"Lo bertiga jadi panitia ya?" Tanya Wooseok yang sebenernya maksa.
Seungyoun ga tertarik masih lanjut mainin HPnya. "Ga ah. Ga main gue sama panitia-panitiaan."
"Kalo jadi panitia, komik lu bisa balik deh."
"Ok, deal."
Semudah itu.
Sekolah mau ngadain acara pensi, biasa proker taunan OSIS. Wooseok yang didapuk jadi ketua pelaksana lagi nyari anggota-anggota kepanitiaan. Kebetulan ada proker lain yang bakal jalan ga lama setelah pensi, jadi beberapa anak OSIS udah jadi panitia untuk acara yang satu itu. Mau ga mau Wooseok ngerekrut orang luar selain anggota OSIS buat jadi panitia.
Pilihannya jatoh ke trio bobrok yang Wooseok yakin sih gabut sepanjang masa. Dia juga yakin mereka ga bakal mau, makanya dia udah siapin iming-iming buat ketua gengnya.
"Sori kak. Gue ga bisa, gue pulang sekolah kudu part time." Jawab Hangyul setelah Seungyoun bilang deal. Dia bukannya gamau sih. Cuma emang waktunya aja ga ada buat rapat-rapat.
"Ya udah lu jadi sie perlengkapan aja yang kerjanya pas H-1 sama hari-H. Tenang Gyul, ga lu sendiri doang kok yang ngerjain." Wooseok harus sedikit maksa karena acaranya lumayan dadakan dan dia butuh orang banyak.
"Jadi babu dong gue?"
"Ayolah Gyul, demi komik gue... Tar juga lu pinjem." Bujuk Seungyoun berada di pihak Wooseok.
"Kalo lu, Yo?" Wooseok beralih pada satu manusia yang diem aja. "Lu bisa kan? Taulah gue lu anak mageran. Ga ada kegiatan kan?"
Iya sih, pulang sekolah biasanya Yohan langsung pulang kecuali ada latian taekwondo. Itu juga malem paling latiannya. "Tapi gue ga pernah ikut kepanitian gitu-gitu. Kalo kerja gue ga bener gimana?"
"Gausah mikirin kerja ga bener dulu. Kan gue udah bilang tadi, lu ga kerja sendiri. Tiap sie kan ada koor-nya. Lu tinggal ikut dah apa kata koor-nya. Anak OSIS kok yang ngatur, kalian tinggal bantu-bantu aja."
"Jadi babu dong gue?" Yohan ngecopas Hangyul. Udah di rumah sering dijadiin babu, ini di sekolah juga calon-calon dijadiin babu.
"Ya ga gitu, Yo. Gue minta tolong ini bukan mau manfaatin. Ya? Mau ya?"
"Minta tolong kok maksa." Dumel Yohan, tapi akhirnya dia ngangguk juga.
"Yeyyy! Makasih Yohan!" Wooseok refleks aja gitu meluk Yohan karena kesenengan. Hangyul sama Seungyoun mukanya udah asem aja. "Yohan doang yang dipeluk?"
.
.
.Pada akhirnya trio YoGyulYoun fix jadi panitia acara pensi sekolah. Hangyul masuk sie perlengkapan karena tenaganya kayak kuli, Seungyoun sie HPD bagian dokumentasi karena punya SLR sendiri, dan Yohan jadi sie acara karena...ya emang itu aja yang butuh orang lagi.
Yohan yang paling sering ngumpul-ngumpul rapat sepulang sekolah karena tugas sie acara emang banyak di persiapan selain di hari-H juga. Mulai dari bikin konsep acara, milih pengisi acaranya, bikin rundown, dll. Yohan jadi belajar banyak hal baru terutama dari koor-nya sie acara.
Dan gatau kenapa koor-nya sie acara, si Song Yuvin ini, demen banget ngajak Yohan kemana-mana buat ngurus ini itu. Alesannya sih karena Yohan cowok dan bisa bawa motor sendiri jadi ga ngerepotin dan menye kayak sie acara lain yang kebanyakan cewek.
Yohan manut aja selagi Yuvin janji bakal nraktir dia makan setiap kali dia keluar. Kayak hari ini. Mereka lagi makan malem setelah ngunjungin basecamp salah satu band pengisi acara. Makannya sederhana aja sih. Di rumah makan padang "Sederhana".
"Anjir! Harganya ga sederhana banget! Pembohongan publik ini sih namanya!"
"Sssh...udah makan aja. Kita pake uang rakyat ini. Sabeb lah, wong kita udah capek."
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita di SMA (X1 - YoGyulYoun) [REPOST]
Fanfiction[Pindah Lapak!!!] Kim Yohan - Lee Hangyul - Cho Seungyoun Ini cerita mereka di SMA. Bingung sama deskripsinya, apalagi judulnya. Cerita yang idenya muncul karena sebuah editan di saku baju Yohan. FriendshipxBromance. Romance? awokwokwok tidak tahu...