••01••

44 6 3
                                    

Cuit.. Cuit.. Cuit..
Suara burung ngebangunin gue dari tidur panjang yang amat nyenyak. Yaiyalah orang tadi malam hujan deras terus ada guntur-gunturnya gitu.

Gue membuka jendela kecil disamping tempat tidur dan ngehirup udara segar pagi hari di Jakarta dengan semangat.
"Selamat pagi dunia"

Selepas nyuci muka gue yang burik ini, gue langsung beranjak pergi kedapur dan membuat segelas susu. Bukan untuk gue, tapi untuk kakak kampret gue yang paling disayang in my family.

Tok.. Tok.. Tok..
"Kak bangun!! Ini susunya" (Gue emang biasa manggil dia kakak, biarpun perbedaan usia gk jauh)
Krieet..
"Apaansih? Ganggu aja deh lu. Pergi sana! Gue mau tidur lagi!".
"Tapi kak..."
"Udah sana-sana Chu Chu"
"Susunya gue taroh disini yah Kak".
" Iya! Udah sana buruan"
Nama sister gue adalah Velaya Putri Wijaya.

Gue langsung go to dapur untuk membuat sarapan. Setiap pagi gue lah yang membuat sarapan. Dirumah ini nyokap gak menyewa pembantu, tapi dikerjakan sendiri secara manual.

Setelah selesai, gue kemudian memanggil keluarga gue untuk sarapan bersama. Keluarga gue terdiri dari 4 manusia yaitu gue, kakak, bokap dan nyokap. (Keluarga inti ceritanya)

Setelah mandi dan bersiap Gue pun pergi sekolah dengan sepeda kesayangan gue. Hasil perjuangan gue ngikutin giveaway di ig😁.
Vela pergi diantar Bokap karena.. Ya maklumlah anak kesayangan Bonyok. Meski kita satu sekolah, Vela selalu dimanja beda dengan Gue.

Bukannya gak sayang sama gue, tapi ya gitulah paham aja. Karena kakak gue yg cerdas dan cantik dia selalu didahulukan dan diutamakan. Padahal gue gak jelek-jelek amat kok perasaan.

Tapi meskipun gue diperlakukan gitu gue gak dendam kok sama Vela. Dan bahkan kakak gue sering jadi temen gue curcol.

Kakak gue merupakan anak kesayangan karena dia sangat cerdas dan sering mengikuti Olimpiade.
Dah dah malas gue ngomongin dia.

Gue mengayuh sepeda terus dengan santai dan sangat selow pastinya karena bel masuk masih lama.
"Selamat pagi pak satpam"
"Pagi juga nak Veli".
Ya nama Gue Veliya Putri Wijaya.

Gue markirin sepeda gue bersama dengan sepeda lainnya dan
Capcuss ke kelas X IPS 2.
Gue duduk disebelah sohib gue namanya Diva.
" Hai Div, emang kita ada PR Fisika yah? "
"Eh my bebeb Veli! Gak ada kok, kan udah dikumpulin kemaren".
"Oh iya deh kalo gitu".

Karena guru belom masuk, ada aja kerjaan penghuni kelas gue yang katanya kaya makhluk ghoib itu. Eh gadeng aneh bin ajaib maksudnya.

Mulai dari ngegosip ga jelas, gebrak gebrak meja, main TOD, sampe joget-joget gak jelas pun ada.
Pokoknya kelas gue itu terkenal kacaunya seantero sekolah. Oya, gua lupa ngasih tau nama sekolah gue. Nama sekolah gue adalah SMA Satya Darma. Nama doang yang Satya Darma tapi kelakuan siswanya urakan semua😂.

Gak lama kemudian, wali kelas gue pun masuk dengan seorang curut yang wajahnya masih terlihat asing itu, kayaknya sih murid baru.

" Ya perkenalkan nama kamu! ".

" Eem nama saya Arka Dwi Putra Bachtiar, salam kenal semuanya". (Sambil nunduk)

"Oke Arka silahkan duduk dikursi kosong yang telah tersedia".

" Terima kasih Bu"

"Oke silahkan berkenalan dengan Arka, saya permisi dulu"

"Ya Bu"

"Gimanapun murid barunya, gue tetap gak peduli, mau ganteng kek, jelek kek, apa kek terserah. Intinya gue mau baca novel". Batin gue

" Eh Vel kenalan yuk sama anak baru, katanya sih ganteng. Kan lumayan tuh buat jadi gebetan baru".

"Ogah gue ah lu aja sana gue mau baca novel yang gue beli kemaren aja bye".

" Gak seru lo ah Vel! . Oke semau lo deh, gue mau kenalan ah".

Dikantin...

"Hai nama lo siapa? Kenalin, gue Arka Dwi Putra Bachtiar"

"Oh. Hai juga! Gua Veliya Putri Wijaya"

"Kita sekelaskan, kok gue gak ngeliat lo tadi pas banyak yang kenalan?"

"Tadi gue baca novel, sory yah"

"Santuy elah"
"Eh gue pesenin makanan yah! Lo mau pesan apa?"

"Bakso aja deh, gak pake mie sama minumnya teh es"

"Oke tunggu yah gue pesenin!".

" Woi lihat tuh cowok ganteng, keknya anak baru yah! Eh kok dia mau yah sama Veli yang ansos gitu? Temannya aja cuma 1 siapa itu namanya Diva yah? "

"Iya, beda banget sama kakaknya Vela yang ada di kelas XI IPA 1 yang katanya cewek most wanted sekolah itu?"

"Woi kalian gak ada malu-malunya yah ngomongin orang. Kalo ngomongin orang tu didepan mukanya jangan di belakang! Cih pengecut lo pada"_tegas Arka

Para lambe turah yang sukanya ngomongin orang itu pun malu dan langsung kabur setelah dibilangin Arka.

" Eh udah lama nunggu ya?"

"Um gak kok😅"

"Nih baksonya, gak pake mie kan?"

"Iya, makasih yah eem siapa tadi namanya? "

Buset, cepat banget ngelupain cowok ganteng macam gue~batin Arka

"Sama-sama, nama gue Arka".

Setelah dari kantin, mereka pun masuk kelas dan memulai jam pelajaran.

______________-_-_______-_-_____________
Skip>>
(Di Rumah)

"Velii! Beliin gue cemilan dong!".

"Memangnya lo kenapa? Kok gue yang disuruh beliin, kan lo yang makan".

" Jadi ade nurut aja napa-_ ntar gue bilang mamah papah kalo kemaren lu hmmmf" Veli membekap mulut kakaknya yg lancar banget kalo ngomongin aib orang lain.
"Ish main bekap mulut orang cantik! Tangan Lo bau terasi tau GK!"

"Mana ada ngarang aja lu"

"Terserah deh! Pokonya beliin"

"Iya deh kakak bawel, lo mau mens ya?".

" Iya!! Puas lo ngetawain gue. Dasar adik durhaka".

"Bubay monster pms! wleee"

Yah ginilah gue. Kalo biasanya anak bungsu itu disayang dan dimanja, kalo gue malah di jadiin babu rumah tangga. Tapi gue gak ngeluh kok karena gue tau kerjaan gue itu jadi pengalaman dimasa mendatang. (eea curhat ceritanya😂).

Abis.

Gak jelas ya, gak ngerti? Sama😂

Sebenarnya gue pengen ngebuat cerita yang make bahasa Indonesia yg baik dan benar.
Tapi agak gak nyaman gitu, agak kaku gitulah rasanya.
Menurut kalian ceritanya dilanjutin ato nggak?
Komen yah😁





 Kebetulan Yang SempurnaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang