Pagi hari tepatnya dihari senin dimana dika menemukan hal yang baru selama seminggu di sekolah gitu-gitu aja.
"Dik bangun Dik mamah udah bikin sarapan buat kamu tuh"
"Iyaa mah" Dika terbangun sambil melihat jam, Dika pun kaget karena jam sudah menunjukkan pukul setengah enam dan dia belum menyiapkan buku dan seragamnya.
Setelah beberapa menit, Dika pun langsung segera berangkat pergi ke sekolahnya karena hari itu adalah hari senin dan Dika harus datang lebih pagi dari hari hari yang lainnya.
"Mah Dika langsung berangkat yaa." Dika mencium tangan ibunya dan langsung naik motornya untuk pergi ke sekolah.
Tepat pukul 6.10 Dika sampai di sekolahnya dan segera masuk ke kelasnya dan tak lama kemudian bel upacara berbunyi dan pada saat itu Dika melihat perempuan yang masuk kelasnya dan bingung karena dia lupa membawa dasinya.
"Lo kenapa? kok panik gitu sih." Kata Dika ke cewe itu.
"Ohh iya nihh gua lupa bawa dasi, lo bawa dasi dua ga? Gue minjem dong plisss" Kata perempuan itu dengan raut muka yang sedih tapi lucu.
Akhirnya Dika minjemin dasinya ke cewe itu padahal Dika cuman bawa satu dasi dan dia bilang ke cewe itu kalo dia bawa dasinya dua.
"Nihh pake aja dasinya gua bawa dua kok." Dengan santainya Dika ngasih dasi itu ke si cewe.
"Serius lo bawa dua kan? yaudahh gua minjem dasi lo dulu yaa"
"Iyaa serius, cepet gihh turun bentar lagi upacara mulai tuh."
Beberapa menit kemudian upacara pun dimulai. Setelah upacara selesai si cewe ngeliat kalo Dika dihukum sama guru di lapangan. Setelah itu si cewe pun segera pergi ke kelasnya untuk belajar sampai bel istirahat berbunyi, Dika pun masih juga dihukum sampai waktu pulang sekolah nanti. Akhirnya si cewe pergi ke kelas Dika dan minta nomor Dika ke temen sekelasnya. Bel pulang pun terdengar akhirnya Dika masuk ke kelasnya telebih dahulu dan bertemu dengan Aldi dan Lauren.
"Dik lo kok bisa dihukum sih?" Tanya lauren
"Tau nih perasaan tadi aman aman aja dah seragam lu lengkap." Saut Aldi kebingungan.
Dika pun berbohong kepada teman-temannya."Kan dasi gua ketinggalan, terus gua ngambil ke kelas eh gak ketemu, yaudah gua turun aja dari pada gua dikelas tambah parah lagi hukumannya kalo ketauan." Jawab Dika
"walahh, yaudah ayo ah balik pen tidur gua ngantuk nih." Kata Aldi
"yaudah ayoo." Saut Lauren dan Dika.
Akhirnya mereka pulang ke rumah masing-masing dan sesampainya dirumah, Dika langsung masuk kamarnya dan tidur. Dika pun terbangun karena getaran hp yang ada di sampingnya dan ternyataaa...
KAMU SEDANG MEMBACA
YANG PATAH TUMBUH
Short StoryJadi, gua mau cerita sedikit, tentang remaja yang baru aja masuk ke masa sma nya yang mau ngerubah sikap malunya yang dulu jadi lebih berani bergaul sama orang lain. Dia orangnya deket banget sama keluarganya dan Dia juga orangnya care ke siapa aja...