Freakingly Funny

177 27 0
                                    


Dear Diary,

Gue adalah seorang siswi SMA kelas akhir yang sedang hectic-hectic nya mendekati ujian. Jadwal PAS udah terpampang nyata di papan sekolah tadi pagi menandakan Penilaian Akhir Semester gak bakal lama lagi akan dimulai.

Akhirnya hadirlah hari dimana gue bodo amat dengan segala hal selain waktu belajar gue. Semuanya bakal kelihatan sebagai bayangan ketika gue dihadapkan dengan sebuah ujian akhir. Di mata gue bakal cuma ada latian soal, kertas hitungan, dan tinta bolpen belasan kotak.

Bukan.

Gue bukan termasuk siswi ambis yang selalu memprioritaskan nilai. Tapi gue terlalu jauh dengan hal-hal yang sepatutnya di lakuin siswi SMA sewajarnya.

Terutama soal cowok.

Gak sekalipun gue berpikir buat menjalin sebuah hubungan khusus a.k.a lebih dari teman dengan kaum mereka. Dari kelas 10 pun gue udah menjaga circle pertemanan gue buat gak masuk ke dalam hal-hal yang bakal menjerumuskan gue ke suatu hal yang namanya relationship.

Tapi semua yang gue bangun selama dua tahun terkahir ini retak gitu aja cuma gara-gara satu bocah pindahan di kelas sebelah.

Aliando Syarief.

Rumornya pindah karena dia DO dari sekolah sebelumnya. Masalah yang bikin dia drop out adalah gara-gara cewek.

Klasik.

Ketahuan pacaran dan nekat keluar asrama buat nge-date. Gue beneran gak habis pikir sama apa yang dia lakuin.

Ketika itu dia masuk ke kelas untuk pertama kalinya. Langsung berhadapan dengan try out mapel UN. Gue pikir dia pasti mampu, karena sekolahnya yang dulu beneran punya grade yang lebih tinggi daripada sekolah gue. Padahal sekolah gue sendiri gradenya udah masuk ke jajaran SMA favorit.

Dan bener kata gue.

Dari 4 soal try out yang dia kerjain. Rata-ratanya masih di angka 9 yang otomatis bikin dia jadi ranking 3 sesekolah.

I hate him more.

Gue belum pernah ngomong secara langsung alias face to face sama dia. Ketemu pas pasan juga belum pernah padahal kelas kita sebelahan. Tapi ketika temen sekelas gue lagi ngomongin dia. Gue selalu gak absen untuk menyimak.

Bukan karena suka.

Gue cuma kepo.

:).

Setelah beberapa minggu dia disini. Gue mulai membaca bahwa ternyata karakter Ali bukan cowok super pinter tapi badboy ala ala wattpad gitu. Ternyata dia sosok yang easy going dan sangat sangat social butterfly. Belum genap sebulan sekolah disini, semua orang di sekolah udah kenal dia. Bahkan Pak Yan yang jualan mie ayam di kantin sekolah udah punya panggilan khusus buat dia, boy.

Makin lama dia juga makin sering main ke kelas gue dan mungkin tanpa gue sadari selama dia sering keluar masuk kelas gue, sesering itu juga dia merhatiin gue.

Tanpa gue sadari.

Garis bawahi itu.

Karena tepat hari itu tiba-tiba Ali nyelonong ke kelas gue terus nyanyi lagu payung teduh mau gak lo jadi istri gue.

Gue kira dia cuma mau caper ke anak kelas gue aja makanya nyanyi gituan keras-keras. Tapi ternyata gue salah besar. Karena suaranya makin lama makin mendekat ke arah gue duduk.

Dan saat itu Ali mulai ngelakuin hal-hal yang menurut gue gak wajar.

Kayak contohnya tiba-tiba dateng ke kelas dan nyamperin gue yang lagi ngerangkum catetan.

"Hai istriku! Kamu lagi belajar ya?"

Besoknya dia dateng lagi.

"Istriku Illie~ Kamu gak ke kantin apa?"

Besoknya lagi dia dateng sambil bawa salad buah.

"Istriku! Nih aku habis beli salad buat kamu makan. Semangat belajarnya! Ganbate!"

Sial.

Gue benera nmerasa disturbing banget dengan apa yang dia lakuin. Sampe temen-temen deket gue selalu waspada ketika dia udah masuk ke kelas gue. Dalam artian langsung ngelindungi ataupun duduk disekitar gue buat menghalangi Ali gangguin gue. Tapi dia gak pernah nyerah dan terus aja nyamperin gue.

Sampe pada akhirnya gue capek sendiri dan bilang ke dia dengan ekspresi super serius.

"Kalo UN lo dapet ranking 1 se Indonesia. Kita pacaran."

Ultimatum besar buat gue untuk Ali.

Gue yakin ranking 1 se-Indonesia gak bakal semudah itu dia dapetin. Gue gak menyesal udah ngomong kayak gitu karena esok harinya dia beneran gak nyamperin gue sama sekali.

Hidup gue tenang.

Belajar gue lancar.

Hingga hari dimana hasil nilai UN diumumkan tiba.

Bahwa Aliando Syarief dinyatakan peraih nilai UN tertinggi se Indonesia tahun ajaran 2020/2021.

Denger beritanya aja gue udah shock dan panik parah. Ditambah lagi tiba tiba ada notif dari sosmed gue yang muncul di pop-up.

@Ali.Syrief following you on instagram.

Ali.Syarief15 second ago
so do you want to be my gf? yes or yes.

AliIllieTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang