintanya bikin 2 format, 1 laporan print out, 1 dalam bentuk presentasi powerpoint. Yang bawa laptop siapa saja, gue juga bawa sih" Okta memulai agenda pagi ini.
"Nih gue bawa, yang kemarin juga di laptop ini filenya" Ditta tengah mencoba mengeluarkan laptopnya dari sarang.
"Oke sip" balas Okta.
"Kita bagi 2 aja, 1 team bikin PPT, satu tim bikin laporan yang di word nya" ucap Okta serius dengan tugas ini.
"Lah kan kita cuma berlima, yang satu kita potong jadi 2 apa gimana? Tapi masa gitu, mati dong. Iiiih kasian, jangan bagi 2 ah" lengobnya Ditta kumat. "Sukanya bego lu mah, nyebelin, betah aja gue temenan sama orang kaya lu" cetus Linda.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 10, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

See You : The StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang