••05••

14 4 0
                                    

Arka pov

Gue ngajak Veli ke pasar malam aja karena gue baru beberapa hari pindah ke kota ini, jadi gue kurang hapal jalan.
Cuma dulu gue pernah diajak ke pasar malam sama kakak gue.
Oh iya gue lupa ngasih tahu nama kakak perempuan gue. Sekarang dia lagi kuliah di Korea Selatan, lebih tepatnya  Yonsei University karena dia dapat beasiswa FULL disitu.
Nama kakak gue Ashokka Darma Putri Bachtiar(Liat di mulmed atas).

Kak Sokka itu beda 6 tahun sama gue, jadi dia udah bisa bawa kendaraan. Dulu dia SMA nya di Jakarta, disekolah gue yang sekarang ini.

Dulu Dia tinggal sama nenek di Jakarta karena nenek pengen cucunya tinggal bareng dia. Anak nenek cuma Bunda jadi cucunya ya cuma gue sama kak Sokka. Sayangnya nenek gue sekarang udah meninggal.

Oh ya back to topik😅

Gue gak nyangka banget hari ini adalah hari pertunangan gue sama anak sahabatnya Ayah.
Gue emang ngerasa dia itu beda dari cewek lain sih.
Cuma kan kita sama-sama masih sekolah, jadi gue kurang setuju sama rencana itu.

Gue gak pernah ngelawan apa yang Ayah sama Bunda suruh, karena itu pasti untuk kebaikan gue.
Gue gak tau apa Veli setuju dengan rencana orang tua kami. Tapi karena dia nurut berarti dia setuju. Makanya gue gak mau nyinggung hal itu.

Gue sebenarnya gak ada perasaan apa-apa sama cewek yang ada di sebelah gue.
Tapi gue pasti akan coba menumbuhkan rasa untuk nya toh dia tunangan gue, bukan lagi pacar yang bisa diputusin seenak jidat.

Gue pernah dengar kok kata pepatah Jawa yaitu 'witing tresno jalaran soko kulino' yang berarti cinta datang karena terbiasa.
Jadi gue akan berusaha menjalani hubungan ini sebagai mana mestinya. Bagi gue menikah itu cuma 1 kali seumur hidup, cuma itu tergantung sama orang-orang yang ngejalaninnya.

Setelah nyetir sekitar 30 menit akhirnya kita sampai di pasar malam yang dipadati pengunjung.

Gue kalo jalan-jalan emang lebih suka ke pasar malam aja dari pada ke mall. Karena banyak barang di pasar malam itu lebih murah daripada di mall. Padahal kualitas dan fungsi nya gak jauh beda.

Gue markirin mobil gue di area khusus parkir yang besarnya kira-kira setengah lapangan bola itu.
Gue keluar mobil dan bukain pintu untuk Veli.

"Silahkan tuan putri"

"Apaan sih lebay banget!"

"Hahaha sorry sorry!"

"Ukh"

"Lucu banget sih muka lu kalo cemberut gitu, kaya bebek"

"Gue potong mulut lo entar"

"Wait.. wait kok panggilan nya berubah lagi? Tadi aku-kamu padahal"

"Serah gue dong! Mulut gue kok"

"Gaboleh kasar sama calon suami sendiri!"

"Ihh kok lo makin ngeselin yah!"

"Entar gue cium loh! Kalo lu masih marah-marah"

Veli langsung diam setelah gue ultimatum pake kata cium.

"Hehehe dapet jurus baru nihh" Batin Arka tertawa licin

"Ayok jalan, masa cuma diri dekat mobil sih"

"Gak usah! Gue nunggu aja"

Jangan bilang sifat legend cewek-cewek udah mulai keluar nih!

"Ayo dong, pleaseee" Gue mancing pake puppy eyes

"Hhh udah sana jalan"

"Yeyyy makasih calon istri kyuu"

Veli cuma diam sambil jalan karena tangannya gue pegang. Toh udah tunangan, pegang tangan doang gapapa kali?

 Kebetulan Yang SempurnaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang