1 tahun kemudian ..
Setelah libur kenaikan kelas, Dika dan Amanda kembali memulai hari barunya di tahun yang baru ini. Mereka berdua kembali pergi ke sekolah tercintanya itu. Dan saat pengumuman kelas yang barunya di sekolah mereka berdua gasadar kalo mereka ternyata satu kelas. Akhirnya saat masuk kelas barunya mereka berdua pun ketemu dan duduk bareng.
"Loh dik, lo salah masuk kelas?" Tanya Amanda kebingungan
" Lah elo Man, gak kok bener kelas 11 Mipa 4."
"Haha, berarti kita sekelas dong Dik."
"Haha bakal seru nih Man."
Galama kemudian Lauren dan Aldi pun masuk kelas yang sama dan ternyata mereka juga sekelas sama Dika. Amanda pun dikenalin Dika ke Lauren dan Aldi. Setelah mereka berkenalan guru pun masuk kelasnya akhirnya mereka kembali belajar seperti biasa. Sepulangnya mereka Dika ngeliat kalo si Amanda keliatan pucat.
"Lo gapapa kan Man?" Tanya Dika khawatir kalo Amanda kenapa-napa
"Gapapa kok, emang gue kenapa Dik?" Jawab Amanda.
"Sumpah lo pucet banget Man."
"Gapapa kok gue emang suka gitu."
"Man jangan blang gapapa trus, ayo cepet pulang gue anter.
Akhirnya Amanda dianter pulang Dika gara gara Dika takut kalo Amanda bakalan kenapa-napa setelah beberapa menit di perjalanan mereka pun sampai di rumah Amanda, Dika nemenin Amanda masuk ke rumahnya dan bilang ke ibunya Amanda kalo Amanda sakit.
"Assalamualaikum tante." Ujar Dika
"Waalaikumussalam." Jawab ibunya Amanda
"Tante kayaknya Amanda sakit deh, soalnya tadi pas pulang sekolah Dika liat kalo Amanda pucet banget."
"Dika boong tuh mah." Saut Amanda sambil tersenyum
"Jangan boong Man." Kata Dika
"Paling kecapean doang mah kan Amanda sering kayak gitu." Ucap Amanda
"Yaudah Tante Amandanya suruh istirahat tuh soalnya dia orangnya gabisa diem." Ujar Dika dengan nada bercanda.
"Tante Dika pulang ya udah ditunggu mamah soalnya mau pergi." Ujar Dika
" Iyaa Dik makasih ya udah nganterin Amanda pulang, salam ya buat mamah" kata mamahnya Amanda.
"Makasih Dikaa, jangan ngebutt!." Saut Amanda
"Oke tantee, iyaa man." Jawab dika
"Assalamualaikum." Lanjut dika
"Waalaikumussalam." Jawab Amanda dan ibunya.
Keesokan harinya saat disekolah ternyata Amanda gamasuk sekolah karena keaadaannya yang kurang sehat. Hari itu karena sekolah lagi mengadakan acara dan Dika pulang lebih cepat dibandingkan hari-hari biasanya. Akhirnya Dika memutuskan untuk menjenguk Amanda seorang diri karena teman-temannya yang tidak bisa ikut dengan Dika. Sebelum sampai rumah amanda Dika beliin coklat kesukaan Amanda.
Sesampainya di rumah Amanda.....
"Assalamualaikum" Ucap Dika sambil mengetuk pintu rumah Amanda
"Waalaikumussalam" Jawab mamahnya Amanda sambil buka pintu
"Eh Dika, mau jenguk Amanda ya?" Tanya mamahnya amanda
"Iyaa tantee." Jawab dika
"Yaudah dik masuk kayaknya Amanda lagi nonton tv dikamarnya." Ucap mamahnya amanda
Dika pun menemui Amanda dikamarnya....
"Permisi laundryy." Ucap Dika sambil membuka pintu kamar Amanda
"Ahh lo Dik ngagetin ajaa, kirain siapa." Kata Amanda
"haha maap Amanda." Ucap Dika
"Ada syaratnya Dik"
"Apaa syaratnya, ribet lo ah."
"Ajak gue jalan-jalan dong pusing nih gue dirumah mulu."
"Lo kan lagi sakit kapan-kapan aja ya ?
"Ah yaudah ga dimaafin." Ambek Amanda
"Yakin nih gamau maafin?." Ucap Dika sambil ngambil coklat yang ada dikantongnya.
Amanda pun langsung tersenyum dan ngambil cokatnya." Tau aja lo gw lagi mau ini haha."
Mereka pun lanjut ngobrol dan di ujung obrolannya si Dika ngejanjiin Amanda ngajak jalan-lannya saat Amanda udah sehat.
"Yaudah Man ntar kalo udah sembuh kita jalan jalan ya".
"Janjii yaa."
"Iyaa etdah man."
Udah satu bulan keaadaan amanda belum bisa untuk diajak dika buat jalan jalan karena keaadaan amanda yang masih sering drop. Setelah berbulan-bulan akhirnya keadaan Amanda membaik dan tepat di hari sabtu 1 juni dimana Dika sedang ulang tahun yang ke 16. Dika pun mengajak Amanda untuk ngerayain ulang tahunnya bersama Amanda. Mereka pun pergi bersama dari sore hingga malam dan disaaat malam hari mereka pun pergi ke Rooftop disuatu kafe utuk menikmati indahnya malam sambil ngobrol dan ngerayaiin ulang tahun Dika. Akhirnya karena waktu yang semakin malam akhirnya mereka pulang.
Tepat seminggu dari hari ulang tahun Dika. Amanda bener bener ngalamin drop, dan ternyata...................
KAMU SEDANG MEMBACA
YANG PATAH TUMBUH
القصة القصيرةJadi, gua mau cerita sedikit, tentang remaja yang baru aja masuk ke masa sma nya yang mau ngerubah sikap malunya yang dulu jadi lebih berani bergaul sama orang lain. Dia orangnya deket banget sama keluarganya dan Dia juga orangnya care ke siapa aja...