KETIKA AKU MULAI RAGU

108 18 0
                                    

Kepada siapa jika bukan kepada Tuhanmu?

Jangan pernah berpaling dari jalannya, karena jika kau berpaling, kau pasti akan tersesat.■

Kini kau hanya perlu menyakini, dan menta'ati.

{}

Hari ini mungkin kamu harus menelan kepahitan yang membuatmu seakan berpaling dari Tuhanmu.

Akan jadi apa jika kamu tak lagi menjadikan Tuhan sebagai sandaran hidupmu?

Hari ini membuat dirimu seakan kecewa kepada Tuhanmu sendiri.
Tak ingin menunaikan kewajiban, tak ingin membaca kitab suci agamamu sendiri.
Sebegitukah kecewanya kamu terhadap Tuhanmu?

Tak ingatkah kamu? Bahwa kamu ada di dunia ini berkat ijin dan takdir dari Tuhanmu?

Hanya karena kamu kehilangan sesuatu atau tak berhasil mendapatkan sesuatu menjadikanmu amat benci terhadap Tuhanmu?

Atau kamu memang lemah?
Hanya karena hadirnya beberapa ujian dalam hidupmu membuatmu teramat lelah dan menyerah? Kemudian menyalahkan takdir yang jelas sudah dibuat oleh Tuhanmu?

Ujian bukan berarti Tuhan ingin kamu sengsara, melainkan Tuhan ingin menjadikan kamu manusia satu tingkat lebih kuat dari sebelumnya.

Kamu hanya perlu menyakinkan hatimu, bahwa takdir yang Tuhan berikan adalah yang terbaik untukmu.

Hari ini mungkin akan Sakit tapi, mungkin esok atau lusa kamu akan lekas sembuh dan yakin bahwa takdir dari Tuhanmu adalah yang terbaik.

It's okay. Aku cukup paham dengan posisimu saat ini.

Tapi, tak inginkah kamu mencoba sedikit berfikir tanpa harus menghadirkan ego dalam logikamu?

Kamu harus mencoba berfikir sebentar saja.
Tak sampai berjam - jam.
Kamu hanya butuh Hamparan kain yang menghadap kekiblat. Memakai kain putih yang suci, dan berdo'alah ambil kitab agamu itu.
Bacalah hanya satu ayat saja.

Jika dengan satu ayat itu hatimu berdesir hebat, maka kamu harus kembali kejalan Tuhanmu, lupakan semua masalahmu. Kamu hanya perlu mengingat : Tuhanmu lebih besar dari masalahmu.

Kamu tak perlu takut Tuhanmu selalu menemanimu dimanapun, dan kapanpun.

Stay with God.

[]
Pesan Penulis.

Bissmillah..

Alhamdulillah.

maaf kemarin sempat gak update beberapa hari, karena emang sedikit ada hal-hal yang belum terselesaikan di sekolah.

Bantu saya dengan cara : vote. dan komentar.

Terimakasih sudah meluangkan waktu berharga demi membaca tulisan yang memang masih belum tersusun dengan benar.

Mohon kritik dan saran.
Bila ada yang mengganjal dihati, tak apa, tanyakan saja, in syaa Allah saya akan jawab selagi bisa.

Subang. 07 Desember 2019
Tanggal update.
Subang.08 Desember 2019

TUHAN AKU INGIN TAATTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang