setelah kejadian bisik bisik gajelas yang dilakukan oleh oknum lee jinhyuk, entah kenapa justru mereka berdua tambah deket. iya emang bikin heran.
“kok mukanya merah banget? gemes tau.” celetuk jinhyuk pas itu.
wooseok yang masih kaget pun ngejawab, “apasih kak, aneh aneh aja. wooseok kaget tau!”
“kamu kalo kaget lucu ya? jadi pengen cium.” jinhyuk maju majuin bibirnya, deketin badan wooseok. dan emang dasarnya wooseok ini jahil, dia mejamin mata pura pura siap dicium jinhyuk. tapi lima detik kemudian dia malah ngelitikin badan jinhyuk. ya jadinya itu dua orang malah asik ketawa ketiwi gajelas.sejak hari itu, wooseok gaada niatan mau ninggalin kak jinhyuk. karena jujur aja nih, dia mulai ngerasa nyaman. nyaman sebagai teman, katanya.
dan hari ini, jinhyuk beneran nepatin janjinya buat ngajak wooseok ke panti asuhan. mereka kesana habis pulang sekolah. kebetulan hari ini ekstra padus dan paskibra lagi gaada latihan. sebelum ke panti, mereka mampir dulu ke supermarket.
sampe di parkiran, wooseok turun dari si elsa. jinhyuk ngebantu wooseok ngebuka helmnya. posisinya wooseok udah turun dari motor sedangkan jinhyuk belum. karena jinhyuk lebih tinggi dari wooseok, dia terpaksa ngedongak biar ngemudahin jinhyuk ngelepas helm dia.
ga waras. jinhyuk ga bisa waras disuguhin wajah wooseok yang bener bener deket sama dia sekarang. wooseok itu gemes banget, wajahnya kecil, pake helm kumbang kaya gini tuh ngebuat dia tambah gemesin.
“kok wajah kakak merah? kenapa?” wooseok gatau kalo dia sendiri penyebab wajah jinhyuk jadi merah kaya gitu.
jinhyuk ngehela nafas, dia ngomong pelan pelan. “dek... mundur dikit...” katanya.
wooseok yang ditanya pun bingung. “kenapa? gantengnya wooseok kelewatan?” terus dia cekikikan sendiri.
jinhyuk ikutan ketawa. ya bener sih wooseok tuh ganteng, tapi jujur aja kadar kecantikan wooseok lebih tinggi dibanding kadar kegantengannya :(
“ah masih gantengan kakak.” jinhyuk ngejawil hidung bangir wooseok sambil ketawa kecil.
“ya iya emang gantengan kamu, kak.” batin wooseok.
“kok malah ngelucu sih! ayo cepeet biar wooseok juga cepet ketemu dedek dedeknya di panti.” wooseok naro helm yang (akhirnya) berhasil dilepas itu. jinhyuk gaakan bisa nolak permintaan wooseok, lagipula dia juga pengen cepet ketemu anak anak di panti.
jinhyuk ngendarain elsa pelan pas mereka belok ke jalan yang agak kecil dan sepi. cuman ada sedikit rumah, lebih banyak kebun disana. tapi suasananya ga serem, malah kaya adem, damai, sejuk gitu. apalagi kebetulan habis turun hujan disana. ngeliat pohon dan bunga yang masih basah kena air hujan, entah kenapa bikin dua orang yang naik vespa itu ngerasain perasaan tenang. just reminder aja nih kalo mereka berdua sama sama suka tumbuhan. ya wooseok sedikit heran sih, kok tempatnya agak terpencil gini? tapi yaudah lah dia ngikutin kak jinhyuk yang udah ngerti tempatnya aja.
vespa yang dinaikin mereka berhenti di bangunan terakhir yang letaknya paling pojok dari jalan tadi. iya, jalan buntu. bangunan itu keliatan kaya rumah lama, keliatan dari catnya yang udah ngelupas. ukurannya juga gak besar, kaya rumah biasa. ga kaya panti asuhan yang bisa nampung banyak orang. dan di depan bangunan itu banyak tumbuhan. wooseok udah mikir, pasti jinhyuk yang nata.
sayup sayup wooseok bisa denger suara anak kecil yang ribut banget. jinhyuk markirin elsa di taman kecil itu. dia ngajak wooseok ke belakang dan bener aja, di bagian belakang yang kayanya taman itu banyak anak kecil yang lagi main. wooseok bisa ngeliat dua ayunan sama satu perosotan disana, ada bangku kayu yang panjang juga. iya, cuman ada itu doang.
