EPISODE 1 : JATI DIRI

9 0 0
                                    

Desa Cobra, Sebuah desa yang kaya akan segalanyah, Penduduk yang tidak pernah miskin, Memiliki sumber daya selalu melimpah dan tidak kekurangan apapun sedikitpun.

Tapi sayang sekali, desa inih miskin akan pemikiran dan Memiliki pola pikir yang belum terbentuk, Ibarat emas tanpa pemilik, Suatu kesia-siaan.

Di sisi lain ada seorang pemuda bernama devil yang miskin tanpa memiliki apapun dan Hanya memiliki satu baju untuk di kenakan sehari hari. Sejak umur 7 tahun kedua orang tuanya meninggal dunia, dia hidup hanya sebatang kara.
Tapi dia punya sesuatu yang berharga, yang tidak di miliki para penduduk desa cobra yang kaya raya ituh. Devil kaya akan pemikiran dan memiliki pola pikir langka di zamanyah.

Pada mula devil mendapatkan pemikiran langka, ialah bertemu Kakek di suatu Padang gersang dan tandus. Tujuan devil untuk mengembara, untuk mencari jati dirinya. Seperti inilah kisahnya..

Saat devil menuju Padang pasir gersang dan tandus. Dia melihat Kakek tua yang terbaring di tanah, lemas tak berdaya.

Devil menghampiri Kakek tersebut dan berkata : Wahai Kakek tua, ada apa dengan mu, kenapa kau bisa seperti inih??

Kakek menjawab : Wahai anak muda pertanyaan mu, kurang tepat.
Seharusnya, kau menanyakan apa yang kau pikirkan sekarang??

Devil : ( termenung dan kaget dengan jawaban tersebut)

Kakek : Ingatlah pesan ku ini anak muda, dalam hidup manusia hanya berlomba menggapai segala mimpi dan cita - Cita, tapi sayang mereka tidak mendapatkan bagaimana merasakan nikmat berpikir.

Devil : ( bergumam dalam hati, Betul kata Kakek ini) dan berkata : Wahai Kakek tua, bagaimana mencapai kenikmatan berpikir?

Kakek : Dengan membuka pikiran dan hati mu, dan tidak semua orang dapat membukanya, dan kebanyakan manusia terjebak akan pikirannya sendiri.

Devil : Bisakah Kakek, memberitahu beberapa cara agar bisa melakukanya dan menemukan kenikmatan pemikiran haqiqi??,

Kakek : Bisa anak muda, lagi pula umur ku tidak lama lagi, dengar dengan baik-baik.

Devil : Terimakasih Kakek tua.

Kakek : Hal yang perlu di lakukan adalah belajar untuk mengelola pikiran dan hati mu. Karena ada yang bisa menampung ilmu tapi tidak bisa mengelola dan ada yang bisa menampung tapi tidak bisa mengelola. 2 hal yang berbeda tapi beda pengertian.

Selanjutnya kau harus punya pendapat dari segala pandangan, jangan hanya pandangan orang lain saja, tapi setiap manusia harus mempunya persepsi dan pemikiran beda asalkan cermelang.

Terakhir, untuk apa dirimu di ciptakan di dunia inih. Temukan jati dirimu, maka kau akan merasakan kenikmatan pemikiran dan kaya pemikiran.

Devil : Baik akan ku ingat pesan mu, dan ku ajarkan di desa ku nanti.

Kakek : bagus Wahai anak muda, Sepertinya aku akan pergi kepada pencipta ku. Sampai jumpa anak muda.( Napas terengah-engah dan badan lemas kaku)

Devil : Semoga kau tenang!

Selepas kejadian itu, Devil kembali ke desa cobra, untuk mengajarkan pemikiran haqiqi dan sebelum itu dia membentuk pemikiran yang dan dengan keyakinan kuatnya, dia pun berhasil.
Akhirnya dia menemukan jati dirinya.

Coming Soon!



-The Secret Thinking-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang