Laras sama Dena lagi nungguin angkot dipinggir jalan, baru pulang sekolah masih pake seragam yang sama.
Yang satu mau pulang kerumah kalo yang satu lagi mau numpang main doang.
"ini enggak papa kan na gue main kerumah lo dulu?" tanya Laras.
"santuy aja sih, dirumah gue engga ada orang, sampe bosen gue ngomong nya." jawab Dena.
Laras sih cuman ketawa kecil nanggepin nya, udah sering kok main kerumah Dena abis pulang sekolah gini. Cuman, masih takut ganggu aja.
Pas angkot yang mereka tunggu dateng, mereka langsung aja naik.
Angkot nya lumayan penuh, tapi masih kurang satu orang lagi. Rata-rata isinya anak sekolahan dengan seragam yang beda-beda. Ibu-ibu dari pasar ada juga tuh satu, mojok paling belakang.
Laras duduk pas banget dibagian belakang supir yang hadap kepintu, Dena disamping nya.
Angkot itu langsung jalan sehabis penumpang terakhir naik, cowok yang pake seragam sama kaya mereka duduknya hadap-hadapan sama Dena.
"Lah? Kak Juan tumben naik angkot." ucap Dena, yang ternyata kenal sama si cowok yang sekarang masih ngos-ngosan ini.
Soalnya pas mau naik angkot tadi dia lari kaya lagi balapan.
"iya nih, motor gue masuk bengkel." sahut cowok yang tadi dipanggil Juan itu, masih sambil sedikit ngos-ngosan.
"oalah, abis balapan lagi lo?"Di awal, Laras cuman diem sambil ngeliatin Dena sama Juan yang kaya nya udah akrab banget. Mereka ngobrol random sambil ketawa-tawa gitu soalnya.
Akhirnya dia cuman bengong liatin jalanan.
"ini yang pake kacamata, temen lo kali na?"
Laras ngerasa kalo yang dimaksud Juan itu dia, jadi dia langsung noleh.
Bener aja, pas dia ngeliat ke arah Juan si cowok itu lagi nunjuk dia.
"eh, iya ini. Namanya Laras, sekelas sama gue." jawab Dena sambil megang bahu Laras.
Laras cuman ngangguk sambil senyum kearah Juan.
Juan bales senyum, "mau main kerumah Dena?"
Laras ngangguk canggung aja, "iya."
"gak takut emang? Dena galak gitu."
Dia ngomong nya sambil ketawa terus lanjut ngaduh kesakitan gara-gara Dena langsung mukul kepalanya.
"kurang ajar bener bocah!" protes Juan.
Laras cuman senyum kikuk ngeliat proses pembukaan sesi baku hantam.-
--------Dena Fatsy
KAMU SEDANG MEMBACA
Angkot | Lee Jinhyuk
Fanfiction☾ ft | lee jinhyuk ☽ ↺ terlalu banyak andai, yang emang cuman bisa jadi andai. © 2O19 BLOCKEUD aesthetic cover by @subincokr 💗