“ADA KAK JINHYUK!” teriak salah satu anak cowo disana. lucu banget, badannya gembul. wooseok nahan ketawa liatnya.
“ssst! dodo jangan berisik!” sahut anak perempuan yang badannya mungil. wajahnya cantik, rambutnya panjang dan lurus.
jinhyuk senyum liat anak anak itu lari ke dia dengan wajah bahagia. dia jongkok, melukin anak anak itu yang lari itu.
“kak jinhyuk tau engga? hari ini dodo ngabisin dua ciki, padahal itu snack terakhir yang ada di dapur!” anak kecil itu cerita sambil bersungut sungut, wajahnya keliatan kesel banget. sedangkan si tersangka alias dodo cuman nunjukin wajah ga peduli.
“jeongu sama wony berisik! lagian tadi ruto juga makan bareng sama dodo! kok cuman dodo yang dimarahin?” yeh si bocah malah balik marah.
jinhyuk ngegendong dodo, “eh... dodo gaboleh gitu dong? kan harusnya itu dibagi bagi sama yang lain. gaboleh dodo habisin sendiri.” dia nyubit hidung dodo gemes.
dodo nganggukin kepala dia. wajahnya merengut. kan tadi tuh dia laper banget! jadwal makan siang udah lewat. jadi dia tadi naik kursi buat ngambil sesuatu yang ada di rak cemilan, terus dia liat chiki dan dia makan diem diem di kamar. haruto juga bantuin makan setengah bungkus kok! kenapa cuman dia yang kena marah?
wooseok lagi lagi ketawa, lucu juga liat kak jinhyuk ngegendong bocah. kaya bapak bapak beneran.
mata dodo ngeliat seseorang yang berdiri dibelakang jinhyuk. biasanya jinhyuk kesini sendirian, ga bawa siapa siapa, cuman bawa plastik dari supermarket. karena penasaran, akhirnya dia nanya ke jinhyuk. “kak hyuk, kakak pendek tu siapa?” jari pendeknya nunjuk wooseok.
KAKAK PENDEK? wow kurang ajar juga ya bocah banyak gaya ini.
huh, untung wooseok gabisa marah sama anak kecil. jadinya dia cuman senyum sambil megang tangan dodo, ngajak kenalan. “nama kakak wooseok, temen barunya dodo.”
dahi dodo berkerut, mikir. “pacarnya kak hyuk?”
PACAR? anak umur lima tahun udah ngerti istilah kaya gitu?! wow daebak. wooseok rasanya pengen ngelus dada aja dengerin omongan si bocil lima tahun itu.
denger ucapan dodo yang luar biasa polos itu, jinhyuk pun ketawa ringan sambil perlahan menggenggam tangan kanan wooseok yang sejak tadi terayun bebas, “iya nih, doain aja biar langgeng ya!” matanya melirik ke arah wooseok yang lagi lagi dibuat kaget oleh orang di sekitarnya saat ini.
“MAKSUDNYA?!” jerit seorang kim wooseok dalam hati dengan rona merah yang perlahan menjalar di pipinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
kakak kelas ¦ weishin ( ON HOLD )
Fiksi Penggemar➻ kim wooseok si murid pindahan gak pernah tau kalo upacara di pagi hari itu bakal mempertemukan dia sama sosok lee jinhyuk yang ngeselin. 「 bxb ╱ lowercase ╱ harsh words。 」