2 = Hari Pertama Nugas & Warung Hyukjae

71 7 7
                                    

Happy reading......

Jadi, hari ini adalah hari pertama Namjoon berkerja sebagai tukang mandiin jenazah. Seneng iya, takut iya katanya gitu. Kemaren malem abis interview ama Donghae *AZIQQ, dia pulang jam setengah 12 malem. Dan Kyu kabarin kalo ada satu keluarga yang meninggal karena kecelakaan. Makanya sekarang dia udah ditempat kerja, mungkin ini masih jam setengah lima pagi. Gamau telat dia, soalnya dia udah punya sohib satu kostan lagi seneng banget dia.

Gak lama kemudian, Hoseok dateng pake celemek plastik yang buat dipake ama dokter forensik. Dia ngasih satu celemek, sarung tangan latex, dan topi supreme *plakk. Ya si Namjoon mah, angguk angguk aja. Setelah selesai, Kyu dan Yoongi masuk ruangan buat mandiin jenazah sambil bawa dua brangkar yang di tutupin ama plastik warna putih keruh.

"Assalamualaikum ya abi, ya ughtea~" Kyu datang gaes.

"Si goblok." Umpat Yoongi dalam hati.

"Nih jenazahnya, monggo disecaakeun. *Eh bener Gak sih?."

"Yaudah, silahkan, mandiin nih, kasian kalo lama lama."

Mungkin Hoseok udah agak terbiasa, berbeda dengan Namjoon. Dia pucat banget pas liat bercak darah di plastiknya. Tangannya dingin banget ngalahin jenazahnya *heran. Melihat Hoseok yang mulai deketin jenazahnya, Namjoon pun ikut ikutan. Pas disibak itu plastik, Namjoon terkejoed terheran-heran gaes. Pasalnya (maaf) jenazahnya gak utuh. Ada sebagian anggota tubuhnya yang mungkin terlepas karena kecelakaan.

"Ini mungkin anaknya? Ya gak sih Joon?" Hoseok mah sibuk ama peralatan mandinya.

"Eh, kenapa? Anaknya? Maybe, kasihan, satu keluarga lho.." curhat Namjoon.

"Oke, selesai, sekarang yang satunya. Oh, ini maybe, mamanya?" Hoseok menimpali.

"Kasihan gw liatnya, semoga mereka semua tenang. Amin~." Doa Namjoon.

"Iya, semoga diberi ketabahan. Amin~."

Setelah selesai, mereka segera mendorong brangkar itu ke tempat rias jenazah. Pihak rumah duka juga sudah mengabari sanak dari keluarga itu, jadi mereka meminta untuk dirias.

Pak Yunho dan Bu Jaejoong adalah perias jenazah yang istilahnya udah pro. Meski mereka udah gak muda, tapi mereka masih kerja di tempat Donghae.

"Assalamualaikum, bu iki loh jenazah ne."

"Yowis, taro disitu aja. Biar Bapake yang dandanin."

"Sip, assalamualaikum bu~"

"Waalaikumsalam nak~."

Namjoon yang sedari tadi nungguin Hoseok, dia langsung berberes peralatan mandi dan cuci muka. Katanya Hoseok, buat ngilangin yang ikut 'nempel'. Ada ada aja si Hoseok mah, heran.











*****









Sementara di tempat pemakaman, terlihat beberapa abang gali kubur yang mukanya ganteng ganteng banget. Mereka gak lain adalah Donghae, si pemilik tanah kuburan Layur, si imut Yoongi, tukang gali kubur yang kulitnya pucat kaya mayat, dan si Jahil, Kyuhyun, abang kubur yang pantatnya zemoq abis.

Mereka semua lagi pada sibuk gali kubur buat keluarga yang kemarin. Ada yang lagi ngeluh panas gaes. Yap, betul itu si imut Yoongi. Tubagus Yoongi namanya, badan boleh banted, tapi jangan ragu kan kekuatan saat ia mencangkul tanah kubur, gak kuat dia *ehe. Donghae langsung noyor kepala si Yoongi.

"Khintil lu, sok sokan mau jadi tukang gali kubur." Ucap Donghae asal.

"Ehehe, maap bang. Kirain gak bakal secapek ini." Yoongi mah cuma cengir kuda aja.

Cinta Di Kuburan Layur [HaeHyuk Local Fanfic]  Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang