3. Udah galau, ketimpa sial

635 64 8
                                    

Hari terakhir sekolah dalam seminggu selalu jadi hari favorit Aretha, ga ada yang lebih indah dari hari jum'at katanya. Pertama karena besoknya Aretha bisa bangun siang, kedua Aretha bisa main sepuasnya selama dua hari ini.

Prinsip Aretha adalah serius belajar 5 hari, senang-senang di weekend dan hari libur.

"Bunda, pulangnya nanti Aretha latihan basket dulu."

"boong!" celetuk Arden yang bikin Aretha emosi.

"emangnya gue itu lo boong mulu, kempot!"

"Udah ayo gulet. Papi mau liat siapa yang menang." kata Jongin yang bikin si kembar diem.

"Terus pulangnya sama siapa de?"

"sama hmm, jisung bunda" kata Aretha gugup, bukan masalah apanya, Arden itu ga suka sama Jisung, katanya Jisung itu saingam dalam segala hal, padahal mah Jisung ga pernah ngocol sama dia.

Maklum, namanya juga Arden si bocah songong.

"Abang jemput aja!" celetuk jiwom yang bikin Aretha melotot. Macem-macem nih Jiwon padahal udah dikasih tau semalem Aretha mau ngapain hari ini.

Jadi, Aretha itu bukan mau latihan basket tapi dia mau jalan sama Jisung, sengaja bohong sama bunda dan papi karena dia ga mungkin boleh pergi tanpa Arden yang jagain, semalem juga udah minta tolong Jiwon dan janji ngasih kontak temen cewenya buat Jiwon tapi apa daya, Jiwon sama sialannya sama Arden.

Lihat interaksi Jiwon dan Aretha yang mencurigakan main pelotot-pelototan Arden mulai sotoy. "Ada yang disembunyiin ya kalian?"

"apaansi bang Aden!" abangnya sotoy adenya ngegas mulu, Pusing.

"Pulang sama bang Jiwon ya Ade kalo ga mau nanti papi yang jemput."

"iya pulang sama bang Jiwon aja Pi" Aretha akhirnya pasrah.

Selesai sarapan Aretha udah siap mau naik motornya Arden tapi di berhentiin sama Jiwon.

"Jangan marah ya dek, tadi abang ngomong gitu biar Arden ga ngintil, nanto pulangnya sama Jisung minta dianter ke warkop depan komplek aja, nanti abang tunggu disitu." aduh manis banget sih Jiwon sampe mikir kesitu, tapi tenang ini ngomongin Ardennya jauh dari Arden mangkanya ga kedengeran, ngamuk dia kalo diboongin.

"makasih ya bang" Aretha udah meluk sama nyiumin Jiwon bertubi-tubi.

"Ada apa nih pagi-pagi udah peluk peluk manja? Kepo nih gue," Arden nyolek dagu Aretha yang dibales dengusan sebel.

"gausah banyak omong! Gece jalan!" Aretha udah nangkring aja dimotor Scoopy coklat kesayangan Arden, Jagur namanya.

"Ngapain dah?"

"Berangkat sekolah lah bego!"

"ngapain berangkat sama gue,"

"BUNDA!"/"assalamu'alaikum bun" Arden langsung tancap gas, takut dijewer soalnya pagi-pagi udah berantem.

Pagi kembar udah riweh aja teriakan melengking sana sini, dimotor juga ga ada yang mau berenti berantem. Giliran jauh aja pada nyariin dasar anak Jongin!

Beda halnya sama pagi Jiwom yang bisa dibilang hampa, waduh mas bro pagi-pagi udah galau aja si?

Gimana ga galau? Siyeon di telfon ga dibales, di chat ga diangkat. Eh tebalik, di chat ga dibales di telfon ga diangkat bikin Jiwon uring uringan.

Sampe temen-temenya heran sendiri liat jiwon yang biasanya paling rame mendadak diem gini.

"Ditekuk aja muka udah kaya duit 2rebuan" goda Haechan.

"Kenapa lagi sih lo?" kalo ini si kokoh ganteng yang nanya, tau kan pasti siapa?

"Ldr itu bukan suatu alasan untuk berpisah kawan, Ldr itu suatu alasan untuk tetap setia." Lucas udah megang pundak Jiwon prihatin.

Mon maap ini si Siyeon cuma kerumah Neneknya dibandung seminggu, apa udah resmi di golongkan Ldr?

"Cuma ke bandung doang kampret mana ada Ldr?!" Ujar jeno yang selalu gemes sama kata-kata yang keluar dari mulut Lucas, sok anak satra katanya.

"Dia ga bisa gue hubungij 3 hari ini. Udah pulang belom ya siyeon?"

Aduh dasar, bucin.

"Ga ada sinyal Kali" celetuk mark yang dihadihi jitakan oleh renjun

"Lo kira Siyeon ke gunung sampe ga ada sinyal,"

"Atau Siyeon lagi ketemu sahabat kecilnya terus mereka Flashback-an gitu won!" Dasar mulut julit, pikirannya nyampe aja gitu ya kesitu.

"Gue tampol muka lu menyon dah chan!" Sungut Jeno emosi.

Tapi, kalo boleh jujur omongan Haechan ada benernya juga diotak Jiwon, mereka pas pisah masih baik-baik aja eh kenapa tiba-tiba Siyeon ngilang gini coba, siapa yang ga pusing?

Udahlah positif aja Siyeon cuma mau liburab tanpa diganggu, itu yang dipikirin terus sama Jiwon.

"Aduh Minju makin hari makin adem aja diliatnya" goda Jiwon ke Minju yang baru mau duduk di meja sebelah gerombolannya.

"Ah nyesel gua nasehatin lu won, tadi galau kaya besok mau kiamat aja sekarang ketemu minju udah kaya menang lotre!" emosi Renjun meluap-luap liat tingkah Jiwon.

Namanya juga cowo, liat bening dikit langsung mau keluar matanya.

"Gausah godain Minju, nanti nyai tau gue yang diamuk!" sungut Ryujin kesel, bukannya apa si Siyeon keselnya sama Ryujin bukan sama Minju, Soalnya mukanya anggun banget ga tega di amukin.

Ryujin temenan sama Siyeon dari jaman masih alay sampe jaman hits begini, kalo sama Minju temen sekelas tapi deket juga, gatau ah Ryujin mah sama siapa aja deket, pusing.

"Lagi si Nyai kemana sih jin, kaya orang goblok nih temen gue galau nyariin?" Tanya Jeno ke Ryujin

"Bayarin gue makan dulu sekarang baru gue kasih tau" jawab Ryujin enteng tapi langsung di sentil jidatnya sama Lucas.

"Hoax Ryujin mah, lo terakhir kali gue minta traktir sama gue terus gantinya mau kasih id line yuqi mana coba? Gue malah usaha sendiri!" mohon sodara Lucas ditahan emosinya.

"Kan yuqinya dower yang mau lu usaha sendiri!" ngegas mulu ngobrolnya.

"Kalian ngegas mulu ngomongnya ga cape?" celetuk Minju di tengah kebisingan.

"Tau lu semua bikin Minju pusing aja dengernya, Maaf ya Minju jadi ke berisikan." Jiwon ngomong sambil nunjukin mata berbinar.

"BAGUS YA LO! GUE SEMGAJA GA NGABARIN MALAH MENEL KE CEWE LAEN!"

"Aduh bercanda doang sayang. Lepasin napa yeon. Peluk aja jangan di jewer!" Jiwon berusaha lepasin tangan Siyeon dari kupingnya.

Mangkanya Jiwon kalo punya pacar jangan menel ke cewe lain, putus dah tuh kuping.

Tbc..
Jangan lupa vote dan commentnya❤

Abang dan KembarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang