장 하나.
©©©
Pagi ini perasaan gue udah agak seneng dari hari kemarin. Ya, gimana gak seneng hari ini gue udah gak ada tugas kayak kemarin. Ingin rasanya gue mundur dari jabatan sebagai ketkel, tapi apa daya gue yang udah gak bisa mundur lagi. Temen-temen gue udah mutlak milik gue dari kelas 1 smp sampai 3 smp ini. Mereka bilang "sudah tidak ada lagi ketua kelas yang rajin sepertimu! Lanjutkan Leni!" Ya, gue akui mereka semua memberi alasan klasik:)
Setelah meratapi nasib gue yang malang ini. Gue langsung ke meja makan buat sarapan.
"Tumben yang biasanya mama teriakin belum bangun-bangun sekarang dapat penerawangan apa?" Mama gue tanya sambil siapin roti dengan selai coklat diatasnya.
"Cak elah ma, gini gini juga butuh berubah. Mama repot, anaknya bangun lebih awal salah kalau bangun kesiangan nanti di kasih teriakan—," ucapan gue terjeda karena gue udah liat mata tajam seperti harimau memangsa. Lirikan mata mama gue tuh artinya 'nanti gak dapet uang jajan' kan gak lucu kalau gak dapet uang jajan. Ya udah nih mulut langsung diam.
Karena sudah menyelesaikan sarapan, gue pamit ke mama dan seperti biasa meminta uang saku. Berangkat menggunakan sepeda motor itu bukanlah hal yang langka. Tapi, hal yang biasa di sekolah. Tau lah, kita kalo dilarang juga gak akan didengerin. Tetep aja dilakuin. Sesampainya di parkiran sekolah. Gue langsung lari cepet karena, gak nyangka bel sekolah berbunyi.
"Eh iya gimana sama kemaren tugas dari pak Jeje. Udah kan yak?" Tanya Bora yang gak ada dosanya. Padahal gue kehabisan nafas dan gue baru masuk kelas, disuguhi pertanyaan tugas!
Gue menatap Bora dengan aura yang dingin."Iyah udah gue kerjain sama Sane, udah kan gak ada tugas lagi dari pak Jeje."
"Iya santai aja gue jamin gak ada kok," jawabnya dengan percaya diri. Setelah itu, dia kembali duduk di bangkunya. Gue pun ikut duduk di bangku terdepan sebelah kiri. Guru pun masuk dan memulai pelajaran hari Selasa.
Tring...tring
Bel berbunyi menandakan istirahat. Hati gue seneng banget. Apalagi temen-temen sekelas, terutama cowok-cowok yang pada seneng gak jadi disuruh maju ke depan ngerjain matematika.
"Oh ya Sane Tolong dong bantuin gue," bisik Bora ke Sane yang ada di sebelah bangkunya itu.
"Kenapa?" Jawab Sane tanpa menatap Bora.
"Kasih catatan ini ke Leni," suruh Bora yang langsung kasih sebuah buku catatan. Ekspresi Sane langsung tau apa maksud dari catatan itu.
"Gak, sana lo kasih sendiri!"
"Gue gak mau nulis di papan ya! Gue tau maksud kedatangan lo. Gue bilang sekali lagi, yang bagian sekertaris siapa? Yang harusnyJia nulis juga siapa? Kenapa nyuruh ketua kelas? Sana tulis di papan!" Jelas gue. Bora jadi kesel mendengar penjelasanku, lalu maju ke papan tulis dengan rasa kesal yang masih ada.
Gue langsung ngerapiin meja dan berpindah ke tempat duduk di sebelah Sane.
"Gimana sama audisi? Berhasil?" Tanya Sane setelah gue duduk di sampingnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Future?
FanfictionPerjuangan adalah kita yang selalu bersemangat sampai kita bisa mencapainya. Next, Baca saja, biar pada tau😁. Gak terlalu pinter dalam penuturan kata, jadi tolong dimaklumi ya. Sedikit info sudah ada perubahan pada beberapa chapter. ______________...