Dalam hidup ini setiap orang selalu mempunyai suatu tujuan dan saat itu mereka mempunyai cara sendiri bagaimana sampai pada apa yang akan dituju. Saat itu aku mendapatkan penghargaan karna perjuangan yang cukup panjang bagaimana mungkin aku tidak percaya seharusnya aku percaya karna aku berhak mendaptkan apa yang seharusnya untukku. Hei kawan! Saat ini kita tengah di kumpulkan untuk selangkah lebih maju dari saat itu. Berat memang kataku bukan karna meninggalkan tetapi harus mencoba lebih tau bahwa waktu itu sudah cukup saatnya masing-masing dari kita berjalan pada jalan yang sudah digariskan. Ketauilah doaku selalu yang terbaik untuk kalian, kita telah berjuang bersama tapi tidak untuk saat itu saja meskipun kita tak lagi sama, mata pelajaran yang sama, waktu jam istirahat yang selalu ditunggu, jam masuk yang selalu pada lari-larian karna takut telat, cukup disini! mari kita bersama membuka mata bahwa ternyata jalanan di depan masih sangat jauh. Kita berjuang bersama hanya saja pada jalan yang berbeda. Aku menulis ini karna aku sedang rindu, duniaku tengah berbeda lebih banyak sendiri dibandingkan saat itu selalu bersama, tapi aku bersyukur aku telah melihat masing-masing dari kalian bahagia dan aku percaya Allah akan selalu melindungi kalian. Kawan boleh kalian melupakanku pada beberapa waktu ini, tapi cobalah ingat kita pernah saling mengenal, mengikhlaskan apa yang buruk apa yang tak pernah kita ingin ingat tetapi tidak tentang apa yang telah kita buat bersama hingga kita sebut kenangan.
Hai lama sudah aku tidak membuka beberapa lembaran yang seharusnya kembali aku tulis, banyak hal mengapa aku tak menyisakan waktu sedikit untuk kembali menulis. Pada saat itu senyumku sedang patah, seperti tak ada harapan yang dapat aku ambil, tak kudapatkan senyum itu tampak dekat. Ya kamu, sudah kembali seperti saat kamu berbicara denganku berulang kali sedih memang saat itu ditinggalkan oleh seseorang yang sudah kita percaya tetapi entah denganmu. Beberapa waktu kita masih menyempatkan berkabar hingga rasaku untukmu masih saja tertanam, cinta terlalu buta atau aku yang bodoh. Aku suka menulis disaat langit tak lagi dapat memandang dengan teriknya kearahku, aku lebih suka bintang karna ia tenang tapi bukan berarti aku tak menyukai matahari,suka aja asal ga bikin kepanasan hahaha. Hari ini aku sudah pada masa yang berbeda masa kuliah, panjang ternyata langkahku sampai aku telah meninggalkan masa SMA tapi tenang aja aku selalu saja rindu dengan masa itu. Bagaimana kabarmu? Diwaktu itu kita pernah bersama bagaimana menciptakan kebersamaan hingga saling menjaga hati ketauilah aku menulis ini bukan karna sedang ingin mencoba kembali pada lembaran itu, hanya saja keinginanku untuk aku tulis agar orang lain mengerti bahwa tak selamanya yang kita cintai akan selalu bersama, sedalam apapun cinta kita, sebahagianya kita jika waktu tau bahwa kebahagiaan yang kita saat ini rasakan hanya sementara bukankah lebih baik jika semua behenti agar tak berlarut terlalu dalam, aku hanya takut rasa sakit itu akan menjadi dendam. Hilangkan saat itu bukan untuk dibuang cukup diikhlaskan yakinlah masing-masing dari kita akan menemukan kebahagiaan. Tepat setelah aku buat hingga coklat yang aku kirimkan di ulang tahun kamu ke 19 spesial mungkin katamu tapi tidak untukku karna aku telah membuat janji pada diriku untuk tidak kembali merangkai pesan denganmu karna hanya akan membuang waktu dan membuat luka pada hatiku semakin dalam.
selamat pagi ubi♡
Bandung, 25 Agustus 2018
Yth. Gevan Muhammad Soemirat
Assalamualaikum.Wr.Wb
pie kabare ubi? Semoga selalu diberikan kesehatan dan baik baik saja dalam keadaan apapun.
Niatan Abel buat ngirim e-letter ini adalah buat ngucapin Selamat Ulang Tahun buat yang ke 19 tahun. Maaf ya Abel cuman ngasih ini buat Gevan ga kerasa kemarin baru aja kenal tapi udah tua 19 tahun hahaha. Bahagianya aku pernah dicintai kamu Gevan tapi itu kemarin bukan sekarang, bukan hanya jarak yang berganti ,waktu dan keadaan inipun berganti. Aku bahagia melihat kamu bahagia. Dulu aku yang terlalu buruk untuk kamu dan tolong lupakan, biarkan kesalahan menjadi milikku dan aku akan belajar dari kesalahan itu. Berbicara tentang rindu aku rindu kamu van tapi biarkan rinduku menjadi doa untukmu agar kamu bahagia dan selalu dilindungi Allah. Selamat Ulang Tahun ya Gevan semoga diberi umur yang berkah, selalu diberi kesehatan sama Allah, dilancarkan segala urusannya, kuliahnya, karirnya, dan pastinya selalu sayang sama Mama Bapa Yovan Abang. Salam juga buat Yovan selamat ulang tahun dari aku. Gevan makasih ya buat banyak hal yang masih aku inget sampe aku lupa cara buat ngeluapin hal itu. Aku tau kamu udah bahagia aku tau akan ada orang baru dalam hidupmu yang akan membuatmu jauh lebih bahagia dan sepertinya itu bukan aku. Bukan hal yang mudah melupakan hal yang lama melekat pada hati kita apalagi kita udah bahagia tapi akan ada saatnya kita disuruh untuk melupakan hal itu. Aku pengen ditanggal 25 ini nanti malem kamu lihat langit dekatkan Allah dihatimu ucapkan rasa syukurmu pada hari ini dan ucapkan harapanmu untuk kedepannya dan akupun akan menatap langit yang sama dan akan berdoa agar apa yang kamu harapkan terkabul.
KAMU SEDANG MEMBACA
UBI
Teen FictionSMA menurut beberapa orang adalah bagaimana kita bisa lebih tau teman bahkan lebih asyik, tapi ada juga yang bilang biasa aja. SMA bagiku hal yang menyenangkan apalagi jika ada GEVAN dan juga karna aku bisa mendapatkan apa yang belum pernah aku dapa...