Kai ngelirik takut ke sebelahnya, iya disana ada bu Irene, bu Rose, bu Hani dan beberapa guru lainnya. Nggak jauh dari meja Kai ada Beomgyu yang juga natap Kai takut-takut, bedanya dia lagi diajak ngobrol sama guru guru yang lain. Ada pak Jaehyun sama pak Seungcheol juga disana. Di pojokan ada bu Sana sama pak Mingyu. Kalo kata guru lainnya sih biasa pak Mingyu godain bu Sana terus.
Disana banyak guru karna emang sekarang Kai lagi diruang guru dan banyak yang lagi nunggu jam pulang. Kai nggak bisa ngontrol jantungnya yang deg degan parah. Dia bahkan udah keringetan.
"Ekhem..." Bu Irene sengaja berdehem buat memulai pembicaraan.
Semuanya lalu noleh ke bu Irene. "Jadi gini nak Kai, ibu denger kamu itu masih single ya?".
Tanya bu Irene to the point, Kai ngernyit bingung dong tapi dia cuma senyum aja. Yakali dia bilang kalo udah pacaran sama Soobin bisa perang dunia ketiga. Sementara Beomgyu yang masih bisa denger omongan bu Irene ikutan was was.
"Engga loh maksud saya ngajak kamu kesini tuh saya mau kenalin kamu sama seseorang, ya dia baik, masih muda, ganteng, mapan juga dan kebetulan dia juga sama singlenya kaya kamu nak..."
Bu Rose sama bu Hani yang duduk agak jauhan dari Kai ikutan ngedeket.
"Kamu pasti tau kan pak Mark?" Celetuk bu Rose.
Kai ngangguk sambil senyum. Demi apapun dia gatau harus bersikap gimana lagi.
"Ibu liat kamu sama pak Mark cocok dan kalian berdua juga kayanya deket. Gimana semisal kamu sama pak Mark ngenal lebih dekat gitu nak Kai?" Ucap bu Hani lembut. Cantik banget, sayang galak. Kata muridnya bu Hani itu killer, ya maklum dia ngajar jurusan akuntansi soalnya.
"M-maksudnya bagaimana ya bu?" Tanya Kai gugup.
Bu Irene ketawa pelan. "Ibu langsung aja ya anak, niat kita semua disini pengen ngejodohin kamu sama pak Mark."
Deg
"Uhuk."
Itu bukan Kai, udah jelas siapa. Iya si Beomgyu...
Pak Johnny yang senantiasa disebelahnya sampe nepuk-nepuk punggung Beomgyu biar batuknya reda.
Kainya sih juga syok tapi dia masih bisa nyembunyiin, beda sama Beomgyu.
"Lagian kan kalian berdua udah umur, kamu cantik pak Mark ganteng, kamu juga anaknya baik, pak Mark juga orangnya sabar loh Kai. Selain ngajar juga dia punya kerjaan sampingan, saya juga kenal sama orang tuanya... Baik...baik banget udah deh jangan khawatir."
Kai keliatan mikir. Dia sebenernya pusing kenapa tetiba dijodohin sama pak Mark. Mana keroyokan begini. Kai nggak mungkin juga bilang dia udah punya pacar (lagi).
"Emmm begini bu sebelumnya saya minta maaf, saya bukannya nggak sopan atau apa sama bapak ibu sekalian yatapi saya disini tuh baru putus sama pacar saya, jadi...saya belum siap aja saya bu. Hehe saya juga masih pengen kerja..." bohong Kai.
Guru guru disana ngangguk paham. Emang ga gampang move on, apalagi kalo udah pacaran lama.
"Ya gapapa, kan deket bukan berarti langsung pacaran atau nikah Kai. Bisalah ngenal dulu lebih dalam." Ucap Bu Rose senyum lembut.
Kai diem lagi. Lebih baik dia ga banyak ngomong. Yang jelas, diancuma berharap semoga dia bisa cepetan keluar dari situ sekarang.
"Kamu udah punya nomernya pak Mark kan? Atau ini saya kasih kalo belom." Kata bu Hani ngeluarin hpnya.
"E jangan nggak usah..."
"Loh kenapa? Kamu malu ya? Yaudah deh nanti biar nomer kamu aja yang saya kasih ke pak Mark ya... Biar dia ngechat kamu duluan." Ucap bu Hani. Demi apapun Kai kicep.