Sesudah sampai ke kampung halamannya, devil memperhatikan penduduk sekitar.
Penduduk yang kaya raya tapi devil beranggapan bahwa penduduk ini sangat miskin akan pemikiran. Devil pun mengambil langkah awal untuk menyadarkan mereka semua.
Sering kita tau, manusia tidak bisa merubah sikap orang lain dan hanya dirinyah sendiri yang dapat merubahnya.
Devil hanya memberikan dorongan, sebuah motive,Pemikiran dan bagaimana mengelola pikiran sendiri.
Hal terpenting yang sangat di lupakan manusia adalah berpikir, karena dengan berpikir mereka bisa menganalisis dan mempunyai suatu pandangan yang berbeda.
Hari demi hari, Minggu demi Minggu dan bulan demi bulan devil membentuk pola pikir penduduk desa agar bisa mengelola pikirnyah sendiri.
Mungkin agak aneh, ada penduduk sangat kaya tapi dia tidak bisa mengelola pikirnyah dan itulah letak masalahnya.
"Semua orang bisa berpikir, tapi hanya sedikit yang berhasil"
Setelah memberi motive dan dorongan, banyak yang berubah cara persepsi penduduk dan cara kerja pikiran mereka.
Apakah ini karena devil atau karena penduduk??
Tentu bukan devil, perubahan di bangun bukan atas dasar orang lain tapi dari pribadi masing masing individu.
Sesudah itu hanya sebagian yang bisa Dan sebagian yang tidak.
Seperti ungkapan : " bunga takk mekar takk tumbuh"(Berpikir belum tentu memahami)
Banyak manusia salah kaprah, mereka lebih suka memahami orang lain dari pada dirinya mereka sendiri.
Perlu di ingat, memahami dirinya sendiri jauh lebih penting sebelum memahami orang lain.
Walaupun sedikit devil, membantu penduduk membentuk pikiran mereka tujuannya sederhana agar bisa buka mata lebar lebar.
Banyak yang harus di kejar dan banyak pengalaman yang belum di capai.
Di sinilah pentingnya untuk mengelola pikiran, banyak yang bertindak tanpa pikir panjang lebar.
Sama halnya devil, dia perlu memahami dirinyah sebelum memahami orang lain.
Devil merenung, mau diapakan ilmu pengetahuan ini.
Dan akhirnya di wariskan adalah pemecah masalahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
-The Secret Thinking-
Cerita PendekSIPNOSIS : Suatu desa yang bernama desa cobra, Hiduplah seorang pemuda yang bernama devil, dia tumbuh dengan pemikiran yang langka pada zamannya. Pemikiran dan pola pikirnya membuatnya di jadikan pakar dari segala pakar, hingga banyak yang ingin be...