FictM : Hoodie

76.3K 3.4K 106
                                    

Kegiatan sebelum tidur seorang anak dari keluarga cemara adalah dibacakan sebuah dongeng oleh Ibunya. Sambil menyenderkan kepala pada orang tua yang sudah melahirkannya, Missy sibuk melihat gambar-gambar yang ada di buku dongeng. Sedangkan Ibunya bagian membaca naskahnya.

Gadis itu selalu terpesona akan sosok Hoodie yang menjadi karakter utama dalam cerita "Pelabuhan Ajaib". Sosok lelaki yang berasal dari negeri bawah laut alias seorang Duyung tersebut diilustrasikan secara indah oleh penulis.

Dongeng tersebut bercerita tentang dunia bawah laut yang sudah tidak lagi asri dan apik. Penyebab nya adalah sampah dan minyak yang manusia buang ke area laut.

Namun Missy tidak pernah sampai pada akhir cerita karena ia selalu saja tertidur di tengah kisah. Di mana sosok Hoodie menemukan tubuh wanita terdampar di gerbang penghubung antara dunianya dengan dunia manusia.

Gadis cilik itu tidak memiliki tenaga untuk membaca dongengnya di pagi hari. Jika punya pun ia hanya membolak-balik kertas untuk mencari ilustrasi sosok Hoodie. Missy gemar menatap gambar tersebut secara lama. Berharap jika pria keren berambut ungu gradasi merah muda itu ada di kehidupan nyata

Namun, impian Missy tidak ada tanda-tanda jika akan menjadi kenyataan. Hingga gadis itu beranjak dewasa. Buku dongeng nya pun sudah berganti-ganti dan kini umur nya menginjak 14 tahun. Dia sudah lepas dari dongeng sebelum tidur sekitar 1 tahun lalu.

Walaupun sosok Hoodie masih sering kali melintas dalam benak nya. Hari ini sepulang sekolah, Missy melempar tas dan mengobrak-abrik rak bukunya. Mencari buku dongeng berjudul "Pelabuhan Ajaib". Buku itu tertata rapih pada rak paling bawah. Bersama 30 buku dongeng lainnya, kebanyakan dari majalah bobo.

Bukunya sudah jelek. Bercak menguning pun mendominasi kertasnya. Beberapa sudut buku ada bekas tahi cicak yang entah bagaimana bisa ada di sana.

Missy membuka lembaran pertama buku tersebut dan mulai membaca ulang naskah nya sendiri. Tidak sampai 2 jam, gadis yang semakin beranjak dewasa itu berhasil membaca hingga akhir kisah untuk pertama kalinya.

Dia menutup keras buku dongeng nya dan menghela nafas. Kecewa karena sosok Hoodie menjadi ubi di akhir cerita. Alias meninggal.

"Cowok gila, masa gara-gara cewe doang rela mati," umpat Missy mengembalikan bukunya ke dalam rak. Seketika itu juga dia mendapat ide untuk kembali menghidupkan Hoodie di dalam ceritanya sendiri.

Missy meraih laptop nya dan mulai mengotak-atik keyboard nya. Ia menyusun sebuah karangan cerita yang menjadi awal keajaiban hadir dalam hidupnya.

Hoonie on Ice.

tbc...

Hoodie dalam dongeng

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hoodie dalam dongeng.

Fictional Man ๑ SunghoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang