"Silahkan nyatakan janji suci mu didepan mempelai."
"Saya, Kim Taehyung, menyatakan bahwa saya meresmikan perkawinan ini dengan ikhlas hati. Saya bersedia mencintai dan menghormati istri saya sepanjang hidup. (Saya bersedia menjadi ayah yang baik bagi anak-anak yang akan dipercayakan Tuhan kepada saya).", ujarnya dengan penuh ikhlas sambil mentapa manik wanita yang lugu nan polos itu.
"Saya, Kang Soo Ah, menyatakan bahwa saya meresmikan perkawinan ini dengan ikhlas hati. Saya bersedia mencintai dan menghormati suami saya sepanjang hidup. (Saya bersedia menjadi ibu yang baik bagi anak-anak yang akan dipercayakan Tuhan kepada saya).", jawab wanita itu dengan senyum hangatnya
"Kim Taehyung, maukah saudara menikah dengan Kang Soo Ah yang hadir di sini dan mencintainya dengan setia seumur hidup baik dalam suka maupun dalam duka?"
"Saya mau.", tegas pria itu masih memperhatikan manik calon istrinya.
"Kang Soo Ah, maukah saudara menikah dengan Kim Taehyung yang hadir di sini dan mencintainya dengan setia seumur hidup baik dalam suka maupun dalam duka?
"Saya mau.", wanita itu mengangguk.
"Atas nama Gereja Allah dan dihadapan para saksi dan hadirin sekalian, saya menegaskan bahwa perkawinan yang telah diresmikan ini adalah perkawinan katolik yang sah. Semoga sakramen/upacara kudus ini menjadi bagi saudara berdua sumber kekuatan dan kebahagiaan. Yang dipersatukan Allah, janganlah diceraikan manusia."
Seusai itu, Kim Taehyung mendaratkan satu ciuman tulus untuk istri nya, iya sekarang mereka sudah benar-benar sah menjadi suami istri.
Sayuk-sayuk, terdengar suara sorakan atas kejadian tadi, teman-teman dan keluarga mereka bertepuk tangan dengan penuh suka. Selama 2 tahun lamanya mereka menemepuh jalan yang berat, mereka berduka dan bersuka bersama, saling percaya dan tak menyembunyikan apapun membuat kedua pasangan suami istri baru itu terlihat sangat harmonis.
TO BE CONTINUE
KAMU SEDANG MEMBACA
AFTER MARRIAGE
FanfictionPasangan Kim itu sekarang tengah berbahagia karena pernikahan mereka yang barusan saja berlangsung. Kim Soo Ah yang selalu ceria dan manja dan Kim Taehyung yang unik dan juga hangat, apakah menjamin mereka akan hidup harmonis selamanya? ON GOING Sta...