7. Evan

438 42 5
                                    

“ARETHA?? PAPA JUJUN DATENG!” Seru kakak laki-laki tertua Anin di depan pintu. Padahal baru banget masuk udah bikin kerusuhan aja.

Mendengar teriakan menggelegar Omnya Aretha langsung keluar kamar dan lari memuruni tangga.

“Aretha ini masih setengah?!” Teriak Arden ga terima Aretha main ninggalin dia aja yang tadi lagi diolesin masker.

Mulut Arden ga berhenti-berhentinya misuh-misuh, lagi juga kenapa sih Papa Jujun atau Ayah Lulu selalu manggil Aretha doang kalo dateng. “Gapernah tuh kalo dateng manggil gue, arden papa dateng, hilih pada pilih kasih!” Omelnya sambil nurunin tangga.

Aretha memeluk erat Suho, atau yang lebih akrab mereka panggil Jujun. Irene Cuma gabisa nahan senyumnya lihat interaksi mereka.

Ya gimana Aretha ga disayang sama semuanya, Cucu keluarga ini yang cewe Cuma Aretha. Luhan dan Jessica anaknya Ziyu doang cowo satu, anaknya Suho dan Irene Jinwoo dan si kecil Evan. Batangan semua kan, wajar om-om ini pada jadi Fanboynya Aretha.

“Kangen banget Retha sama Papa!” Suho terkekeh lihat tingkah manja gadisnya ini.

“Iya nih papa baru sempet main lagi.” Suho mengusap kepala Aretha sayang.

“Wehhh Evan makin gembil aja!” Heboh Arden sambil nyubit gemes pipi anak umur 2 tahun kurang itu.

Evan menatap ibunya dan Arden berkali-kali abis itu nangis. “Ih takut itu Evan liat muka lo!” Lupa Arden kalo masih make masker.

“Udah ya jangan nangis, nih abang bersihin dulu mukanya ya, Evan.” Arden ngibrit ke kamar mandi buat cuci muka, Tangis Evan sedikit mereda.

“Gapapa sayang, abang adennya udah pergi kok.” Irene memeluk anaknya.

“Kamu berdua aja sama Arden? Bunda sama papi kemana?” Tanya Suho.

“Bunda sama papi ke toko roti bunda yang baru buka, pa. Emang ga ngabarin kalo mau kesini?”

“Engga, mama buru-buru soalnya tadi jadi ga sempet ngabarin, mama Irene nitip Evan sama kalian ya, sampe sore aja kok ga lama. Kita harus banget dateng ke salah satu acara rekan kerja Mama. Kasian evan kalo mama bawa,” Arden matanya langsung melotot.

“Yaudah gapapa ma, aku sama Arden emang lagi ga kemana-mana. Seneng juga aku kalo jagain Evan.” Antusias Aretha seraya nyubit gemas bayi itu.

Arden udah sibuk nyenggol tangan Aretha biar nolak perintah Papa jujun dan mama Irene. Arden hari ini mau memanjakan diri dan bikin Aretha jadi upik abu, masa iya dia yang malah jadi upik abunya Evan?

OH TIDAK! LIBURAN ARDEN SANGAT BERHARGA UNTUK DIKACAUKAN BOCAH GEMBIL INI!

“emang Jinwoo kemana pa? Parah banget ga mau jagain adenya sendiri! Aku jagain Aretha juga kan hari ini.” Langsung di jepit tuh bibirnya sama Suho, dosa apa Suho punya ponakan nyebelin kaya Arden.

Btw, jagain Aretha apanya yang dijagain coy?

“Mama minta tolong Arden, nanti mama bilangin bunda kamu ga mau jagain Evan!” sungut Irene kesal. Ga ada yang ga kesel kalo ngobrol sama Arden.

“Udah Papa sama Mama pergi aja biar Evan aku yang jagain,” Aretha tersenyum manis.

“Yaudah, nanti pulangnya Papa bawain Pizza ya, gausah bagi Arden!” Mulut Arden udah manyun aja dengernya, dasar pilih kasih!

Seperginya Suho dan Irene, Aretha dan Arden ga lupa juga Si bayi gemas lanjut maskeran di kamar Aretha. Tangan Aretha masih sibuk ngolesin Masker di muka Arden dan hampir selesai.

Evan sibuk dengan make-up Aretha yang sengaja ditaro Arden biar anteng. Yang punya belom tau jadi biarin aja.

Arden langsung bangkit dari posisi nya bikin Aretha hampir aja kejengkang sangking kagetnya. “Napa sih lo?!” Sungut Aretha kesal.

“Gue mau nyuruh Yujin kesini, dia kan suka banget sama bayi.” Usul Arden.

“Yeu, panjul. Emang lo nya aja mau pacaran sama Yujin!” protes Aretha, sebel banget Aretha, bisa banget alesannya.

