727 Tran Hung Dao
Dulu bangunan ini lebih dikenal dengan nama Gedung Presiden. Setelah lama terbengkalai, gedung dengan jumlah 530 kamar masih betah ditempati oleh kurang lebih 10 keluarga. Di era-nya, tempat ini pernah dijadikan sebagai tempat tinggal para tentara Amerika. Namun setelah Amerika pergi, gedung ini pun dialih-fungsikan menjadi apartemen para keluarga Vietnam. Sejak itu, banyak keluarga yang protes karena sering mendengar bisikan, teriakan dan suara parade militer. Dan yang paling parahnya adalah, sering ada penampakan tentara Amerika yang bergandengan tangan dengan perempuan Vietnam yang berlalu lalang di gedung tersebut.
Bahkan saking misteriusnya gedung tersebut, saat proses pembangunan lantai 13, banyak sekali kejadian aneh yang memakan korban jiwa. Sampai-sampai seorang dukun harus membeli empat mayat perempuan perawan untuk dikuburkan di empat penjuru gedung
Namun penjual kopi di depan apartemen ini mempunyai cerita lain yang lebih menyeramkan. Penjual ini seringkali menemukan kertas sembahyang/uang arwah diantara uang-uangnya. Awalnya ia pikir ini adalah ulah anak-anak, sampai suatu saat ia tersadar, kejadian ini hanya terjadi di saat bulan purnama. Ternyata, dulunya terdapat seorang perempuan yang bunuh diri di dalam gedung akibat dilecehkan secara seksual saat bulan purnama. Dan perempuan yang bunuh diri tersebut kabarnya sering membeli minuman di tempat itu hanya saat bulan purnama.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIDDLE & URBAND LEGEND
HorrorKumpulan Riddle dan Urban Legend dari seluruh dunia. Temani malam mu dengan membaca cerita ini. Budayakan Vote setiap membaca! [Update setiap Kamis]