W a r n i n g
Cerita ini mengandung kata kasar
"Kili, bawa jebol gak?" tanya Jun. Fyi, jebol itu merek speaker yang namanya jbl. Kata Jun, jebol aja biar cepet. Soalnya kalo ngomong jbl ribet, takut lidahnya kelipet-lipet.
"Mau ngapain?" tanya Kili lebih sewot.
"Mau berak. Ya mau dengerin musik pake jebol lah goblok!" yeu anjir kasar banget.
"Gak. Beli aja sendiri, katanya holkay. Cih!" Kili mengusir Jun dari tempat singgasananya. Jun mau marah, tapi jebolnya juga bukan punya dia. Jadi, dia tidak berhak marah.
"Li, bikin toktok yuk! Lagi nge-trend nih!" tiba-tiba Naeun dateng terus nunjukin video toktok ke Kili. Chuu yang sedari tadi diem aja di samping Kili, jadi ikutan ngeliat video toktok.
"Lo bukannya pernah bilang kalo toktok itu alay ya?" tanya Chuu. Naeun malah menatap sinis ke Chuu.
"Itu dulu bambang. Sekarang mah enggak. Tergantung penggunanya juga sih," jawab Naeun. Chuu cuma ngangguk-ngangguk syantik.
"WOI, MAIN CACING LAH KUY!" Hendery emang gitu, suka banget teriak-teriak. Ngajak main anak orang aja harus teriak-teriak. Padahal orang yang mau diajak main ada di depannya.
"KUPING GUE ANJIR!" alhasil, Subin mukul-mukul Hendery.
"Maaf elah."
"Minta maaf mulu lo. Basi anjir!" omel Subin.
"Baperan lu, kayak cewek!"
"Katanya mau main cacing," untung saja ada Jun. Kalo enggak, itu bacot-bacotan masih berlanjut tuh.
"Eh serius ini Pak Mulo gak masuk?" tanya Chuu tiba-tiba ke Kili. Btw, namanya Pak Mulo loh ya, bukan Pak Milo. Awas aja kalo salah.
Oh iya, Pak Mulo ini mengajar kimia.
"Tadi sih gue liat masih rapat. Ya semoga aja," jawab Naeun. Yang ditanya siapa, yang jawab siapa.
"Ayo ih bikin toktok!" ajak Naeun sambil menggoyang-goyangkan lengan Kili.
"Ih, gue gak mau! Ajak Chuu aja tuh," kata Kili, tapi langsung ditolak dengan cepat oleh Chuu.
"Emoh aku!"
"Eh ada Pak Mulo, ada Pak Mulo!" mendengar kabar ada Pak Mulo, Naeun langsung balik ke tempat duduknya. Yang lainnya juga langsung diam di tempat duduknya masing-masing.
"Eh dikasih waktu untuk belajar, malah mainan," kata Pak Mulo yang bikin murid-murid pada saling tengok kanan-kiri.
"Hah belajar?" tanya Hendery pura-pura bego. Padahal dia tau maksudnya Pak Mulo mau ngadain ulangan. Cih, selalu saja mendadak. Dikira otak Hendery udah ngalahin einstein kali, apa-apa selalu mendadak.
"Siapkan kertas!" perintah Pak Mulo yang membuat murid-murid kesal.
"Yah pak. Bapak kemarin gak ngomong apa-apa, masa tiba-tiba ulangan sih pak?" Subin mulai negosiasi.
"Iya pak. Saya gak tau apa-apa. Saya juga belum persiapan. Ada yang belum saya ngerti juga pak!"
"Biasanya bapak minggu kesatu sama kedua ngasih soal, terus minggu ketiga ulangan. Ini aja masih minggu kedua pak!"
"Jangan ulangan pak! Saya belum siap!"
"Minggu depan aja pak! Hari ini soal aja deh pak, saya ikhlas lahir batin. Eh, tapi kalo soalnya susah, saya gak ikhlas hehe."
"Janji deh pak, kalo ulangannya minggu depan, nilai saya bagus. Tapi, saya gak bilang nilai saya 100 ya hehe."
Pak Mulo udah mulai pusing. Aduh, ini anak muda pintar banget nego. Mana kelasnya jadi ricuh banget.
"Please pak! Bapak ganteng deh!"
"Bapak paling ganteng di dunia ini, sumpah pak!"
Tuh kan, pintar banget nego.
"Buka buku tulis kalian!" akhirnya Pak Mulo mengalah. Pusing kepalanya kalo harus mendengarkan ocehan mereka terus.
"YEAY! I LOVE YOU PAK MULO!" teriak Naeun sambil ngasih finger heart ke Pak Mulo. Yang lain pun, jadi ikut-ikutan ngasih finger heart ke Pak Mulo.
"I LOVE YOU PAK!"
"PAK MULO EMANG PALING GANTENG!"
Dan itulah proses mereka menolak ulangan yang mendadak. Gak kayak ipa 3, bar bar cuy. Hanya boleh dilakukan oleh orang ahli:)
© juwmae
Jakarta, 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
friend(shit) ; 99 line
Randomsiapa bilang anak ipa gak heboh? kalo kata orang, "jurusan ipa, rasa ips" ©juwmae Jakarta, 2019