“Lo juga boleh ko ajak Si Jeno, eh tapi ntar juga bang Jiwon pulang pasti si Jeno ngintil.” Kepala Arden langsung di ketok pake Remot TV sama aretha.

“Jeno biji mata lo meledak! Tuaan dia Arden!”

Mereka kembali ke proses mempercantik Arden, bukan Aretha. Mungkin karena kembar jadi punya ikatan batin yang kuat, beneran Arden sama Aretha tuh orang paling aneh menurut Jiwon, ga ada itungan menit abis berantem pasti langsung baikan. Giliran berantem sama Jiwon berabad-abad lamanya.

Anin dan Jongin emang lagi sibuk urusin bisnis toko roti Anin yang udah ada cabang dimana-mana. Sekarang mereka lagi urusin cabang yang baru buka mangkanya di hari sabtu ini orang tua si kembar ga ada dirumah.

Evan udah ngabisin Liptint Aretha yang dioles keseluruh badannya udah kaya darah. Aretha udah tau dan Cuma dibiarin, ya mau gimana daripada nangis dia ga bisa nenanginnya.

Sebenernya Aretha agak takut kalo Yujin atau Siyeon kesini, takut Evannya malah nangis ketemu dua cewe absurd itu, kan kasian.

Bel rumah bapak Jongin berbunyi, Arden auto loncat dan lari kebawah, udah ngerti pasti itu cemewewnya si Arden.

“EVANNNN!! KANGEN BANGET IH SI GEMBIL!” Yujin udah meluk dan nyiumin Evan.

Yujin itu udah sering juga ketemu sama si bayik ini karena orang tua mereka ngadain arisan setiap bulannya, panjang pertemanan orang tua mereka dan diteruskan ke anak-anaknya.

“Sama aku ga kangen?” Aretha udah natap jijik Arden yang manyun-manyun. Bucin!

“Engga, aku kan ketemu kamu mulu kalo Evan kan jarang.” Jawab Yujin polos, ampun Aretha ga bisa nahan tawa.

“Jin, ke kamar aku dulu yuk. Biar Evan sama Aretha.” Ajak Arden ke Yujin. Bahaya nih Arden mainnya kekamar.

Tapi, Aretha mah ga ngurusin, toh yang salah dia nanti yang nanggung dimarahin papi ya dia, dari kecil juga udah diajarin saling tanggung jawab sama diri masing-masing, paling selebihnya Cuma ingetin aja.

Yujin natap Aretha minta persetujuan. Karena Aretha tau si Yujin juga sama bucinnya kaya kembarannya jadi dia Cuma bisa ngangguk pasrah. “Yaudah gih, tapi jangan ngapa-ngapain. Papi naro cctv tersembunyi soalnya.”

“Aretha jangan ngaco kamu! Tau darimana?” Lah ini malah Jiwon dateng-dateng nyamber.

“Aku ga tau, Cuma ingetin doang. Kaua ga ngerti papi aja sih abang.”

“Mungkin itu buat konten Youtube kali, won!” timpal Siyeon sehabis nyiumin pipi bakpao Evan.

“SIYEON ASTAGA, YOUTUBE MULU PIKIRANNYA!” Emosi Jiwon meledak, lagi sih Siyeon dikit dikit youtube bikin sensi aja :v

“Ih kenapa sih! Youtube tuh bisa ngasih aku duit!” balas Siyeon ga terima.

Kepala Aretha langsung pusing, emang juga semua karena Siyeon, coba aja Siyeon ga ngeracunin Orang tuanya Youtube, ga bakal tuh papinya baru bangun tidur aja langsung megang kamera.

“Aku juga bisa ngasih kamu duit!”

“Emang kamu papa aku?!”

“Ya kita nikah nanti aku kasih kamu duit bulanan.”

Aretha mindahin Evan ke tangan Jiwon. “Nih pegang Evan bang, ujian praktek ngerawat anak dulu baru ngomongin nikah.”

“Eh ga bisa, nih kan pasti kamu yang mau jagain Evan. Tanggung jawab lah, abang mau rebahan cape.”

“Ayu, yeon!” Ajak Jiwon ke Siyeon dan gandeng tangan cewe itu.

“Sana gih rebahan sendiri, aku mau main sama Evan aja.” Tolak Siyeon mentah-mentah.

“Evan masih kecil udah pinter tebar pesona! Belajar dari siapa sih?” Jiwon marahin Evan gemes.

“mmas” Jawab Evan dengan suara khas anak bayik.

Ga bener nih Jinwoo adenya masih bayi udah diajarin tebar pesona aja. Gabisa dibiarin nih, masa bayi ngajarin Bayi.

“Emang kamunya aja mukanya kek om-om cabul, jadi cewe pada ogah nempel.” Ini kalo ga inget Siyeon cewenya, udah Jiwon tekep pake bantal nih mukanya si Siyeon. Kalo punya mulut licin bener.

Tbc..
Jangan lupa Vote dan Comment nya guys 🧡

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 26, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Abang dan KembarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang