Jadi seorang guru itu bukanlah pekerjaan yang mudah. Keliatannya aja gampang tapi kalo udah ngerasain beneran, bakal puyeng lupada. Emang, apa apa itu kalo belom ngerasain sendiri ya bisanya ngebacot sana sini. Makanya sedari tadi tuh Kai uring - uringan terus kerjaannya. Gimana enggak...
Dia lagi pembekalan sekarang di auditorium, barengan sama anak - anak seangkatan dia. Besok dia udah mulai PLP alias kepanjangan dari Pengenalan Lapangan Persekolahan. Ya ibaratnya magang jadi guru gitu lah disekolah - sekolah SMA/SMK. Kebetulan si Kai ini belom dapet info apa - apa, dia juga gatau dapet SMA/SMK mana, apa yang perlu disiapin juga dia kaga ngeuh. Sampe akhirnya pengumuman pun tiba.
Dia lega sih dapet sekolah yang sama kaya si Beomgyu. Jadinya Kai nggak ngenes - ngenes amat ntar, soalnya sama sohib sendiri, ya walaupun dia harus rela ditempatin di SMK yang rumornya bocah bocahnya tuh pada bandel.
Kai ini kebetulan jurusan bahasa Inggris. Sama kaya Beomgyu, dia juga dapet anggota yang lumayan. Bisa dibilang lumayan apesnya. Jadi Kai syukur banget masih ada Beomgyu, setidaknya ntar pas ngerjain laporan akhir dia nggak berat - berat amat.
Kampus Kai ini emang kampus pendidikan, semacem kampus yang emang nyiapin lulusan buat jadi guru. Padahal Kai itu cuma sekedar suka sama bahasa Inggrisnya. Jadi guru? Boro - boro, dia mah paling gabisa ngajar. Sama anak - anak aja dia gasuka. Tapi tetep, karna kebiasaan di kampus yang suka ngadain praktek - praktek ngajar gitu, Kai jadi udah terbiasa. Apalagi dia baru dapet matkul Micro teaching, jadi dikit - dikit pahamlah cara ngajar anak.
Jurusan di kampus Kai itu ada 6, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Penjaskesrek, Ekonomi, PKN sama PGSD. Kebetulan PGSD ya prakteknya di SD. Jadi yang masuk ke SMA ini ada 30 mahasiswa. Tiap jurusan ini nyetorin 5 ekor. Mayan rame sih daripada taun kemaren.
"Lo kenapa?" Beomgyu sadar dari semenjak pengumuman Kai jadi pendiem.
"Gapapa, seneng aja dapet yang deket hehe." Jawab Kai asal.
"Seneng apa sedih LDR an?" Goda Beomgyu.
"Lo sendiri LDR an juga, emang ga sedih?" Kai balik ngeledek Beomgyu.
"Nggak lah, ngapain?"
"Serius nggak cemburu?"
"Nggak lah, udah waktunya nikah kenapa harus cemburu. Cemburu buang aja, gue cari yang baru... Ribet amat." Bales Beomgyu santai macem dipantai.
"Elo tuh yang harusnya waspada, tau sendiri modelan dia kaya apa. Napas aja lo dicemburuin wkwk."
"Ish apaan sih Beomgyu, yuk cabutlah." Pas Kai sama Beomgyu mau cabut mereka dihadang duluan sama seseorang. Eh ternyata itu salah satu temen sekelas mereka.
"Kenapa Som?"
"Anu pembukaan kegiatan magang kita bakal dilaksanain besok, kebetulan kepseknya bisanya besok."
"Oh..." Kai ngangguk - ngangguk.
"Jangan lupa dateng pagi ya, jangan sampek telat. Kita harus siapin banner sama konsumsi soalnya..." Kata temen Kai sama Beomgyu yang namanya Somi.
"Lo bikin grup aja biar enakan, gue mau cabut dulu." Kata Kai lemes, dia capek cuy.
"Oke deh Kai, see you" Somi yang paham mah di iya iyain aja. Terus dia cabut buat nyatetin nomer temen - temen semagangnya.
Pas nyampe diparkiran Kai ngeliat ke sekelilingnya, dia ngehela napas pas udah tau Beomgyu yang daritadi jalan disebelah dia ngilang. Gataunya udah nemplok aja sama cowoknya. Sementara, Kai sekarang lagi ngeliatain seseorang yang lagi ngumpul sama gerombolan anak penjas. Kai senyum kecut, dia gamau nyamperin orang itu. Males aja. Kai pengen pulang cepet, pengen rebahan dan nyiapin mental buat besok.
🌸
🌸
Pukul 10 malem, Kai udah rebahan di kasur sambil mainin hp. Biasalah scroll oppa - oppa, biarpun udah jadi anak kuliahan tapi Kai tetep belum bisa ngilangin kebiasaan ngefanboynya. Kalo kata orang mah si Kai ini fanboy akut, kpopers veteran dari jamannya TVXQ heu.
Ting!
From Somi
| Kai lo besok jadi MC ya, ini file nama - nama undangan lo pelajarin. Smgt!
Kai cuma masang tampang lempeng, Somi emang seenak jidat. Tapi dia bodo amat, Kai udah pengalaman kalo soal per-MC an mah. Yang bikin dia males itu chat dibawahnya Somi, ia chat seseorang yang bikin Kai badmood seketika. Males bales, dia langsung matiin hape dan tidur.
From Kak♥️
| Kok belum tidur?
| Chat sama siapa?
| Yaudah kalo udah tdr
| Jaga hati, jangan macem macem ya 😊-
Penasaran cerita selanjutnya gimana?
Lanjut ga nih???