Hari Rabu, dimana saat itu jam pelajaran olahraga, aku tak suka olahraga karena itu membuat capek saja, tapi aku senang saat jam olahraga lebih banyak waktu tersisa untuk bercerita-cerita. Saat itu aku melihat teman-temannya Ajeng bersamanya juga kembali ke kelas aku pun mengikuti mereka.
Sesampainya di kelas ada temanku bernama Ninis yang duduk tepat di depan pintu kelas teman-teman Ajeng pun kearahnya dan ikutan duduk-duduk di dekatnya. Aku pun juga ikut duduk diantara mereka, terus entah kenapa Ninis bercerita bahwa ia merasakan sesuatu yang aneh di kolam ikan tengah sekolah.
"Eh sumpah tadi aku kaget woi, di jalan tengah aku mau ke koperasi gila woi aku ngerasain bau-bau ga enak terus mangkanya aku cepet-cepet balik ke kelas" Ninis menceritakan hal tersebut kepada ku dan teman-temannya Ajeng.
"Lho'e, jangan-jangan ada hantunya lho" ucap Ita
"Yakan emang ada Ta, gimana sih lu" jawab Ajeng sambil menundukkan kepala
Eni adalah salah satu teman Ajeng ikutan berbicara "Heh e berarti ya serem ya disini"
"Ya semua tempat pasti gini, pasti ada aja penunggunya, tapi emang hawa di tengah kolam tu beda" saut Rina yang juga temannya Ajeng.
"Gw dulu lho ee lewat sana waktu kegiatan MPLS waktu smeua siswa udah balik gw jalan sama temen gw terus di pohon yg tinggi persis di sebelah kolam itu gw ngeliat kek ada siswa tapi kek yg lain tu dari kita tapi gw ngerasa kek tu orang memang bukan orang, gimana ya jelasinnya ya kan gw bisa liat, gw perhatiin kakinya ga napak bener di tanah terus tu anak diem doang ga balik-balik, kan terus gw lari sambil ngucap istigfar berkali-kali" Ajeng bercerita.
Tak lama kemudian Ninis juga bercerita dan menanggapi cerita Ajeng. "Eh iya lho waktu itu aku juga gitu sama temenku yang ada di kelas bawah, aku lagi sok-sok an bikin vlog gitu pake HPku dan tepat lokasinya di jalan sebelah kolam, tiba-tiba ada sesuatu yang aneh muncul gitu aja. Terus ada hawa ga enak ya aku lari sama sama temen-temenku ke depan gerbang,sampek rumah ya aku ngasih tau temenku soal apa yang ada di HPku"
"Eh anjir, sumpa kok kalian gitu juga ya disana, bener bet di jalan sono gw pernah gitu juga itu pun pas awal-awal masuk sekolah, sumpah gw takut bet, eh gila ga beres ni sekolah" saut ku pada cerita mereka
"Ga gitu juga Ra, emang di tiap tempat tu ada kamunya aja yang baperan udah mikir yang engga-engga, wajar sih Ra menurutku sekolah ku dulu waktu SMP lebih parah dari pada ini, kalian mungkin lewat sana di sambut aja kan mereka ga niat gangguin kalian, mangkanya ya kalau kataku kalian semua tu jangan seenaknya kalau mikir kalau ngomong, di sisi lain tu lho ada yang bisa aja ga terima sama yang kalian perbuat" Rina menanggapi ceritaku.
"Tapi gw peka tu Rin kalau ada gituan, sumpah ga bohong gw cuma bisa ngerasain ini yang buat ge pengen liat biar gw nya sendiri ga penasaran" ucapku pada Rina.
"Kamu ni liat Ajeng sama Aldy aja yang bisa liat itu sebenrnya ga pengen kok kamu malah mau sih, duh gimana ya ga bisa di jelasin" saut Rina kepadaku.
Eni juga menanggapi ucapan Rina "Iya Ra, lu yang aneh ucapan adalah doa lho".
"Iya Ra, nanti bisa sungguan gimana terus?" Sari menanyakan hal itu padaku
"Duh ee udahlah jangan bahas mistis-mistis capek aku tuh, liat disini ada disitu ada" ucap Ajeng kepada kami.
Aku yang masih saja penasaran dengan bentuk-bentuk makhluk di sekitarku aku bertanya pada Ajeng, tentang apa yang pernah Aldy lihat di sudut belakang kelas.
"Jeng, lu pernah liat apa di kelas?" Tanyaku pada Ajeng.
Ajeng menggelengkan kepala dan menjawab, "Ga, gw ga liat apa-apa".
"Gosa bohong lu Jeng, gw tau di dalem ada" aku mulai kesal tapi tetap saja penasaran.
Bel istirahat berbunyi, aku mengganti pakaian olahraga dengan dengan seragam batik, aku menghubungi teman SMPku yang ada di kelas seberang, lalu aku dan mereka janjian untuk bertemu ke kantin.
Sesampainya dikantin mereka telah membeli makan dan minuman, mereka menyapaku, tapi aku hanya memasang raut wajah kesal, entah kenapa hari itu rasa penasaranku semakin tinggi. Aku mengampiri mereka dan memesan mie instan dengan es teh disana. Sambil menunggu pesananku aku bercerita kepada mereka.
"Gila jir, lu inget ga yang awal-awal masuk terus waktu pulangnya gw ketakutan gara-gara lewat jalan sebelah kolam ikan di tengah itu, sumpa ga cuma gw yang ngerasain temen gw juga" aku memulai bercerita pada mereka.
"Duh jangan halu, hari gini mikirnya gitu" jawab Melly sambil meminum minumannya.
"Eh gw ga halu, seminggu yang lalu gw ketabrak gituan berat bet tangan gw walaupun itu cuma kerasa angin, itu pun terjadi ga di sekolah tapi di rumah temen sekelas gw" lanjut aku bercerita
"Kok bisa sih Ra, lu juga udah tau gitu napa lu masih aja terus di telusuri udahlah biar disini gw sama Lia juga Melly tau kok ada gituan, tapi ga pernah sekepo lu juga" ucap Echa kepadaku.
"Masalahnya gw ga kepo gimana gw tu sering ngerasain cuma bisa duga-duga aja, gimana ga penasaran coba siapa yang ganggu gw" jawabku yang mulai kesal dengan tanggapan mereka.
Lia menepuk bahu ku dan berkata "Udah lah Ra, jangan mikirin gituan, gw tau lu penakut gw saranin lu ga usah munculin niatan yang mau liat 'mereka'".
Makanan ku datang dan aku memakannya aku mendiamkan mereka semua sambil berusa cepat menghabiskan makanku untuk aku kembali lagi ke kelasku.
"Dah lah, males sama kalian jadi cerita unfaedah, balik gw ya, makasih, bye" ucapku pada mereka.
Sesampainya di kelas aku bertemu Aldy, aku bertanya tentang ada apa di tengah kolam ikan tersrbut, mungkin aja dia ngerti soalnya kan dia bisa liat yang seperti itu.
"Dy, ditengah ada apa?" Tanyaku pada Aldy.
"Tengah mana lagi Ra?" Jawab Aldy sambil menahan tawa.
"Ya lu pikir tengah mana, itu lah kolam ikan yg di tengah kenapa gw sama anak-anak lain kalau lewat situ ada aja hawa-hawa ga enak lewat?" Aku berbicara dengan nada tinggi pada Aldy.
"Santay Ra, lu pasti pernah denger, di suatu tempat tu pasti ada penunggunya, per ruangan pasti ada juga. Lu jangan mikir yang ga bener biar ga terjadi, sama kok gw kalau pengen liat ya dikasih liat tapi kalau engga ya gw ga liat juga tu makhluk ada dimana, kek gitu pengaruh dari dalem hati lu ataupun pikiran lu" jawab Aldy padaku.
Hari itu dimana aku bingung kenapa apa yang aku rasakan juga pernah dirasakan dengan yang lain yang juga berpikir sama sepertiku jika ada hal seperti itu, mulai dari situ aku semakin bertekad untuk bisa menjadi seperti Ajeng maupun Aldy, aku ingin bisa merasakan dan juga melihat yang seperti itu. Karena selama ini aku hanya bisa merasakan tanpa bisa melihatnya. Setiap hari jika bertemu temanku sedang membahas hal mistis seperti itu aku selalu saja mengucap "Eh gw pengen liat tu makhluk yang ada di sekeliling kita".
KAMU SEDANG MEMBACA
PINTU BIRU
Paranormal[BASED ON TRUE STORY] Ini kisahku, hidupku, tentangku dan ini lah aku di dalam ruang 'Pintu Biru'